Sukses

Viral Video Cosplay Rombongan Kera Sakti, Tirukan 'Journey To The West'

Sekumpulan pemuda ini tirukan rombongan kera sakti lengkap dengan atributnya.

Liputan6.com, Jakarta Masyarakat tentu sudah tidak asing lagi dengan kisah 'Journey To The West' atau yang biasa disebut dengan Kera Sakti. Kisah ini pernah menghiasi layar kaca keluarga Indonesia pada awal tahun 2000-an.

Serial Kera Sakti ini dibintangi oleh Dicky Cheung, Kwong Wah, Wayne Lai dan Evergreen Mak, dan masih banyak lagi. Serial ini berkisah tentang Sun Gokong (Kera Sakti) yang diperankan Dicky Cheung dan kawan-kawannya mencari kitab suci ke arah barat. Namun dalam proses pencarian, ia menemui berbagai halangan dan rintangan dengan bertemu berbagai siluman. 

Meski sudah bertahun-tahun berlalu sejak pertama kali serial Kera Sakti ditayangkan, tentu kenangan tentang serial ini masih lekat dalam ingatan para penggemarnya. Salah satunya yakni warganet Twitter @fitrarahadianTS yang menggunggah cosplay Kera Sakti. Bersama kawan-kawannya, ia pun menirukan rombongan Kera Sakti lengkap dengan aksesorisnya.

Seperti apakah kisahnya? Berikut selengkapnya dirangkum dari berbagai sumber oleh Liputan6.com, Minggu (6/12/2020).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Cosplay Rombongan Kera Sakti

Serial Kera Sakti identik dengan kisah dari rombongan yang mengikuti petualangan Biksu Tong Sam-chong yang berjalan kaki ke arah barat untuk menemukan kisah suci. Hal ini pun ditirukan oleh @fitrarahadianTS dan beberapa kawannya.

Lengkap dengan menggunakan kostum dan aksesoris bak rombongan Kera Sakti namun dengan versi low budget, mereka pun melakukan perjalanan menuju ke arah barat. "Wes tekan daerah Kasihan lur.." tulis @fitrarahadianTS dalam postingannya tersebut.

3 dari 3 halaman

Respon warganet

Video yang diposting oleh akun @fitrarahadianTS pun menyita perhatian warganet. Sejak diposting pada Selasa (24/11/2020), tweet tersebut telah disukai sebanyak 9 Ribu kali.

Selain itu, postingan tersebut juga menimbulkan beragam respon dari warganet. Banyak yang merasa terhibur sekaligus menyoroti kostum yang dikenakan oleh rombongan tersebut.

"Sung go khong kearifan lokai pakai dasi pramuka," @Joe_ilalang

"Lah iya masih berlanjut pencarian kitab suci," tulis @dwath69

"Tong sam cong dan para pengikutnya," tulis @brospore

"Sunggokong anaknya orang kaya apa yahh. Doi doang yang pake sepatu," tulis @Renyahhhh

"Si tong sam cong dr depan kirain beneran bawa tongkat mantra, dari samping ternyata seblak kasur," tulis @bandalem21

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.