Sukses

Sudah Dilatih Sejak Lama, Anjing Ini Tak Pernah Lupa untuk Gunakan Masker

Jika tidak menggunakan masker ketika keluar rumah, anjing ini akan dihukum oleh majikannya.

Liputan6.com, Jakarta Pandemi Corona Covid-19 membuat masyarakat harus terbiasa dengah kebiasaan-kebiasaan baru yang ditetapkan pemerintah. Hal tersebut tentunya agar melindungi masyarakat agar tidak terinfeksi virus Corona Covid-19. Pemerintah, tenaga medis, dan masyarakat tentunya berupaya agar korban jiwa karena Covid-19 tidak berjatuhan.

Tak hanya manusia yang harus mematuhi dan membiasakan diri dengan kebiasaan baru. Rupanya hewan juga diajarkan untuk selalu melindungi diri agar tidak terinfeksi virus Corona Covid-19. Terdengar aneh memang, namun hal tersebut ada dilakukan seorang majikan kepada anjing kesayangannya.

Belum lama ini viral anjing peliharaan yang menggunakan masker ketika keluar rumah, menurut penuturan sang pemilik anjing tersebut anjing peliharaannya tak pernah lupa untuk menggunakan masker ketika keluar rumah.

Saat awal-awal diharuskan menggunakan masker, anjing peliharaannya ini selalu memberontak. Namun seiring berjalannya waktu anjing peliharaannya ini selalu menggunakan masker. Cerita unik ini dilansir Liputan6.com dari World of Buzz pada Kamis, (10/12/2020).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Sudah Dilatih Sejak Bulan Juni

Tentunya tidak mudah untuk membiasakan anjing peliharaan untuk rutin menggunakan masker seperti manusia. Manusia saja terkadang tidak betah untuk menggunakan masker, namun harus dilakukan agar terlindungi dar virus Corona Covid-19 yang penyebarannya sudah sangat meluas. Namun seiring dengan berjalannya waktu, hewan peliharaan memang perlahan akan paham dengan kebiasaan-kebiasaan yang sudah diajarkan.

Pemilik anjing peliharaan ini bernama Zhang Shihua, seorang pekerja kebun di Bahau, Negeri Sembilan, Malaysia dan anjing peliharaannya bernama Fatty Ong. Keduanya berhasil menjadi perhatian publik karena kompak menggunakan masker. Bahkan tak sedikit masyakarat yang mengabadikan momen anjing saat menggunakan masker ini. Pasalnya tentunya jarang melihat hewan menggunakan masker di tengah pandemi seperti saat ini.

Pandemi Corona Covid-19 yang mengkhawatikan dunia sejak awal tahun 2020 tentunya membuat seluruh penduduk di berbagai negara harus mulai membiasakan diri dengan kebiasaan baru. Zhang mulai melatih anjingnya sejak bulan Juni tetapi prosesnya tidak mulus pada awalnya. Saat mulai mencoba untuk melatih anjing peliharaannya, Fatty Ong tidak mudah diatur bahkan menggigit dan menggonggong pemiliknya.

3 dari 3 halaman

Diberi Hukuman

Dilansir Liputan6.com dari World of Buzz, Fatty Ong sangat patuh untuk selalu menggunakan masker ketika ikut majikannya keluar rumah. Fatty Ong menunggu majikannya diatas motor tanpa membuka masker yang ia kenakan. Namun ketika Fatty Ong akan melepaskan maskernya dengan kakinya, namun ketika melihat ini, Zhang langsun melarang dan kemudian membantu Fatty Ong untuk kembali menggunakan maskernya.

Jika sang anjing peliharaan tidak menggunakan masker, Zhang akan memberi hukuman. Sebagai hukuman, Zhang tidak memberikan makanan atau minuman khusus yang biasa diminum oleh Fatty Ong. Oleh sebab itu, anjing peliharaan yang bernama Fatty Ong ini menerima peraturan untuk selalu menggunakan masker ketika ingin ikut majikannya keluar rumah. Saat ini, setelah memakai masker, Fatty Ong langsung melompat ke atas motor dan ikut dengan majikannya.

Kebiasaan untuk selalu menggunakan masker yang dilakukan oleh Fatty Ong ini bisa dijadikan contoh. Manusia tentunya lebih paham untuk menjaga kesehatan dengan selalu menggunakan masker di tengah pandemi seperti saat ini. Jika itu baik, kebiasaan dan pelajaran baik bisa didapatkan dari kebiasaan anjing peliharaan seperti Fatty Ong.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.