Sukses

Viral Cara Bersihkan Kacang Tanah Pakai Mesin Cuci, Bikin Geleng Kepala

Tak hanya baju yang bisa dicuci dengan mesin cuci, rupanya kacang tanah juga bisa dibersihkan dengan mesin cuci.

Liputan6.com, Jakarta Mendengar kata mesin cuci tentunya yang ada di benak banyak orang adalah benda yang digunakan untuk mencuci baju. Mesin cuci dapat meringankan seseorang ketika akan mencuci baju. Saat ini tentu saja banyak orang yang lebih memilih mencuci baju dengan mesin cuci daripada menggunakan cara manual yakni dengan tangan.

Tentunya hal yang aneh bukan jika mendengar mesin cuci digunakan untuk membersihkan kacang tanah? Pasalnya, tekstur baju dan kacang tanah berbeda, dan bisa saja kacang tanah ini akan merusak mesin cuci yang digunakan. Selain itu, tentunya tanah masih menempel di kacang tersebut juga akan membuat mesin cuci tersebut kotor.

Belum lama ini viral di TikTok sebuah video yang memperlihatkan seseorang membersihkan kacang tanah dengan menggunakan mesin cuci. Biasanya seseorang membersihkan kacang tanah dengan manual di air yang mengalir.

Video yang viral di TikTok ini diunggah oleh pemilik akun @ulfa_gaming pada Oktober lalu. Video yang sudah ditonton lebih dari 400 ribu kali ini menuai ragam komentar dari warganet. Kacang tanah yang dibersihkan dengan menggunakan mesin cuci ini terlihat sangat bersih.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bersihkan Kacang Tanah dengan Mesin Cuci

Video membersihkan kacang tanah dengan mesin cuci ini diunggah oleh pemilik akun @ulfa_gaming dan sudah ditonton lebih dari 400 ribu kali. Hal tersebut tentunya jarang dilakukan oleh seseorang, karena mesin cuci merupakan alat yang identik untuk mencuci baju, dan bukan membersihkan kacang tanah. Rupanya, pemilik akun @ulfa_gaming ini melakukan hal yang berbeda yang belum pernah dilakukan oleh orang lain.

Walaupun hanya video singkat, namun tak sedikit warganet yang mampir ke kolom komentar untuk membubuhkan komentar terhadap video tersebut. Ragam komentar dibubuhkan oleh warganet karena tak habis pikir dengan cara yang dilakukan oleh pemilik akun tersebut yakni membersihkan kacang tanah dengan menggunakan mesin cuci.

@ulfa_gaming

Ngakak Bettt Dah😆 #fypシ #fyp #foryoupage #xyzbca #foryoupagee #tiktokindo

♬ Gatal Gatal - WlngtnnGhea

Dalam video tersebut, pemilik akun @ulfa_gaming menuliskan caption "Nyuci Baju dengan Mesin Cuci Udah Biasa. Lah Ini Nyuci Kacang", tulis pemilik akun Tiktok @ulfa_gaming. Dalam video yang sudah ditonton lebih dari 400 ribu kali ini terlihat kacang tanah dibersihkan di mesin cuci sama dengan cara mencuci baju dengan mesin cuci. Aksi tersebut tentunya bikin geleng kepala karena akan membuat mesin cuci rusak.

Namun melalui kolom komentar pemilik akun TikTok tersebut menjawab salah satu pertanyaan apakah mesin cucinya rusak atau tidak.

“gak rusak kok bund.” tulis pemilik akun @ulfa_gaming disertai dengan emot tersenyum.

Selain itu, pemilik akun yang bernama Ulfa ini memberikan tips tanah pada kacang tanah tidak menempel. Ulfa menjelaskan bahwa sebelum dimasukkan ke dalam mesin cuci, sebaiknya membersihkan dulu tanah yang menempel pada kacang tanah tersebut.

Pada akhir video, pemilik akun TikTok @ulfa_gaming menuliskan pada caption bahwa kacang tanah yang ia bersihkan dengan mesin cuci sudah glowing dan sangat bersih.

 

3 dari 3 halaman

Komentar Warganet

Video yang sudah dilihat lebih dari 400 ribu kali ini menuai ragam komentar dari warganet. 100 komentar lebih dibubuhkan oleh pengguna TikTok. Video singkat yang diunggah pada Oktober 2020 lalu ini rupanya sukses mengundang gelak tawa warganet.

“kacangnya jadi glowing ya bunz.” tulis anisamayalestari.

“bisa aku coba nih nanti wkwk.” kata nastitiwahyuni.

“lahhh kayak kakak aku, buat abon alat pemeras minyaknya gak ada. Dia malah pke mesin cuci buat keringkan minyak YaaAllah.” timpal Pury_Jiank.

“mending pake mesin cuci, lah hue waktu disuruh nyuci kacang malah disikatin satu-satu” imbuh Anisa09.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini