Sukses

Ustaz Yusuf Mansur Positif Covid-19, Ini 5 Faktanya

Ustaz Yusuf Mansur memaparkan positif Corona Covid-19.

Liputan6.com, Jakarta Wabah virus Corona Covid-19 masih menjadi perhatian masyarakat dunia. Tak pandang bulu, virus tersebut dapat menjangkit siapa saja. Masyarakat awam, pejabat, hingga para artis dapat terpapar virus Corona Covid-19.

Seperti baru-baru ini, Ustaz Yusuf Mansur dikabarkan positif terinfeksi virus Corona Covid-19. Kabar terkait kondisinya tersebut, juga telah ia paparkan secara langsung melalui akun Instagramnya pada Kamis, (10/12/2020) pagi.

Adanya kabar tersebut, tak sedikit orang yang mendoakan agar Ustaz Yusuf Mansur lekas sembuh dan dapat beraktivitas seperti biasanya. Pria kelahiran 19 Desember 1976 ini juga berharap kesehatannya segera pulih dan ketika melakukan tes swab ulang hasilnya negatif.

Kini nama Ustaz Yusuf Mansur menambah daftar panjang publik figur yang dinyatakan positif Corona Covid-19. Berikut beberapa fakta mengenai kabar Ustaz Yusuf Mansur terjangkit virus Corona Covid-19, dirangkum Liputan6.com dari berbagai sumber, Kamis (10/12/2020).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1. Sehari sebelumnya melakukan swab test

 

Sehari sebelum memaparkan positif Corona Covid-19, Ustaz Yusuf Mansur melakukan swab test. Ia membagikan momen dirinya saat jalani swab test di akun Instagramnya. Pendakwah kondang tersebut meminta doa dan akan mengumumkan hasil swab test pada malam harinya.

"Minta doanya ya. Tar hasilnya, malam, saya umumkan. Mhn doa. Mhn doa. Mhn doa. Bismillaah. Walhamdulillaah. Sholluu 'alannabiyy...," tulis Ustaz Yusuf.

3 dari 6 halaman

2. Unggah foto hasil swab test

 

Lewat sebuah unggahan di Instagram pribadinya, Ustaz Yusuf Mansur memperlihatkan foto surat keterangan swab test dengan hasil positif. Sayangnya, ia sendiri tak menjelaskan banyak soal kondisi terkini. Lebih jauh, dirinya pun tidak mengatakan apakah sebelumnya sempat mengalami gejala Corona Covid-19 atau tidak.

"Alhamdulillaah. Segala puji bagi Allah, saya dan Fadhil sementara positif Covid-19," tulis Yusuf Mansur di akun Instagram-nya @yusufmansurnew.

4 dari 6 halaman

3. Minta doa

Lebih jauh, melalui posting-an itu, Yusuf Mansur pun meminta doa untuk kesembuhannya kepada masyarakat. Ia berharap pada tes swab selanjutnya hasilnya dapat negatif.

"Bismillaah. Minta didoakan ya juga buat yang lain, saya yg baris kedua bawah, makasih atas segala doanya. Insyaa Allah nanti Allah kembalikan lagi imun dan kesehatannya, dan kemudian swab lagi, negatif. Aaamiin," lanjutnya.

5 dari 6 halaman

4. Ajak masyarakat untuk membaca Alquran bersama

Sementara itu, di sela masa isolasinya saat ini, pimpinan Pondok Pesantren Daarul Qur'an itu lantas mengajak serta masyarakat untuk membaca Alquran bersama. Tak lupa, ia pun meminta mereka yang tertarik ikut untuk turut menyiapkan air putih.

"Bismillaah walhamdulillaah. Tar pagi agak siangan, khataman Qur'an yuk? InsyaaAllah. Buat kesehatan kwn2 semua. Sama perlindungan, keamanan, keselamatan, kesehatan, dan kesembuhan. Dari Allah. Trmasuk buat saya. Biar pas swab lagi, NEGATIF. Tar siapin air putih aja. Biar sekalian jadi obat itu air putih yg sama2 dibacakan Qur'an. Doa spy jd obat segala obat," tulis Yusuf Mansur.

6 dari 6 halaman

5. Banjir doa

Postingan Ustaz Yusuf Mansur banyak mendapat komentar dari rekan-rekan dan juga warganet. Mereka ikut mendoakan Ustaz Yusuf Mansur lekas sembuh.

"Alfatihah... doakan kami tadz... doa org sakit makbul," tulis @derrysulaiman.

"Insya Allah sehat, Ustadz . Semangat," sambung @adrianmaulana.

"Sehat kembali, Ustadz. 100% sehatnya. Kita mah melihat Ustadz selalu ceria dan optimis. Insya Allah ini pertanda imun-nya kuat. Apalagi banyak yang mendoakan. Cepat sehatnya... Bismillah!" tulis @ipphoright.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.