Sukses

Viral Mi Instan Bertabur Emas di Dubai, Dibanderol Rp 584 Ribu Per Porsi

Berbeda dengan mi instan pada umumnya, restoran di Dubai ini sajikan mi instan dengan taburan emas.

Liputan6.com, Jakarta Mi instan merupakan makanan yang disukai oleh berbagai kalangan. Rasanya yang lezat, cara membuatnya yang praktis, serta harganya yang sangat terjangkau menjadikan makanan ini primadona bagi berbagai kalangan.

Pada umumnya, orang menikmati mi instan dengan menambahkan beberapa komponen lain seperti telur, sayuran, kornet, keju, dan lain sebagainya. Lantas, bagaimanakah jika komponen tambahan tersebut berupa taburan emas?

Hal inilah yang didapati oleh seorang warganet Facebook bernama Lorsiani Gultom yang tengah berada di Dubai, Uni Emirat Arab. Dalam status Facebooknya, Lorsiani Gultom mengungggah pengalamannya dalam menikmati seporsi mi instan dengan taburan emas.

Seperti apakah kisahnya? Berikut selengkapnya dirangkum dari berbagai sumber oleh Liputan6.com, Kamis (3/12/2020).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Mi instan bertabur emas

Dilansir dari postingan Lusiani Gultom tersebut, ia dan sejumlah teman-temannya mencoba mi instan yang diberi taburan edible gold leaf. Harga dari seporsi mi instan tersebut yakni 146 Dirham atau ditaksir senilai Rp 584 Ribu. 

"Makan Malam kami hari ini agak sedikit konyol. But, hey...this is real my DUBAI Fams and Friends. ****mie Goreng GOLD. Hanya di DUBAI!!! ****mie goreng dengan taburan GOLD FLAKE 24karat!!!" dilansir dari postingan Lusiani Gultom pada Jumat (26/11/2020).

Nampak dalam gambar tersebut sepiring mi goreng yang disajikan dengan taburan gold leaf lengkap dengan telur mata sapi setengah matang dan sayuran.

Emas yang digunakan merupakan edible gold leaf yang memang memiliki kandungan 92 persen emas murni. Tapi tenang saja, bahwa emas tersebut sangat aman untuk di makan dan pada umumnya memang digunakan sebagai hiasan untuk menaikkan nilai jual makanan.

 

3 dari 3 halaman

Respon warganet

Postingan dari Lusiani Gultom ini pun akhirnya viral di kalangan warganet setelah dibagikan ulang oleh akun gosip di Instagam. Lantas warganet pun memberikan respon yang beragam.

"Ada rasanya gak sih makan gold?" tulis akun @salsamaulidiya

"Entar beraknya juga jadi gold. Jangan disiram bawa ke pegadaian aja," tulis akun @thisisrindya

"Baru tau kalo emas bisa dimakan. Berarti nyemil cincin, kalung, gelang, gapapa kan ya," tulis akun @indaharsilla24

"Waduh satu piringnya harga buat gua makan tiga hari," tulis akun @iniprettyya

"Padahal gold leaf gak mahal-mahal amat harganya. Tapi kenapa kalo buat garnish jadi makanan mahal yaa," tulis akun @nish.story.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini