Sukses

Viral Nabung Uang Receh Sampai Rp 10 Juta, Bikin Warganet Melongo

Liputan6.com, Jakarta Sedikit demi sedikit lama-lama menjadi bukit. Itulah kata-kata yang biasa terdengar ketika seseorang memulai untuk menabung walaupun dengan nominal yang kecil. Walaupun nominalnya kecil, jika rajin dengan sabar menyisihkan sedikit uang makan lama-lama akan menjadi bukit.

Mendengar kata uang receh, kerap muncul di benak bahwa uang receh adalah uang yang nominalnya kecil dan bikin dompet menjadi penuh. Tak heran jika diberikan kembalian uang receh ketika berlanja di pasar atau supermarket sekalipun akan menolaknya. Namun, apabila uang receh ditabung lama-lama tentunya akan menjadi bukit bukan?

Belum lama ini viral di TikTok , wanita yang menabung uang receh hingga mencapai Rp 10 juta. Dalam video yang diunggah di laman TikTok miliknya, pemilik akun @bucinparkjimin7 membagikan video saat ia mulai unboxing celengan yang sudah diisinya dengan uang receh sejak lama.

Lantaran banyak yang penasaran dengan kelanjutan dari video yang pertama, pemilik akun @bucinparkjimin7 pun membagi video saat ia membuka tabungan uang receh tersebut menjadi beberapa video.

Tabungan uang receh yang ditabung sampai Rp 10 juta ini dilansir Liputan6.com dari laman TikTok @bucinparkjimin7, Rabu (9/12/2020).

2 dari 4 halaman

Nabung Uang Receh Sampai Rp 10 Juta

Tentunya tidak menyangka jika menabung uang receh bisa mencapai Rp 10 juta. Pasalnya, tentunya tidak pernah terbayang bukan jika uang receh yang nominalnya kecil bisa menjadi nominal yang sangat besar jika ditabung sejak lama dan dengan kesabaran.

Terkadang tak sedikit orang yang malas menerima uang receh lantaran bikin dompet ataupun menjadi berat. Namun jika ditabung dan kemudian nominalnya besar, tentunya sangat bermanfaat untuk membeli ataupun membayar kebutuhan.

Pemilik akun TikTok @bucinparkjimin7 membuktikan bahwa menabung uang receh, lama-lama akan menjadi bukit walaupun nominalnya sangat kecil. Video saat ia unboxing celengannya diunggah pada 8 Desember 2020 lalu dan sudah ditonton lebih dari 5 juta kali. Siapa sangka, uang receh yang nominalnya kecil lama-lama akan menjadi bukit dan menyetuh nominal Rp 10 juta.

“karna 5 ratus perak itu kalo ditabung bisa jadi banyak, jadi berjuta 😂🤣” tulis pemilik akun @bucinparkjimin7 pada kolom caption postingannya pada (8/12/2020).

 

 

@bucinparkjimin7

karna 5 ratus perak itu kalo ditabung bisa jadi banyak, jadi berjuta 😂🤣

♬ original sound - Sayang🐒 - Avril Siang 🐒

 

Video unboxing celengan tersebut dibagi menjadi beberapa video oleh pemilik akun TikTok @bucinparkjimin7 di laman TikTok miliknya. Tentunya tak sedikit warganet yang dibuat melongo dengan video yang diunggah oleh pemilik akun TikTok tersebut. Pasalnya, biasanya banyak orang yang lebih memilih untuk menabung uang kertas daripada uang receh.

Dalam video tersebut terlihat pemilik akun @bucinparkjimin7 membagikan video saat ia memecahkan celengannya. Terlihat da beberapa celengan yan pemilik akun @bucinparkjimin7 pecahkan. Rupanya pemilik akun @bucinparkjimin7 ini sudah menabung uang receh ini sejak lama. Tak sedikit warganet yang penasaran dengan waktu tabung uang receh pemilik akun @bucinparkjimin7 ini.

Terlihat juga dalam video tersebut bahwa uang receh yang ditabung bervariasi, tidak hanya uang 500an dan uang receh Rp 1.000-an, namun ada juga uang receh Rp 100 ataupun Rp 200. Selain itu, pemilik akun TikTok @bucinparkjimin7 ini juga terlihat sudah membagi-bagi uang recehnya agar lebih mudah dihitung.

 

3 dari 4 halaman

Boleh Ditukar

Bagi yang ingin menukar uang tersebut, pemilik akun TikTok @bucinparkjimin7 menuliskan pada video bahwa ia memperbolehkan siapa saja yang ingin menukar uang receh tersebut jika membutuhkan. Namun, hanya dikhususkan untuk warga Cimahi, Jawa Barat saja.

Dalam video lainnya, pemilik akun tersebut juga menjelaskan bahwa sisa uangnya ia gunakan untuk membeli tiket pesawat. Terlihat dalam video lainnya, pemilik akun TikTok @bucinparkjimin7 ini akan menuju ke Bandara Kuala Namu, Medan dan keberangkatan dari Bandung.

@bucinparkjimin7

Balas @sudyhalawa25 boleh banget kk ini masih ada 3.4 jta lagi siapa tau mau diambil semuanya 🤣 😁

♬ Dj Play Date - haristeutic ✨
4 dari 4 halaman

Komentar Warganet

Video tersebut sudah ditonton lebih dari 5 juta kali, padahal baru saja diunggah pada 8 Desember 2020. 4 Ribu komentar dibubuhkan warganet di kolom komentar video tersebut dan sudah dibagikan lebih dari 6 ribu kali. Bahkan video yang sudah ditonton lebih dari 5 juta kali ini mendapatkan like dari 200 ribu pengguna TikTok.

Video tersebut tentunya terbilang unik, pasalnya tak banyak orang yang berniat untuk menabung uang receh hingga menyentuh angka Rp 10 juta.

“Pantesan uang coin seribu susah di cari. Trnyata ngumpul di sini.” tulis Ani Qeisa.

“kokbisa ya orang2 nabung, gue somay lewat aja dah congkel uang di celeng.” imbuh gambar kaktus.

“itu definisi jangan remehkan uang receh.” timpal emak nya Niki istinya Jin.

“uang beneran apa bukan itu? banyak amat.” kata sucy.milati_2331 disertai dengat emot melongo.

“itu ngumpulin koin nya berapa tahun?" komentar Siti Rokayah.