Sukses

Viral Perusahaan Ini Jual iPhone 12 Pro Tanpa Kamera, Dibanderol Rp 70 Juta

Caviar baru saja merilis modifikasi iPhone 12 Pro dengan keamanan tingkat tinggi.

Liputan6.com, Jakarta iPhone 12 dan iPhone 12 Pro sangat dinantikan kehadirannya di pasar Indonesia. Rencananya, smartphone ini baru bisa dipesan mulai dari 11 Desember 2020 nanti. Meski iPhone 12 Pro belum bisa dipesan, tapi perusahan asal Rusia bernama Caviar sudah membuat inovasi baru dengan iPhone 12 Pro.

Ya, Caviar memang kerap memodifikasi smartphone flagship yang unik dan menarik. Kini Caviar baru saja memperkenalkan modifikasi iPhone 12 Pro. Keunikan dari modifikasinya yakni dibuat tanpa kamera. Bukan tanpa maksud dibuat tanpa kamera, iPhone 12 Pro dengan sebutan Titanium iPhone 12 Pro Stealth ini memang dirancang anti mata-mata.

Penggunaan nama Stealth juga didasarkan pada filosofi pesawat tempur Stealth yang memang dibuat agar tidak bisa terdeteksi radar pengawas. Kecanggihan iPhone 12 Pro anti mata-mata ini berhasil mencuri perhatian dunia. Harga yang dibanderol untuk smartphone canggih ini sekitar Rp 70 juta.

iPhone 12 Pro rilisan Caviar ini  hadir dalam dua varian warna, hitam dan emas. Berikut Liputan6.com rangkum dari situs resmi Caviar, spesifikasi iPhone 12 Pro Stealth, Senin (7/12/2020).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Tidak ada kamera dan dibekali Sensor True Depth

iPhone 12 Pro rancangan Caviar memang dirancang khusus untuk menghindari mata-mata. Oleh sebab itu tidak ada kamera di smartphone ini. Semua kamera yang ada di bagian belakang dilepas. Untuk kamera bagian depannya hanya dinonaktifkan.

Tingkat keamanan Titanium iPhone 12 Pro Stealth sangat tinggi. Tak hanya tidak bisa terdeteksi dari mata-mata melalui kamera, smartphone ini juga dibekali oleh sensor TrueDept. Sensor True Depth ini akan menjalankan fitur keamaan Face ID sehingga privasi pribadi sangat aman.

3 dari 6 halaman

Material berbahan Titanium

Salah satu spesifikasi yang membuat Titanium iPhone 12 Pro Stealth mencuri perhatian yakni berbahan Titanium. Bahan Titanium mengganti lapisan bodi smartphone dengan dihiasi motif Guilloche.

Guilloche merupakan gambar dengan gambar berulang yang rumit. Teknik dekoratif dengan pola yang berulang yang rumit dan tata letak sangat tepat ini berhasil mencuri perhatian dunia. Keunikan inilah yang membuat Titanium iPhone 12 Pro Stealth dibanderol dengan harga mahal.

Bahan dari Titanium ini membuat iPhone 12 Pro Stealth menjadi lebih berat dibanding iPhone biasanya. iPhone 12 Pro Stealth memang dirancang dengan case Titanium yang sangat keras agar melindungi iPhone dari masalah kerusakan akibat pemakaian sering terjatuh.

4 dari 6 halaman

Spesifikasi Titanium iPhone 12 Pro Stealth

Titanium iPhone 12 Pro Stealth rilisan Caviar tak berbeda jauh dengan rilisan iPhone terkait spesifikasi. Hanya berbeda di mode keamanan yakni tanpa kamera khusus untuk menghindari mata-mata. Selain itu bahan material casing yang digunakan juga diubah menjadi Titanium sehingga lebih berat.

Selain itu spesifikasi tidak diubah dengan tetap memiliki layar 6,1 inci OLED (2.532 x 1.170 piksel) dengan 460 ppi. Dimensi 146,7x71,5x7,4 mm. Chipset Apple A14 Bionic. Dual SIM: Nano dan e-SIM. Lidar Scanner, Fast charging 18 Watt, Wi-Fi 802.11, water resistant IP68, wireless charging 15 Watt.

5 dari 6 halaman

Diproduksi terbatas

Titanium iPhone 12 Pro Stealth hanya diproduksi Caviar 99 unit saja. Hal itu dikarenakan edisi Titanium iPhone 12 Pro Stealth tanpa kamera termasuk dalam limited edition. 99 unit tersebut terdiri dari 2 variasi warna yakni hitam dan emas

6 dari 6 halaman

Harga Titanium iPhone 12 Pro Stealth

Titanium iPhone 12 Pro Stealth sudah mulai dipasarkan melalui website Caviar.global dengan ada dua variasi warna yakni hitam dan emas. Untuk varian hitam dibanderol dengan harga sebesar 4.990 dolar AS atau sekitar 70 juta.

Untuk varian emas, iPhone 12 Pro Stealth dibanderol dengan harga 5.520 dollar AS atau sekitar 78 juta. Meski tanpa kamera, smartphone ini tetap mencuri perhatian berkat spesifikasi dengan tingkat keamanan yang tinggi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.