Sukses

Viral Bocah Ini Lantunkan Ayat Al-Qur'an dengan Suara Merdu, Bikin Kagum

Bocah bernama Bakari ini melantunkan ayat Al-Qur'an dengan sangat fasih.

Liputan6.com, Jakarta Sebagai umat Muslim memahami kitab Al-Qur'an sudah menjadi kewajiban. Sehingga, dapat melantunkan Al-Qur'an dengan merdu dan indah merupakan sebuah anugerah.

Baru-baru ini, viral video seorang bocah asal Pulau Pemba, Tanzania nampak sangat fasih dalam melantunkan ayat suci Al-Qur'an. Suara bocah yang memakai kaos berwarna biru gelap tersebut terdengar merdu bak qari profesional. 

Cara bocah tersebut melafalkan Al-Qur'an pun menuai berbagai respon dari warganet. Banyak yang merasa bahwa kemampuan anak tersebut sangat mengagumkan sehingga mendapatkan banyak pujian.

Seperti apakah kisahnya? Berikut selengkapnya dirangkum dari berabagi sumber oleh Liputan6.com, Jumat (11/12/2020).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Fasih lantunkan Al-Qur'an

Dilansir dari akun @muftimenkofficial, bocah yang diketahui bernama Bakari tersebut ramai diperbincangkan oleh warganet setelah videonya dibagikan di YouTube. Lantas banyak yang membagikan ulang video ini di kalangan pengguna media sosial lain seperti Instagram dan TikTok.

Video ini dipergunakan untuk mengumpulkan donasi terhadap bocah asal Pulau Pemba, Tanzania ini. Namun, tak sedikit pula orang yang diketahui menyalahgunakan video ini.

3 dari 3 halaman

Respon warganet

Video tersebut viral di kalangan warganet dan menuai beragam respon. Tak sedikit pula yang memberikan pujian dan doa kepada anak bernama Bakari ini.

"Subhannallah Luar biasa," tulis akun @raden.geri 

"Assalamualaikum subhanallah malaikat tak bersayap, Allah menyiapkan surga untukmu nak, jadilah kebanggaan orang tua dan bangsa ya nak," tulis akun @sarioktaviani_devi 

"Masyaallah nak suaramu indah saat melantunkn ayat suci alqur'an, smoga kamu d limpahkan banyak keberkahan srta selalu dalam lindungan Allah swt," tulis akun @nuraeniyeanediah_ekawati

"Subhanallah... Suaranya merdu banget, adem dengarnya. Semoga selalu sehat wal'afiat ya nak," tulis akun @mienhartaty

"Subhanallah Suaranya bikin adem, semoga damai selalu," tulis akun @rais.wahyu.hidayat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.