Sukses

Viral di TikTok, Online Shop di Jombang Ini Tawarkan Sewa iPhone

Liputan6.com, Jakarta Seiring dengan perkembangan zaman, setiap orang tentunya berlomba-lomba untuk mendapatkan alat teknologi yang canggih, seperti iPhone salah satunya. Ragam upaya dilakukan orang agar bisa menggunakan iPhone dan merasakan bagaimana menggunakan iPhone.

Harga iPhone yang terbilang mahal membuat banyak orang tidak mampu untuk membeli ponsel satu ini. Pasalnya, harga iPhone memang tidak cocok untuk kantong mahasiswa, kecuali memang orang tua mempunyai penghasilan lebih, atau mungkin sudah menabung sejak lama untuk membeli iPhone.

Mahalnya harga iPhone, tapi peminatnya cukup banyak, membuat salah seorang menjadikan hal tersebut sebagai peluang usaha. Sewa laptop ataupun kamera, tentunya merupakan suatu hal yang biasa. Namun rupanya, belum lama ini viral tempat penyewaan ponsel iPhone. Ponsel iPhone ini disewa dengan harga yang lumayan murah tergantung tipe iPhone apa yang ingin disewa.

Video tentang tempat penyewaan ponsel iPhone ini diunggah oleh pemilik akun TikTok @faezn. Video tersebut diunggah pada 2 November 2020 lalu dan sudah ditonton lebih dari 1 juta kali. Ragam komentar pun dibubuhkan oleh warganet karena tidak menyangka ternyata ada tempat penyewaan iPhone.

2 dari 3 halaman

Tempat Sewa iPhone

Video tentang tempat penyewaan iPhone ini diunggah oleh pemilik akun TikTok @faezn. Pemilik akun @faezn ini menuturkan bahwa dirinya diberitahu oleh temannya bahwa ada tempat penyewaan iPhone. Setelah mendapatkan kabar tersebut, pemilik akun yang bernama Faiz ini kemudian mengecek akun Instagram yang menyediakan layanan untuk sewa iPhone.

Seiring dengan perkembang zaman, rupanya ponsel iPhone bisa dijadikan sebagai ladang usaha, yakni dengan membuka penyewaan iPhone. Usaha yang dilakukan ini tentunya sangat unik karena sewa iPhone jarang terdengar atau bahkan belum pernah dijadikan sebagai pekuang usaha. Hal tersebut pun dijadikan usaha oleh orang yang dimaksud pemilik akun @faezn dalam video TikToknya.

 

@faezn

SEWA AIPON DULU GAN #fyp #ItsOkayToBeLebay

♬ original sound - brigita meliala - brigita meliala

Dalam video singkat tersebut, pemilik akun @faezn menuturkan bahawa tempat penyewaan iPhone ini terletak di Jombang, Jawa Timur. Faiz juga menuturkan bahwa sebelum membuka layanan sewa iPhone, pemilik akun yang dimaksud dulu membuat rental kamera. Walaupun kini beralih membuka penyewaan iPhone, namun rupanya banyak orang yang berminat untuk menyewa salah satu ponsel yang terbilang mahal ini.

Selain itu, dalam video yang sudah ditonton lebih dari 1 juta kali ini, pemilik akun @faezn juga memperlihatkan harga-harga yang ditawarkan oleh pemilik rental iPhone tersebut. Harga-harga yang ditawarkan juga bervariasi tergantung tipe iPhone yang ingin disewa. Dalam video yang diunggah pada 2 November 2020 ini juga terlihat pemilik akun rental iPhone ini sudah diikuti oleh lebih dari 4.000 pengguna Instagram.

Video tentang tempat penyewaan iPhone ini viral di TikTok setelah ditonton lebih dari 1 juta kali. Pasalnya, usaha tersebut terbilang unik, dan antimainstream. Dalam video tersebut, iPhone bisa disewa mulai harga Rp 35.000. Harga juga sesuai dengan tipe iPhone dan berapa lama peminjamannya. Pemilik usaha rental iPhone ini juga memberikan diskon untuk seseorang yang menyewa iPhone diatas 5 hari.

3 dari 3 halaman

Komentar Warganet

Video yang diunggah oleh pemilik akun TikTok @faezn ini sudah ditonton lebih dari 1 juta kali dan mendapatkan lebih dari 6.000 komentar dari pengguna TikTok. Video tersebut juga sudah mendapatkan like lebih dari 100 ribu pengguna TikTok.

Ragam komentar dibubuhkan oleh warganet di kolom komentar video tersebut. Tak sedikit warganet yang heran dan merasa aneh, ternyata rupanya ada orang yang menjadikan sewa iPhone sebagai peluang usaha. Rental iPhone ini juga sepertinya membantu mewujudkan keinginan orang-orang yang ingin menggunakan iPhone.

“JANGAN MAU TERLIHAT SEDERHANA.” tulis Vegant Dhasha Rakawinata.

“Ko bisa2 nya ada rental hp si jir wkwkwk.” imbuh Kue putu lewat disertai dengan emot menangis.

“Cerdas nihh. Dia tau masyarakat sekarang gengsinya tinggi, jadi dibuka deh sewa iPhone.” timpal Alberitanzia.

“SILAHKAN YG JIWA GENGSI NYA TINGGI DI SEWA BOLEH KAKA IPHONE SEWAAN NYA” kata pemilik akun Hisyam.

“Sebenernya ini cerdas loh idenya, orang yg penasaran pake iPhone bisa terfasilitasi.” tulis Awan Putih.

“Boleh nih sewa instastory ga patah-patah.” tambah Cewe Sunda.