Sukses

Viral Driver Ojek Online Difabel Dapat Bantuan Kaki Palsu, Kisahnya Bikin Haru

Driver ojek online dapat bantuan kaki palsu dari komunitas sesama driver di Samarinda.

Liputan6.com, Jakarta Ojek online (Ojol) kini sudah menjadi moda transportasi yang tidak dapat lepas dari dinamika masyarakat Indonesia. Maka dari itu, segala sesuatu yang berkaitan dengan ojek online kerap kali mencuri perhatian warganet.

Baru-baru ini, seorang warganet Tiktok @Asheeqayumnamaulidya mengunggah sebuah video terkait dengan seorang driver ojol yang merupakan penyandang disabilitas.

Dalam video tersebut, nampak driver ojol yang masih bersemangat untuk mengambil orderan layanan pesan antar makanan meski harus menggunakan kruk dikarenakan salah satu kakinya diamputasi.

Video ini akhirnya viral di kalangan warganet dan mengundang banyak simpati. Seperti apakah kisahnya? Berikut selengkapnya dirangkum dari berbagai sumber oleh Liputan6.com, Kamis (3/12/2020).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Ojol difabel

@asheeqayumnamaulidya

jangan lupa bersyukur 😭🙏 CC @gojekindonesia #fyp #winwithasmile #gojekindonesia #gojek24jam #fypシ

♬ original sound - TDAC📽OFFICIAL - DARK ANGEL

Dalam video singkat yang dibagikan oleh warganet TikTok @Asheeqayumnamaulidya, nampak seorang driver ojek online yang tengah mengambil pesanan makanan dari customer di sebuah warung makan.

Meskipun memiliki keterbatasan, namun driver tersebut nampak tetap bersemangat menjalankan pekerjaannya. Bahkan, ia sempat terjatuh namun tetap kuat dan bangkit kembali.

Video ini pun akhirnya mengundang simpati banyak warganet yang ingin mengulurkan bantuan kepada driver tersebut.

3 dari 4 halaman

Dapat bantuan kaki palsu

Setelah ditelusuri, video tersebut ternyata berlokasi di salah satu restoran di Tenggarong, Kalimantan Timur. Ketika video ini viral, banyak warganet yang menelusuri identitas dari driver ojek online tersebut, ternyata ia bernama Lukman.

Lukman pun bercerita bagaimana ia kehilangan salah satu kakinya ketika mengalami kecelakaan di masa kecilnya ketika hendak memasuki bangku SMP. Ia pun merasa terharu ketika komunitas Gojek Samarinda memberikannya kejutan berupa memfasilitasi keinginan Lukman untuk memiliki prosthetic limb (Kaki palsu).

"Awalnya saya kaget, gak nyangka bisa seviral ini, saya sama seperti teman-teman yang lain beraktifitas seperti biasa dan dari mereka juga tidak ada yang membedakan semua menerima saya apa adanya”, ungkap Lukman dilansir dari akun Instagram @semangatojol, Kamis (3/12/2020).

“Terima kasih untuk dukungannya netizen dan terima kasih untuk pihak Gojek Samarinda bisa memfasilitasi kaki palsu. Semoga bermanfaat dan menambah semangat saya dalam mencari rejeki” tutur Lukman.

4 dari 4 halaman

Respon warganet

Kisah inspiratif yang dilakukan oleh komunitas Gojek Samarinda terhadap Lukman tersebut lantas mendapatkan banyak respon positif dari warganet. Banyak yang ikut merasakan rasa syukur sekaligus memberikan semangat untuk Lukman dan komunitas Gojek Samarinda.

"Respek sama orang yg meskipun kekurangan masih berjuang untuk mencari nafkah. Banyak orang yg lebih memilih jadi pengemis karena malas berusaha mencari nafkah," tulis akun @zulkifli_a.md.

"Ya allah..... Semoga sehat selalu, bnyk rezeki pak," tulis akun @annarosita24

"Semoga abangnya ini dilimpahkan rejeki dan kesehatan aamiinn allahumma aamiin," tulis akun @rhivkalvi17

"Semoga tambah banyak rezekinya dan dilancarkan segalanya.. Tetap Semangat.. Semoga kedepannya tambah Sukses.. Aamiin," tulis akun @reny14120832

"Abang ini memiliki kepribadian yang baik dan ramah kepada orang disekitarnya, saya terenyuh dan merasa orang yang paling tidak bersyukur ketika langsung bertemu dengan abang @lqmanulhkim Semoga abang selalu dalam lindungan Allah dan dimudahkan pintu2 rezekinya. Jazaakallah Khairan," tulis akun @arifpamungkas86.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini