Sukses

Mudah Dipengaruhi, 5 Zodiak Ini Dikenal Tak Punya Pendirian

Zodiak ini dapat merubah keputusannya sendiri ketika dipengaruhi orang lain.

Liputan6.com, Jakarta Banyak orang yang sering kali merasa kebingungan saat memutuskan suatu pilihan. Di saat kebingungan seperti inilah seseorang harus memiliki pendirian yang kuat agar dapat memutuskan pilihan dengan baik.

Namun tidak semua orang memiliki pendirian yang kuat. Ada individu yang mudah dipengaruhi orang lain ketika memutuskan sesuatu. Bahkan ia dapat merubah keputusannya sendiri ketika mendengar pendapat orang lain.

Jika dikaitkan dengan astrologi, rupanya beberapa zodiak ini juga mudah dipengaruhi oleh orang lain. Pendirian pemilik beberapa zodiak ini sangat mudah goyah. Ia bahkan merasa kebingungan ketika saat memutuskan sesuatu. Pilihannya pun sering berubah-ubah saat dipengaruhi oleh orang lain. Selain itu, ia juga susah menolak kemauan orang lain meskipun hatinya tidak ingin menuruti.

Alhasil orang-orang ini dikenal tak punya pendirian. Penasaran apa sajakah zodiak tersebut? Berikut 5 zodiak yang mudah dipengaruhi dan dikenal tak punya pendirian, dirangkum Liputan6.com dari berbagai sumber, Jumat (11/12/2020).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1. Gemini

Pemilik zodiak Gemini adalah pribadi yang cenderung penurut. Sifatnya ini sering membuat ia susah untuk menolak keinginan orang lain. Meskipun hatinya menolak, ia masih sering menuruti kemauan orang lain.

Tak heran jika Gemini sangat mudah dipengaruhi. Gemini perlu seseorang yang dapat meyakinkannya untuk mengikuti kata hatinya. Hal ini adalah salah satu cara agar Gemini memiliki pendiriannya sendiri.

3 dari 6 halaman

2. Scorpio

Orang dengan zodiak Scorpio biasanya terlihat kuat di luar, namun sesungguhnya ia sangat rapuh di dalam. Scorpio sering tidak terlalu yakin saat memutuskan sesuatu. Hal itu membuat ia lebih mendengarkan perkataan orang lain yang ia anggap lebih baik.

Scorpio sangat mudah terpengaruh oleh perkataan orang yang ia anggap melebihi dirinya. Ia bahkan sering terlalu bergantung pada pemikiran orang lain. Keputusan yang sempat ia pikirkan seketika bisa berubah saat mendengar pendapat dari orang-orang di sekitarnya. Tak heran jika Scorpio dikenal tidak memiliki pendirian.

4 dari 6 halaman

3. Libra

Sesuai dengan lambangnya yakni timbangan, pemilik zodiak Libra sering menimbang-nimbang banyak hal setiap ingin memutuskan sesuatu. Ia juga berusaha mendengar dan menerima berbagai masukan yang datang padanya. Saat orang-orang memberinya pendapat, ia dengan mudah terpengaruh dan mengikutinya.

Libra seringkali merasa bingung dengan keputusan mana yang harus ia pilih. Pada akhirnya zodiak ini akan mengikuti pilihan dari suara terbanyak. Hal itu membuat ia cenderung tak punya pendirian sendiri. Bahkan sering dirugikan oleh hal tersebut.

5 dari 6 halaman

4. Pisces

Pemilik zodiak Pisces cenderung jago dalam bernegosiasi. Namun ia juga membutuhkan seseorang untuk mendukung dan mengingatkan ia terhadap niat buruk dari orang lain.

Hal itu karena Pisces mudah percaya kepada perkataan seseorang. Alhasil ia mudah dipengaruhi oleh orang-orang di sekitarnya yang ia anggap lebih hebat. Saat itulah pendiriannya bisa tergoyahkan. Jadi perlu seseorang yang dapat dipercaya untuk mendukung Pisces.

6 dari 6 halaman

5. Aquarius

Orang-orang yang belum terlalu mengenal Aquarius mungkin mengira ia adalah sosok yang memiliki pendirian kuat. Namun sesungguhnya ia adalah zodiak yang mudah mengikuti orang lain. Hal itu karena ia mudah dipengaruhi sehingga tidak punya pendirian sendiri.

Aquarius sebenarnya memiliki keinginan untuk diwujudkan. Namun keinginan tersebut merupakan hasil dari pengaruh orang lain. Ia menganggap pengaruh tersebut memunculkan sebuah ide baginya untuk diwujudkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini