Sukses

Matikan Kamera saat Kuliah Online, Kejutan Mahasiswa Ini Bikin Dosen Menangis

Mahasiswa ini berikan kejutan ke dosen dengan matikan kamera saat kuliah online.

Liputan6.com, Jakarta Sejak pandemi Covid-19 masih menjadi ancaman banyak orang, banyak kegiatan yang terganggu dan tak bisa dilakukan seperti biasanya. Salah satunya yakni kegiatan belajar mengajar. Mulai dari bangku sekolah hingga kuliah, terpaksa mengganti pertemuan mereka dengan cara online.

Sejak awal 2020 menerapkan kegiatan belajar mengajar, berbagai kisah kocak mewarnai pengalaman para mahasiswa dan dosen selama kuliah online. Mulai dari banyaknya gangguan selama kuliah di rumah hingga permasalahan teknis yang mengundang gelak tawa.

Namun tak hanya kejadian kocak saja, ada pula kisah yang membuat haru selama kuliah dilakukan secara online ini. Seperti yang dibagikan oleh seorang pengguna media sosial Twitter @jill_bobby.

Lewat video yang dipostng di Twitter miliknya, ia membagikan video berdurasi singkat bagaimana ia dan teman-temannya kompak mematikan kamera. Lantaran semua mahasiswanya tak menyalakan kamera, si dosen bernama Mr. Brown ini bertanya beberapa kali mengapa tak ada mahasiswa yang muncul. Bukan tanpa alasan, rupanya hal itu adalah bentuk kejutan untuk sang dosen.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kompak Matikan Kamera

Dilansir dari akun Twitter @jill_bobby oleh Liputan6.com, Kamis (10/12/2020) awalnya si pemilik akun membagikan video dimana ia dan teman-temannya kompak mematikan kamera saat kuliah online. Terdengar suara dosen yang diketahui Dr. Brown tersebut bertanya kepada mahasiswanya megnapa tak menyalakan kamera.

Bertanya dengan nada yang lembut, akhirnya pemilik akun menjawab jika mereka hendak melakukan sesuatu. Sontak satu per satu kamera menyala dan menampakkan mahasiswa yang membawa selembar kertas. Masing-masing mahasiswa menunjukkan selembar kertas yang bertuliskan ucapan terima kasih sang dosen. 

"Thank you!"

"Thank you Dr. Brown" tulis para mahasisswa saat kamera mereka mulai menyala.

3 dari 3 halaman

Buat Dosen Terharu

Setelah para mahasiswanya menunjukkan ucapan erima kasihnya dengan tulisan tangan di selembar kertas, sang dosen pun tampak tak kuat menahan rasa harunya. Ia terlihat mengusap air matanya.

"Oh guys you gonna make me cry," ucapnya kemudian menunduk sambil menyeka air mata.

Unggahan video pada Kamis (10/12/2020) itu pun mendapat banyak respons dari netizen, Hingga kini video berdurasi satu menit 2 detik tersebut sudah ditonton sebanyak 134,3 ribu dan 9,2 ribu likes. Tak sedikit pula netizen yang meninggalkan beragam komentar. 

"AKUTU GA BISA NGELIAT YANG GINI2 KAK" tulis komentar @aan__

"Dulu waktu Teacher's Day dikasih anak-anak bunga banyak banget, nangisnya malah pas ada 1 anak ngasih kartu ucapan "terima kasih bu"" imbuh @anhtiss.

"Sedih, pasti gurunya baik makanya dikasih gitu" komentar @ganis_alam.

"God bless him and you all." tulis @ahmadridfah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini