Sukses

Jadi Tukang Odong-odong Demi Biaya Kuliah, Pemuda Papua Ini Buktikan Bisa Wisuda

Rein Ansanay jadi tukang odong-odong untuk biaya kuliah

Liputan6.com, Jakarta Banyak orang tidak melanjutkan sekolah hingga kuliah karena terbebani oleh biaya. Banyak pula yang putus sekolah dan memutuskan untuk bekerja. Namun ada pula yang memutuskan untuk menjalani keduanya, yaitu bekerja sambil kuliah. Namun kisah satu ini agak berbeda. 

Satu kisah menginspirasi yang baru-baru ini viral dalam media sosial Twitter tentang perjuangan pendidikan. Seorang pemuda bernama Rein Ansanay baru saja wisuda yang selama kuliah menjadi tukang odong-odong untuk biaya kuliahnya.

Awalnya, kisah ini berasal dari cuitan @jayapuraupdate, Jumat (27/11/2020). Dari hasilnya bekerja sebagai tukang odong-odong pu kini mengantarkannya menjadi seorang sarjana yang lulus dari Universitas Cendrawasih.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Rein Ansanay pemuda yang jadi tukang odong-odong untuk biaya kuliah

Pendidikan menjadi salah satu bekal penting untuk menghadapi masa depan. Meski nanti nasib pun akan menentukan, tentunya dengan berbekal pendidikan akan lebih memiliki pijakan.

Dalam mengenyam pendidikan pun tidak mudah, banyak pula biaya yang dibutuhkan. Seperti halnya yang dilakukan oleh Rein Ansanay, pemuda Papua ini pun menjadi tukang odong-odong untuk biaya kuliahnya.

3 dari 3 halaman

Dari jerih payahnya ia pun kini telah menjadi sarjana

Unggahan yang viral dari cuitan @jayapuraupdate, ini pun sampai saat ini telah mendapat ribuan like dari netizen. Banyak diantaranya pun kagum dengan apa yang dilakukan oleh Rein.

Dari hasil jerih payahnya tersebut, ia pun mampu menjadi seorang sarjana yang lulus dari Universitas Cendrawasih.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini