Sukses

Viral Dekorasi Bertema Natal di Perumahan Elit Surabaya, Bak Disneyland

Bagian halaman depan perumahan di Surabaya ini disulap jadi spot foto menarik bak studio.

Liputan6.com, Jakarta Mendekati perayaan hari Natal, biasanya akan ada pernak-pernik Natal yang menghiasi rumah, pertokoan, dan gereja. Berbagai dekorasi dengan tema Natal seperti ornamen kelap-kelip, pohon natal, dan lain sebagainya akan menghiasi banyak tempat.

Jika umumnya dekorasi tersebut diletakkan di bagian dalam rumah atau area indoor, kali ini ada hal unik yang dilakukan oleh para pemilik rumah di sebuah perumahan elit yang terletak di Surabaya.

Di bagian halaman rumah para 'Sultan' ini, nampak dekorasi natal dengan berbagai tema di depan rumah masing-masing. Pandemi Corona Covid-19 tak menyurutkan semangat natal bagi para umat Kristiani.

Seperti apakah kisahnya? Berikut selengkapnya dirangkum dari berbagai sumber oleh Liputan6.com, Jumat (11/12/2020).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Dekorasi Natal bak Disneyland

Dilansir dari akun TikTok @mikee.go, pemilik akun tersebut berkeliling ke sebuah wilayah perumahan Graha Famili, Surabaya Barat. Dalam video singkat tersebut, ia menunjukkan bahwa di bagian halaman depan rumah nampak dekorasi natal dengan tema yang beragam.

"Kalian tahu nggak, ada perumahan elit di Surabaya Barat yang dekorasi natalnya bagus BANGET!! Sering dibuat foto-foto sama orang yang lagi jalan sehat/sepedaan," tulisnya dalam video.

Lantas hiasan di depan rumah tersebut kini pun jadi spot foto yang menarik perhatian warganet. Dengan pernak-pernik hiasan Natal ini, membuat perumahan tersebut bak studio foto Disneyland dengan tema seperti Mickey Mouse dan Toy Story.

@mikee.go

Amazing! #foryou #foryoupage #fyp #surabaya #surabayahitz #tiktoksurabaya #tiktokindonesia #sultan #lol #fun #toystory #mickeymouse #samasamadirumah

♬ Papi Chulo Koplo Version - DRXML
3 dari 3 halaman

Respon Warganet

@mikee.go

Cus! #foryou #foryoupage #fyp #surabaya #sultan #tiktoksurabaya #surabayahitz #samasamadirumah #toystory #winniethepooh #mickeymouse #frozen #disney

♬ dj marsha by yaabutera - Дила 🐬

Video tersebut pun akhirnya menuai beragam respon dari warganet. Ada yang langsung mendatangi perumahan ini untuk berfoto, ada pula yang mengomentari tentang kemeriahan dekorasi yang ada di perumahan elit ini.

"SAINGAN KETAT YA BUN ;( sayang rumahku nggak disitu, wkwkwk," tulis kobuncit.

"Kalo di Jabodetabek dicopot-copotin bawa pulang 😂," tulis @yulianizme.

"Astaga natalan terniat, keluarga gue ga mager hias pohon natal aja sudah sukur 😂😂 Yang ini KEREN BANGET ASLI DAH," tulis @melvinaferensiatg.

"Berasa di luar negeri kalau natal dhias-hias begitu 🎄🎄🎄," tulis @nithachiby.

"Kenapa orang Surabaya bisa crazy crazy gitu sih rich nya 😭," tulis @sekaryulianti.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini