Sukses

8 Selebriti Ini Sempat Pilih Vakum dari Media Sosial, Terbaru Aurel Hermansyah

Alasan yang diungkapkan oleh para selebriti ini pun beragam saat putuskan berhenti dari media sosial.

Liputan6.com, Jakarta Media sosial saat ini menjadi sebuah wadah untuk saling berinteraksi yang cukup diminati oleh masyarakat. Bahkan, tak sedikit pula para selebriti yang menggunakan media sosial untuk bisa lebih dekat dengan para penggemar.

Namun. meski media sosial khususnya Instagram dan Twitter yang cukup banyak digunakan oleh para selebriti agar bisa lebih dekat dengan para penggemar. Ada pula yang memilih untuk rehat sejenak dari media sosial. 

Salah satu alasan yang cukup banyak diungkapkan mengenai vakum dari media sosial oleh para selebriti ialah ingin memulihkan kesehatan mental. Bukan menjadi hal yang baru lagi jika komentar-komentar di media sosial dapat berpengaruh terhadap kondisi mental dari para selebriti terutama komentar negatif dan menyudutkan.

Pasalnya, dikutip Liputan6.com dari Brilio.net, Rabu (9/12/2020) survei yang dilakukan oleh United Kingdom's Royal Society for Public Health mengungkapkan jika Instagram adalah media sosial paling buruk untuk kesehatan mental. Apalagi diperkuat dengan adanya komentar negatif bahkan perundungan.

Namun, disamping itu tak sedikit pula yang memilih berhenti sementara dari media sosial karena ingin beristirahat dan menikmati lebih banyak waktu di dunia nyata. Terbaru, Aurel Hermansyah juga mengumumkan untuk berhenti sementara dari Instagram melalui Instagram Story pribadinya.

Tak hanya Aurel Hermansyah saja yang putuskan pamit dari media sosial. Dirangkum Liputan6.com dari berbagai sumber, berikut ini beberapa selebriti Tanah Air yang sempat memilih vakum dari media sosial, Rabu (9/12/2020).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 9 halaman

1. Ariel Tatum

Aktris sekaligus model Ariel Tatum juga pernah mengumumkan mengenai berhenti sejenak dari media sosial melalui akun Instagram pribadinya. Keputusan ini ia buat untuk bisa lebih menikmati hidup. Bukan hanya memutuskan berhenti dari media sosial saja. Akan tetapi Ariel Tatum bahkan sempat berhenti muncul di layar kaca agar bisa kembali memulihkan kesehatan mental serta beristirahat.

3 dari 9 halaman

2. Eva Celia

Aktris sekaligus penyanyi Eva Celia rupanya juga pernah memutuskan untuk berhenti sementara dari media sosial. Langkah ini pun diambil oleh putri Sophia Latjubah karena ingin mendetok hidupnya. Ia juga ingin agar lebih bisa menikmati kehidupan sehari-hari tanpa adanya media sosial.

4 dari 9 halaman

3. Dinda Kirana

Aktris Dinda Kirana juga sempat memutuskan untuk beristirahat dari media sosial. Keputusan Dinda Kirana ini pun dibuat karena menurutnya bermain media sosial mampu untuk menyita waktunya lebih banyak. Keputusan untuk rehat sejenak dari media sosial pun pernah diungkapkannya di akun Instagram pribadi Dinda.

5 dari 9 halaman

4. Dewi Perssik

Pedangdut Dewi Perssik pernah memutuskan untuk berhenti sejenak dari media sosial setelah akun Instagram pribadinya @dewiperssik16 diretas oleh oknum tak bertanggungjawab. Karena hal ini pula dirinya memutuskan untuk pamit dan memilih beristirahat dari media sosial sebelum kembali memmbuat akun baru.

6 dari 9 halaman

5. Mulan Jameela

Akun Instagram Mulan Jameela menjadi salah satu akun yang cukup banyak mendapatkan komentar tak menyenangkan dari netizen. Karena tak tahan dengan banyaknya komentar negatif yang ia dapati, Mulan pun memilih untuk berhenti sejenak menggunakan Instagram pada 2016 lalu. Cukup lama berhenti dari media sosial, istri Ahmad Dhani ini telah kembali rutin mengunggah berbagai kegiatan di akun Instagram pribadinya.

7 dari 9 halaman

6. Rina Nose

Rina Nose juga jadi salah satu selebriti Tanah Air yang cukup sering mendapatkan kucauan pedas dari para netizen. Karena hal ini pula, ia bahkan sempat memutuskan untuk pamit dari Instagram. Ia bahkan sempat mengunggah alasan pamit dari media sosial lewat sebuah unggahan tersirat di akun Instagram pribadinya. Meski sempat memutuskan pamit karena banyaknya haters, namun kini Rina Nose telah aktif kembali dan menanggapi komentar pedas para netizen dengan cukup santai dan bijak.

8 dari 9 halaman

7. Cinta Laura

Sempat mendapatkan kabar mengejutkan mengenai beredarnya foto mesranya dan mantan kekasihnya Frank Gracia, Cinta Laura pun memutuskan untuk berhenti bermain Instagram. Pasalnya, tak sedikit pula netizen yang berkomentar negatif atas kabar tersebut di akun Instagram pribadinya.

Melalui unggahanya, Cinta memutuskan untuk berhenti bermain Instagram karena ingin beristirahat dan lebih menikmati waktu bersama orang-orang terdekatnya. Bahkan, ia juga memilih untuk lebih fokus dengan pekerjaan dibandingkan bermain media sosial.

9 dari 9 halaman

8. Aurel Hermansyah

Putri Anang Hermansyah, Aurel Hermansyah memutuskan untuk pamit dari media sosial pada Senin (9/12/2020) lalu. Keputusan untuk berhenti bermain Instagram ini ia unggah melalui Instagram Story pribadinya. Ia menyebutkan jika pilihan untuk berhenti bermain instagram untuk bisa memulihkan kesehatan dan mental.

Meski begitu, pekerjaan-pekerjaan yang membutuhkan dirinya untuk mengunggah di media sosial akan diurus oleh admin langsung. Hingga kini belum diketahui pula sampai kapan Aurel Hermansyah akan berhenti dari media sosial.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.