Sukses

Viral Trenggiling Masuk ke Dalam Rumah, Hewan Langka yang Terancam Punah

Trenggiling merupakan hewan yang jarang terlihat berkeliaran bebas di pemukiman padat penduduk.

Liputan6.com, Jakarta Hewan rumahan yang kerap ditemui di lingkungan sekitar adalah kucing, anjing, burung, dan hewan lainnya. Tak sedikit pula hewan yang berkeliaran di lingkungan masyarakat juga dijadikan sebagai hewan peliharaan. Jika mendengar hewan trenggiling, tentunya sanat sulit melihat hewan satu ini jika tidak di kebun binatang atau tempat tertentu.

Trenggiling merupakan salah satu hewan yang tentunya jarang terlihat berkeliaran bebas apalagi di rumah. Namun tentu hal yang aneh bukan jika mendengar trenggiling berkeliaran bebas dan masuk ke dalam rumah?

Belum lama ini viral di TikTok trenggiling masuk ke dalam salah seorang rumah warga hingga masuk ke dalam kamar mandi. Video tersebut viral di TikTok setelah diunggah oleh pemilik akun @riska_fujiyanti di laman TikTok pribadinya. Video yang sudah ditonton lebih dari 6 juta kali ini pun menyita perhatian warganet. Pasalnya, trenggiling merupakan hewan yang jarang terlihat berkeliaran bebas.

Tak sedikit warganet yang membubuhkan komentar karena merasa heran dengan video singkat yang diunggah oleh pemilik akun @riska_fujiyanti tersebut. Namun tak sedikit pula warganet yang bertanya hewan tersebut merupakan hewan apa, karena badannya cukup besar dan tentunya jarang melihat trenggiling berkeliaran bebas.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Viral Trenggiling Masuk ke dalam Rumah

Video tersebut diunggah pada bulan Oktober lalu namun kembali muncul di TikTok. Rupanya video tersebut mengundang rasa penasaran warganet karena sebelumnya belum atau bahkan tidak pernah melihat hewan serupa. Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, trenggiling bukan merupakan heewan liar yang mudah ditemukan di lingkungan sekitar.

Dalam bayangan, tentunya seseorang membayangkan trenggiling adalah hewan yang memiliki kulit yang keras dan melindungi diri dengan mengubah dirinya bulat seperti bola. Melihat trenggiling tentunya merupakan hal yang sulit jika tidak berkunjung ke suatu tempat yang memang sebagai tempat untuk menemukan trenggiling.

@riska_fujiyanti

#反壁咚 ya allah hewan Apa ini.. 😱😱😱 Kemarin ular sekarang hewan ini.. 😭 😭

♬ Bang Jago - ɪ ᴘ ᴀ ɴ ɢ🎈

Dalam video tersebut terlihat trenggiling masuk ke dalam rumah dan berjalan hingga ke kamar mandi. Pemilik akun @riska_fujiyanti menuliskan pada kolom caption videonya bahwa ia tak tahu hewan tersebut adalah hewan apa.

“yaa Allah hewa apa ini.” tulis pemilik akun disertai dengan emo kaget.

Pasalnya jalannya sangat lincah hingga ke kamar mandi dan ingin mencoba merayap di dinding. Sang pemilik akun TikTok tersebut juga tak tahu darimana trenggiling ini berasal.

Walaupun hanya video singkat, namun video tersebut sudah dilihat lebih dari 6 juta kali dan mendapatkan ragam komentar dari warganet. Hanya saja masuknya trenggiling ke dalam rumah ini tidak bikin geger. Trenggiling merupakan salah satu hewan yang setiap bagian tubuhnya memiliki nilai jual yang cukup tinggi dan menarik peminat.

3 dari 3 halaman

Komentar Warganet

Video yang diunggah oleh pemilik akun @riska_fujiyanti ini sudah ditonton lebih dari 6 juta kali dan mendapatkan komentar dari hampir 21 ribu orang. Video tersebut juga sudah dibagikan sebanyak 2000 kali oleh pengguna TikTok. Selain Instagram, kini tak sedikit warganet yang juga aktif di TikTok dan membagikan ragam konten menarik ataupun viral.

Dalam kolom komentar video tersebut, tak sedikit warganet yang menuliskan bahwa trenggiling merupakan hewan yang mahal jika dijual.

“jangan di sakitin kk itu hewan purba kak yang hampir punah mending kk rawat.” tulis ff.irwan.zero.

“itu hewan langka yang dilindungi trenggiling.” kata Muji ati.

“hewan tu klo nga salah tringgiling. Jangan di bunuh ya udah langka.” imbuh Diah.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.