Sukses

Viral Pria Gelar Acara 7 Bulanan untuk Kucing Kesayangan, Bikin Geleng Kepala

Ketika kucing miliknya hamil, pria ini gelar acara 7 bulanan kecil-kecilan.

Liputan6.com, Jakarta Dalam adat Jawa, ketika seorang wanita hamil memasuki bulan ketujuh, maka akan diadakan acara 7 bulanan atau mitoni sebagai permintaan untuk keselamatan dan pertolongan pada Yang Maha Kuasa. Tapi kejadian satu ini agak berbeda. Baru-baru ini viral seorang pria membuat acara spesial bagi kucing kesayangan. 

Jika bagi perempuan hamil. di acara mitoni ini terdapat beragam prosesi yang memiliki filosofis yang mendalam, banyak hal yang perlu dipersiapkan seperti air dari tujuh sumber, bunga setaman, dan lain sebagainya. Namun, bagaimanakah jadinya jika acara 7 bulanan ini digelar untuk kehamilan seekor kucing?

Hal inilah yang dilakukan oleh seorang warganet Twitter dengan akun @es__grim yang kemudian viral. 

Seperti apakah kisahnya? Berikut selengkapnya dirangkum dari berbagai sumber oleh Liputan6.com, Kamis (3/12/2020).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Acara mitoni untuk kucing

Melalui akun Twitter @es__grim, pria bernama Jay Ahmadya membagikan potret kucingnya yang telah didandani bak seorang wanita hamil yang menjalani prosesi acara mitoni.

"Acara 7 bulanan," tulis Jay Ahmadya singkat dalam postingannya pada Rabu (2/12/2020). Dalam foto tersebut, nampak telah disiapkan berbagai kebutuhan untuk prosesi seperti kembang setaman dan air kembang. Uniknya, kucing milik Jay yang berwarna abu-abu ini pun nampak pasrah ketika didandani dengan jarik, sanggul, serta untaian bunga melati.

Kendati demikian, Jay memberikan sedikit klarifikasi bahwa hal tersebut hanya bercanda semata. Pada umumnya, masa kehamilan kucing hanya sampai 3 bulan saja.

3 dari 4 halaman

Tasyakuran kucing

Merespon postingan tersebut, ada pula warganet dengan akun @aba_eazid yang membagikan foto tasyakuran aqiqah kucing.

Bak manusia, setelah melahirkan diadakanlah acara tasyukuran aqiqah sebagai wujud syukur karena sang bayi telah lahir dengan selamat ke dunia. Acara ini biasanya dilakukan dengan mengadakan penyembelihan kambing.

Tentunya, para warganet pun dibuat makin heran karena bertanya-tanya lantas daging apa yang akan disuguhkan sebagai menu tasyukuran.

4 dari 4 halaman

Respon warganet

Postingan dari Jay Ahmadya ini pun menjadi viral di kalangan warganet. Hingga artikel ini ditulis, postingan tersebut telah mendapatkan sebanyak 21,4 Ribu likes dari warganet.

Selain itu, postingan ini juga menimbulkan respon yang beragam. Ada yang merasa bahwa postingan tersebut sangatlah lucu. "Ngakak gugulingan. Mukanyaaaa...," tulis akun @lowercloud

"Acaranya 7bulanan tanpa suami gimana rasanya bun? Kalo dilihat dari mukanya kayanya sedih dan kecewa ya," tulis akun @catbarbar

"Sanggulannya tinggi banget hahaha," tulis akun @itseneng

"Aaaa kucingku jg mirip bgt warnanya gtu,, trus lgi hamil jugaa kayaknya tpi gatau brapa bulan," tulis akun @adensky_·

"Jadi kepikiran dah, apa kalo gua nikah nanti kucing-kucing gua di bikinin seragam juga kali ya. Sekalian jadi pager ayu kalo bisa," tulis akun @DheaSalsabilah3

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.