Sukses

Viral Cowok Nekat Kendarai Motor Lawas di Air, Bikin Geleng Kepala

Liputan6.com, Jakarta Saat berkendara dengan motor ataupun mobil orang-orang cenderung menghindari kubangan air. Pasalnya, selain bisa merugikan pengendara lain karena terkena cipratan air, mesin kendaraan pun bisa tiba-tiba berhenti.

Apalagi jika daerah kamu terkena banjir, tentu saja tak sedikit yang memilih untuk memutar arah dibandingkan harus menyeberangi air dengan alat bantu. Namun, baru-baru ini beredar di media sosial mengenai sebuah video yang memperlihatkan sebuah motor lawas yang nekat menyeberangi air.

Bukannya didapatkan mesin kendaraan yang mati. Akan tetapi motor tersebut justru tetap menyala dan bisa menerobos air yang ditaksir memiliki ketinggian hampir 1 meter.

Video tersebut pun diketahui diambil oleh seorang pria di daerah Kelantan, Malaysia dan diunggah oleh akun TikTok @abeyxsemakk. Video yang memperlihatkan sebuah motor lawas yang tetap menyala meski berada di dalam air ini pun berhasil mencuri perhatian netizen.

2 dari 3 halaman

Ditonton lebih dari 6,6 juta kali

Video yang memperlihatkan seorang pria tengah mengendarai motor di air ini diketahui pertama kali dunggah pada 28 November 2020 lalu. Namun, video ini menjadi viral di media sosial diunggah ulang pada 1 Desember 2020. Bahkan, video tersebut telah ditonton lebih dari 6,6 juta kali.

Dalam video tersebut terlihat jika seorang pria tengah menerobos air yang diperkirakan mencapai 1 meter. Namun uniknya, mesin motor tersebut justru tidak mati dan bisa berjalan dengan lancar.

Rupanya, usut punya usut bagian karburator pada motor tersebut dipasang sebuah pipa yang cukup panjang hingga melebihi ketinggian air. Pipa ini lah yang membuat air enggak bisa masuk ke mesin motor dan menyebabkan motor tetap menyala saat melewati air. Tak hanya itu saja, banyak pula netizen yang meyakini jika motor tersebut justru di dorong oleh teman lainnya agar dapat berjalan.

3 dari 3 halaman

Respons netizen

@abeyxsemakk

#menei alik petei 😁

♬ original sound - Amalia muchtar - Amalia muchtar

Beredarnya video sebuah motor lawas yang nekat jalan di air ini pun berhasil menarik perhatian netizen. Tak sedikit pula yang cukup kagum dengan kreativitas pemuda tersebut untuk membuat konten motor yang bisa berjalan di air yang cukup dalam. Meski begitu, tak sedikit pula yang penasaran dan ingin mencoba melakukan hal serupa.

"Apakah ini yang disebut motor bebe?" tulis akun @user35883509.

"Businya ma knalpotnya kira-kira dimana ya?" ujar akun @riauhamdani

"wkwkwk ast*ea gua juga begitu dlu nerobos banjir selutut wkwk" tulis akun @zzzz123453.

"hahahah saya tau itu cuma hiburan dan gak asli motor hidup, tp sumpah seru banget, semangat bang untuk bikinn lg video2 serunya. ditunggu ya bang" tulis akun @maymyn.