Sukses

Pria Ini Lamar Kekasih Bawa Seserahan Sebanyak Dua Mobil Pickup, Bikin Salah Fokus

Pria ini membawa seserahan sebanyak dua mobil pickup.

Liputan6.com, Jakarta Indonesia kaya akan budaya dan adat istiadat yang sangat unik. Termasuk dalam adat pada rangkaian acara pernikahan. Berbagai daerah di Indonesia memiliki adat dan tradisi pernikahan yang berbeda-beda. Tradisi dan adat-istiadat tersebut diturunkan dari generasi ke generasi.

Meskipun sudah mengalami gempuran pengaruh modern, namun banyak masyarakat yang masih setia mempertahankan adat dan tradisi pernikahan di daerahnya. Sehingga tradisi tersebut tetap terjaga hingga sekarang. Seperti yang terlihat dalam video viral beberapa waktu lalu yang dibagikan oleh pengguna media sosial bernama Wahyu Riyanto melalui akun TikTok @w4hyu777.

Dalam video tersebut terlihat beberapa pria tengah menurunkan barang-barang dari atas mobil pickup ke teras sebuah rumah. Barang-barang yang diturunkan oleh para pria tersebut nampaknya adalah seserahan untuk lamaran pengantin di wilayah Pati, Jawa Tengah. Jumlahnya pun cukup banyak, yakni lebih dari 18 bingkisan seserahan.

Dilansir Liputan6.com dari video TikTok @w4hyu777, Rabu (9/12/2020) seserahan tersebut terbungkus rapi dengan plastik dan kertas serta dipercantik dengan hiasan pita berbagai macam warna. Isi dari seserahan itu pun berbagai macam makanan dan ada pula perlengkapan wanita. Selain itu, terlihat beberapa tumpuk karung yang kemungkinan isinya adalah beras.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pria Ini Juga Membawa Seekor Sapi Berukuran Besar.

@w4hyu777

lamaran di pati jawa tengah

♬ TULUNGAGUNG - 德滴 Farmoza ilang

Tidak hanya itu saja, ada satu seserahan lagi yang berhasil menyita perhatian warganet. Bagaimana tidak, seserahan yang satu ini adalah berupa seekor sapi dengan ukuran cukup besar. Sapi tersebut diturunkan dari mobil pickup yang terpisah dari seserahan lainnya.

Setelah diturunkan dari mobil pickup, sapi itu kemudian langsung digiring ke bagian lain dari halaman rumah. Situasi sekitar rumah tersebut tampak masih kental dengan suasana pedesaan. Seserahan berupa seekor sapi tersebut pun membuat warganet salah fokus.

Pasalnya hal itu masih nampak tidak biasa di kalangan sebagian besar warganet. Sontak video unik tersebut menjadi viral di media sosial khususnya TikTok. Hingga kini video tersebut telah ditonton sekitar 1 juta kali dan disukai oleh lebih dari 47 ribu pengguna TikTok. Sekitar 3 ribu komentar warganet juga meramaikan video tersebut.

"Sebaik baiknya wanita tidak memberatkan pasangannya. Sebaik baiknya laki-laki meberikan mahar yang mahal untuk menghargai wanitanya," tulis @noviatrisnasari08

"Baru lamaran tapi udah berat banget.berat juga kl mau membatalkan," tulis @mizanalhikmah0.

"klo pati bwa kerbau/sapi buat seserahan dh biasa. saudaraq jg pati. dlu dpet sapi pas nikahan," komentar @nokfifi94.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini