Sukses

Viral Pria Rela Terjang Banjir Demi Selamatkan 32 Kucing, Bikin Haru

Seorang pria dan adiknya rela bertahan di rumah yang terendam banjir demi jaga 32 kucingnya.

Liputan6.com, Jakarta Kucing merupakan hewan yang sering kali dijadikan hewan kesayangan banyak orang. Punya wajah menggemaskan dan tingkah yang lucu, tak heran jika kucing kerap menjadi pilihan hewan peliharaan di rumah.

Bagi para pecinta kucing, tentu ingin memberikan yang terbaik bagi kucing kesayangannya. Mulai dari pakan yang terbilang menguras kantong hingga perawatan ke pet shop secara rutin. Bahkan ada pula yang rela melakukan apapun agar si kucing tetap merasa aman dan nyaman. Seperti yang dilakukan oleh pria satu ini. 

Rumahnya dilanda banjir setinggi lutut orang dewasa, seorang pria da adiknya ini memilih untuk tetap tinggal di rumah. Meski terendam air banjir, mereka tak tega meninggalkan tempat tinggal. Hal itu lantaran mereka memiliki 32 kucing.

Video mereka pun kemudian viral di media sosial. Dalam video yang beredar, tampak pria itu rela berendam dalam banjir sementara kucing-kucingnya berada di atas sebuah kasur yang sudah terendam setengahnya. Aksi mereka pun banjir pujian netizen.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Rela Terendam Banjir di Rumahnya

Dilansir dari World of Buzz oleh Liputan6.com, Jumat (4/12/2020) dua kakak beradik Azila Omar dan Azmi yang merupakan pecinta kucing tak tega melihat hewan kesayangannya tenggelam. Keduanya pun memutuskan untuk tinggal di kediaman mereka yang terendam banjir di Kampung Bukit Kecil, Terengganu, Malaysia.

Dikabarkan jika kawasan tempat tinggal mereka dilanda banjir bandang pada Kamis (3/12/2020) malam. Punya kucing peliharaan sebanyak 32 ekor, mereka mengaku tidak tega meninggalkan kucing-kucing itu. Kakak dan adik ini hanya peduli akan keselamatan kucingnya saat air banjir mulai naik 0,5 meter.

“Kalau kita pergi, kita bisa saja tinggal di rumah kakak perempuan saya sambil menunggu banjir surut tapi saya tidak bisa begitu saja meninggalkan kucing-kucing ini di sini, meski itu berarti saya dan kakak saya harus tinggal di banjir,” kata Azila, dikutip dari Harian Metro.

3 dari 4 halaman

Beberapa Kucingnya Buta dan Tuli

Ia melanjutkan tak tega meninggalkan kucingnya karena beberapa peliharaannya itu buta dan tuli. Ia khawatir jika meninggalkan mereka, kucingnya bisa saja terjatuh dan tercebur ke air banjir tersebut.

Azila Omar dan Azmi memang memelihara kucing liar dan merawat kucing-kucing yang memiliki kondisi fisik tak sempurna. Menurutnya, hampir 95 persen dari semua harta benda mereka tidak dapat diselamatkan dari banjir. 

Permukaan air naik sangat cepat dan saya tidak punya waktu untuk memindahkan semuanya ke tempat yang aman,” tambah Azila. 

4 dari 4 halaman

Banjir Pujian Netizen

Aksi kakak beradik ini pun diunggah oleh berita lokal dalam sebuah video di YouTube pada Rabu (2/12/2020). Tak sedikit netizen membanjiri komentar pujian dan salut kepada pecinta kucing ini. 

"kucing-kucing itu sangat beruntung memiliki pemilik yang sangat penyayang dan perhatian" tulis Andrian K.

"Inshaallah rezki ada lg.. reward by Allah atas sgla kebaikan yg kmu lkkan" imbuh Sha Zam.

"Kedua bersaudara itu memiliki hati emas" timpal ars Shilla.

"Hanya orang yg menyayangi kucing sja yg tau..." komentar leena yuan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini