Sukses

Bertengkar dengan Istri, Pria Ini Tak Sadar Telah Berjalan Kaki Sejauh 420 Km

Liputan6.com, Jakarta Setiap rumah tangga diwarnai dengan berbagai cerita di dalamnya, baik itu cerita suka maupun duka. Banyak pasangan suami istri yang melewati hari-harinya dengan berbagai situasi dan kondisi. Tidak hanya situasi berbahagia, sebuah rumah tangga juga terkadang dihampiri oleh suasana pertengkaran. 

Pertengkaran dalam rumah tangga memang merupakan hal yang wajar. Namun butuh sikap dewasa dan pemikiran terbuka untuk menghadapinya. Ketika pertengkaran terjadi, pasangan suami istri sebaiknya mendinginkan kepala dan menenangkan pikiran sejenak agar situasi tidak semakin buruk.

Seperti yang dilakukan oleh seorang pria di Italia ini. Ketika ia bertengkar dengan istrinya akhir bulan lalu, pria ini berusaha menenangkan pikirannya dengan cara jalan-jalan. Hal itu memang sesuatu yang sudah biasa. Namun yang tidak biasa adalah, pria yang tidak disebutkan namanya itu tanpa sadar telah berjalan kaki hingga sejauh 420 km dari rumahnya.

Dilansir Liputan6.com dari Oddity Centarl, Minggu (6/12/2020) pria berusia 48 tahun dari Como, sebuah kota di utara Milan, di Italia ini dihentikan seminggu kemudian oleh mobil patroli polisi di Gimarra, pada kawasan pantai Adriatik, 418 kilometer dari kota asalnya. Ketika itu Polisi berpatroli di jalan-jalan Gimarra, untuk memastikan bahwa warga mematuhi jam malam nasional yang diberlakukan di Italia.

2 dari 2 halaman

Tak Sadar Berjalan 420 Km Hingga Akirnya Kena Denda

Polisi yang tengah patroli itu kemudian melihat seorang pria berjalan sendirian pada pukul dua pagi. Para petugas kemudian segera menghentikan mobilnya, dan menghampiri pria tersebut. Polisi itu menanyakan beberapa pertanyaan dan akhirnya membawa pria itu ke kantor polisi setempat.

Setelah tiba di kantor polisi, lalu para petugas itu mengidentifikasi pria tersebut. Polisi berhasil mengetahui bahwa ia adalah pria yang telah dilaporkan hilang oleh istrinya. Pada saat itulah pria tersebut menceritakan kisah perjalanannya yang sangat jauh.

Pria itu mengatakan bahwa ia telah bertengkar dengan istrinya seminggu sebelumnya. Ia kemudian keluar untuk berjalan-jalan dan menjernihkan pikirannya. Namun ia terus berjalan kaki dan tanpa menggunakan jenis transportasi apa pun.

Hingga tanpa sadar ia menempuh jarak sejauh 420 kilometer dengan berjalan kaki, hanya dalam waktu tujuh hari. Jika dihitung rata-rata pria tersebut menumpuh jarak hingga 60 kilometer dalam sehari.

"Saya berjalan jauh. Saya tidak menggunakan alat transportasi apa pun. Selama hari-hari ini saya bertahan dengan makanan dan minuman yang ditawarkan kepada saya oleh orang-orang yang baik hati di sepanjang jalan. Saya baik-baik saja, saya hanya sedikit lelah,” ungkap pria itu seperti dikutip oleh Liputan6.com dari Oddity Centarl, Minggu (6/12/2020).

Setelah mendengar penjelasan yang tidak biasa dari pria tersebut, polisi memutuskan untuk melepaskannya. Polisi juga memberi tahu istri dari pria tersebut dan juga memberinya denda sebesar 400 euro atau sekitar Rp 6,9 juta karena melanggar jam malam.

Tidak hanya memberi denda, Petugas juga membantu pria tersebut dengan memberinya kamar di hotel setempat. Sehingga pria itu dapat bermalam sampai sang istri datang untuk menjemputnya.