Sukses

Viral Aksi Pria Bedong Kucing Bak Bayi, Komentar Warganet Kocak

Liputan6.com, Jakarta Saat bayi baru lahir hingga 6 bulan, pada umumnya akan dibedong dengan menggunakan selimut atau kain bedong (lampin). Konon, teknik ini telah ada turun temurun sejak zaman nenek moyang dulu. 

Dengan teknik bedong ini, bayi akan merasa nyaman, hangat, dan terlindungi seperti saat masih berada di dalam rahim ibu karena ia merasa dipeluk erat. Sehingga, bayi pun akan menjadi lebih tenang tidurnya dan lebih nyenyak.

Namun, bagaimana jadinya jika teknik bedong ini dipraktikkan kepada seekor kucing? Hal inilah yang dilakukan oleh seorang warganet TikTok dengan akun @ayah.koko.

Seperti apakah aksi pria bedong kucing layaknya bayi manusia? Berikut selengkapnya dirangkum dari berbagai sumber oleh Liputan6.com, Kamis (10/12/2020).

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.

2 dari 3 halaman

Kucing dibedong

@ayah.koko

❤ Ayah #catloversindonesia #foryou #fyp #babukucing

♬ Ayah - Seventeen

 

Kucing dikenal sebagai salah satu makhluk yang paling aktif. Kucing juga dikenal memiliki mekanisme pertahanan diri yang baik. Lantas apakah kucing bisa dibedong? Hal inilah yang dibuktikan oleh pemilik akun TikTok @ayah.koko.

Dalam video yang ia bagikan, nampak seekor kucing berwarna oren yang nampak sangat pasrah ketika dibedong menggunakan kain. Bahkan, pria berbaju biru dalam video tersebut pura-pura memberikan minyak kayu putih seolah-olah agar kucingnya tetap hangat seperti bayi. 

3 dari 3 halaman

Respon warganet

Video berdurasi satu menit tersebut lantas viral di kalangan warganet. Video yang telah diputar sebanyak satu juta kali tersebut menimbulkan beragam respon dari warganet yang merasa heran dan terhibur.

"Ku coba ke kucingku dia malah kayak kesurupan," tulis @pan pan

"Musiknya bikin nangis, kelakuan hoomannya bikin ngakak ya Allah," tulis @senkopiyu

"Kucing: Ya Allah demi ikan goreng," tulis @almas

"Kucingnya manut banget ya, kucingku malah pemberontak semua," tulis @Prita Prasanti

"Ih kucingnya kenapa nurut aja sih, gemessss," tulis @Nadiyactk

"Baru kali ini dengerin lagu 'Ayah - Seventeen' tapi malah bengek," tulus akun @Cochochips

"Lagunya sedih tapi aku ngakak liat kucingnya digituin," tulis akun @Ulfa Agustri

"Bengek banget liat pura-pura di kasih minyak kayu putih juga kayak bayi," tulis @Puci Bulet

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.