Sukses

Viral Kisah Bocah Tukang Parkir, Kini Dapat Beasiswa dari dr. Tirta

Liputan6.com, Jakarta Gilang, bocah yang berusia 11 tahun beberapa waktu lalu sempat viral. Ia viral karena menjadi tukang parkir untuk melunasi kredit motor ayahnya.

Ternyata kisah Gilang yang viral ini terdengar oleh dr. Tirta. Dokter nyentrik yang juga seorang pebisnis di Indonesia. Ia pun mendatangi Gilang.

Terharu dengan kisahnya, dr. Tirta pun memberinya beasiswa untuk sekolahnya hingga lulus SMA. Ia tidak ingin di usianya yang masih muda, Gilang menjadi tulang punggung keluarga.

2 dari 4 halaman

dr. Tirta menemui Gilang dan memberinya beasiswa sampai lulus SMA

Menjadi anak yatim seperti Gilang memang tidak mudah. Usai sang ayah yang berprofesi sebagai driver ojek online meninggal, Gilang pun bekerja sebagai tukang parkir dan jual gorengan.

Bahkan dari penghasilannya tersebut, Gilang mampu membayar kredit motor milik almarhum ayahnya. Melihat kisah harunya, dr. Tirta pun mendatangi tempat kerja Gilang saat jadi tukang parkir.

Ternyata tempat kerjanya tersebut tidak jauh dari lokasi salah satu toko milik dr. Tirta. Dalam pertemuannya dengan Gilang dan orang tuanya, dr. Tirta pun memberikan beasiswa sampai ia lulus SMA.

"Ketika d tanya mau sekolah mana, nanti abang urus sampe beres SMA , mau kerja ayok abang support" tulis dr. Tirta dalam keterangan Instagramnya.

3 dari 4 halaman

Gilang nantinya ingin masuk pesantren

Salah satu yang membuat terkejut dr. Tirta ialah saat Gilang ditanya mau sekolah dimana. Saat ini ia masih kelas 5 SD yang nantinya ingin melanjutkan masuk pesantren.

"Karena bapak ngajarin saya perkuat tiang agama , yakni sholat , jadi ga hanya ilmu akademis” tulis dr. Tirta dalam keterangan Instagramnya.

4 dari 4 halaman

Bercita-cita menjadi menjadi TNI Angkatan Udara

Selain mendapat beasiswa untuk sekolah sampai SMA. Gilang akan mendapat bantuan bila ia ingin bekerja. Semua toko dan kantor milik dr. Tirta pun terbuka untuk magang dan kerja buat Gilang.

Namun selain itu, Gilang ternyata memiliki sebuah cita-cita untuk menjadi anggota TNI Angkatan Udara.

"Smp nya mau pondok pesantren. Sma belum tau. Tapi bercita2 jadi @militer.udara katanya, kerja di bandara halim kata dia hahaha. Mantep bosku!" tulis dr. Tirta dalam akun Instagramnya.