Sukses

Buktikan Bisa Selesaikan Kuliah, Momen Wisuda Driver Ojek Online Ini Bikin Haru

Farhan Dzulfiqar buktikan bisa wisuda tepat waktu walaupun menyambi kuliah dan kerja ojek online.

Liputan6.com, Jakarta Momen wisuda adalah momen berharga yang selalu ditunggu-tunggu oleh setiap mahasiswa perguruan tinggi. Setiap orang mempunyai ceritanya masing-masing untuk menyelesaikan skripsi dengan baik dan wisuda tepat pada waktunya. Selain itu, setiap mahasiswa tentunya punya cerita tersendiri bagaimana bisa berada pada titik ia bisa menggunakan toga.

Tak sedikit orang yang membagikan cerita inspirasi di media sosial terkait perjuangan yang dilakukan mahasiswa tersebut untuk bisa kuliah. Mendengar mahasiswa menyambi kuliah dan bekerja tentunya cukup sering dilakukan oleh tidak sedikit mahasiswa. Hal tersebut dilakukan tentunya untuk meringankan beban orang tuanya.

Belum lama ini viral di TikTok seorang driver ojek online melakakan wisuda drive thru di kampus Universitas Sahid Jakarta. Mahasiswa sekaligus driver ojek online ini membuktikan bahwa walaupun kuliah sambil bekerja ia bisa menyelesaikan kuliah dengan baik dan tepat waktu.

Pada momen wisudah tersebu, driver ojek online ini ditemani sang mama dan menggunakan motor yang selama ini ia gunakan untuk bekerja. Momen haru tersebut dilansir Liputan6.com dari laman TikTok @firadharmaaa97 pada Rabu, (10/12/2020).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Momen Wisuda Driver Ojek Online

Belum lama ini viral di TikTok momen wisuda seorang driver ojek online. Video yang dinggah pada 7 Desember 2020 ini sudah ditonton lebih dari 600 ribu kali. Video tersebut tentunya memberikan inspirasi untuk seluruh mahasiswa bahwa apapun yang dilakukan dengan tekun akan menuai hasilnya tak terkira di kemudian hari.

Menyambi kuliah dan bekerja tentunya suatu hal yang tidak mudah. Tidak sedikit mahasiswa yang melakukan hal tersebut, namun biasanya salah satunya terbengkalai dan tidak diperhatikan. Namun, Farhan Dzulfiqar, mahasiswa Universitas Sahid Jakarta sekaligus driver ojek online membuktikan bahwa dirinya bisa menyelesaikan kuliah dengan baik walaupun dia juga harus bekerja untuk memenuhi kebutuhan keluarganya.

@firadharmaaa97

@usahid_jakarta

♬ Kamu & Kenangan - Original Soundtrack Habibie & Ainun 3 - Maudy Ayunda

Dalam video singkat tersebut terlihat mahasiswa yang bernama Sahid Dzulfiqar ini datang bersama sang ibunda untuk melaksanakan wisuda drive thru di halaman Universitas Sahid Jakarta. Dalam video tersebut, pemilik akun @firadharmaaa97 menuliskan bahwa Farhan sudah menyelesaikan kuliahnya dengan sangat baik walaupun ia harus bekerja sambil kuliah dan berhasil menyandang gelar Sarjana Ilmu Komunikasi.

Terlihat dalam video yang sudah ditonton lebih dari 600 ribu kali ini Farhan selain datang bersama sang ibunda, Farhan juga menggunakan motor yang selama ini gunakan untuk bekerja. Momen haru wisuda ini juga dirasakan oleh warganet di kolom komentar. Momen wisuda memang selalu membuat haru para wisudawan dan orang tua. Saat momen tersebut tentunya tak sedikit mahasiswa yang kilas balik perjuangannya selama di bangku kuliah.

Setelah menerima ijazah, terlihat dalam video singkat tersebut Farhan dan ibunda juga dengan motor kesayangannya, berfoto di belakang banner tulisan Wisuda Universitas Sahid Jakarta. Perasaan haru tentunya tidak bisa diungkapakan oleh mahasiswa Ilmu Komunikasi ini saat diwawancara.

3 dari 3 halaman

Ucapan Selamat Warganet

Video yang diunggah pada 7 Desember 2020 ini menuai ragam komentar positif dari warganet. 2000 komentar dibubuhkan warganet untuk mengucapkan selamat kepada Farhan Dzulfiqar yang sudah berhasil menyandang gelar Sarjana Ilmu Komunikasi. Bekerja sambil kuliah tidak mematahkan semangatnya untuk bisa menyelesaikan studi tepat pada waktunya.

Vidoe tersebut juga sudah dibagikan lebih dari 1000 kali dan mendapatkan likes dari 75 ribu pengguna TikTok. Tak sedikit warganet yang terinspirasi dengan cerita dan usaha yang dilakukan oleh Farhan selama kuliah.

“Ya Allah liat ini air mata gak berasa netes, terharu banget, semoga gelarnya bisa bermanfaat buat semuanya, tetap jadi anak yang sholeh ya Farhan.” komentar iya saya.

“Sumpah, terharu bgt sampe mewek. Semoga km bisa jadi kebanggan ortu dan sukses bs nyenengin mama, Aamiin.” imbuh ISur 9585.

“Saya juga kuliah, jadi ojol, dan sebagai karyawan Indomaret. Harapannya ingin cepat lulus dan bikin ortu bangga.” tulis A M A R disertai dengan emot menangis.

“Sukses buat ananda Farhan semoga ilmunya bermanfaat dunia dan akhirat, kedua anakku pun seperti ini, bisa selesai kuliah dari hasil gojek.” timpal Dhiyah Alyfvadhiyah.

“MasyaaAllah banget, saluttt kagum. Aku doain semoga sukses kak Farhan Aamiin ya Rabb.” kata Dini Oktaviani.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini