Sukses

Orang Tua Wisudawan Ini Mendadak Viral, Warganet Salah Fokus Ibunya Berkumis

Liputan6.com, Jakarta Wisuda merupakan momen bahagia yang paling dinantikan oleh para mahasiswa. Pasalnya, prosesi perayaan kelulusan itu adalah tahap terakhir yang harus dijalani mahasiswa dalam proses perkuliahan.

Namun di masa pandemi seperti sekarang ini, pelaksanaan wisuda menjadi lebih sulit. Hal itu mengakibatkan beberapa universitas memutuskan untuk menggelar wisuda secara online. Cara ini dipilih untuk menghindari resiko penular virus Corona Covid-19. Namun berbagai kejadian unik rupanya kerap mewarnai wisuda online.

Seperti terlihat pada sebuah video wisuda online yang tengah viral belakangan ini. Video tersebut diunggah oleh seorang pengguna Twitter dengan akun @ahsanasha_ sebagaimana Liputan6.com kutip, Rabu (2/12/2020). Pada video itu terlihat seorang mahasiswa Fakultas Ilmu Keolahragaan Universitas Negeri Yogyakarta yang tengah mengikuti prosesi wisuda.

Namun uniknya ia tidak mengajak orang tuanya sebagai pendamping wisuda, melainkan dua orang temannya yang berpakaian atau cosplay layaknya orang tua. Wisudawan dalam video tersebut diketahui bernama Dwi Prakoso.

2 dari 2 halaman

Teman Kontrakan Cosplay Jadi Orang Tua

 

Awalnya prosesi wisuda online berjalan sebagaimana mestinya. Ada wisudawan yang didampingi oleh orang tuanya dan ada pula yang terlihat sendiri tanpa pendamping. Para petinggi fakultas juga nampak berdiri menyambut mahasiswa yang namanya dipanggil satu persatu.

Namun prosesi yang tadinya berjalan normal berubah menjadi kocak ketika nama Dwi Prakoso dipanggil. Wisudawan itu tampil di layar dengan didampingi oleh dua teman kontrakannya yang cosplay menjadi orang tuanya. Pria yang berperan sebagai ayah mengenakan kaus dan peci. Sementara satu temannya lagi berperan sebagai ibu.

Pemeran ibu yang merupakan laki-laki bahkan rela mengenakan mukena agar terlihat seperti perempuan. Aksi temannya yang menyamar jadi ibu wisudawan ini berhasil mencuri perhatian. Tak sedikit warganet yang salah fokus dengan teman yang cosplay jadi ibu lantaran kumisnya masih terlihat jelas.

Kemudian wisudawan dan kedua pendampingnya itu memberi hormat. Tidak berhenti sampai di situ saja. Ketiga orang itu mengundang gelak tawa dengan berpose kocak seperti memberi cium jarak jauh dan menggerakkan tangannya membentuk simbol cinta ala Korea.

"Punya temen tapi gapada punya ahlaq wkwk," kutip Liputan6.com dari akun @ahsanasha_, Rabu (2/12/2020).

Sontak video kocak yang diunggah pada 28 November itu pun menjadi viral. Hingga kini video tersebut sudah ditonton lebih dari 378 ribu kali, mendapat lebih dari 1000 like dan dibagikan oleh sekitar 600 pengguna Twitter. Berbagi tanggapan juga membanjiri kolom komentar.

"bang cukur dulu kumisnya wkwkw," tulis @jangandimarahin.

"Best friend banget" komentar @ulimarjuwita.

"manis banget emang cewek berkumis itu. tapi ga gini juga kumisnya," tulis @Rrreeeinnnns.