Sukses

7 Seleb Ini Mengaku Pernah Pacaran Settingan, Terbaru Dul Jaelani

Liputan6.com, Jakarta Menjadi seorang selebriti tentu saja bukan hal yang mudah. Selain karier dan penampilan yang kerap menjadi sorotan. Kehidupan para selebriti juga menjadi sesuatu yang menarik perhatian publik. Terutama soal kehidupan asmara para selebriti.

Tak sedikit netizen yang kerap beranggapan jika kisah asmara para selebriti menarik untuk diikuti. Mulai dari yang dianggap sebagai couple goal bahkan adapula yang disebut-sebut mencari sensasi untuk mendongkrak popularitas.

Namun rupanya beberapa selebriti Tanah Air mengaku pernah menjalin hubungan asmara secara pura-pura atau yang lebih dikenal sebagai pacaran settingan. Hal ini pun dilakukan agar para selebriti tersebut bisa tetap eksis dan meningkatkan popularitas di dunia hiburan Tanah Air.

Rupanya, bagi para selebriti tersebut menjalani hubungan asmara secara settingan juga mendapatkan bayaran. Bahkan, bayaran yang didapat untuk bisa bekerja sama menjalin status pacaran pura-pura tersebut cukup banyak.

Penasaran siapa saja yang akhirnya mengaku pernah melakukan pacara settingan? Dirangkum Liputan6.com dari berbagai sumber, berikut ini beberapa selebriti Tanah Air yang mengaku pernah pacaran pura-pura, Sabtu (12/12/2020).

2 dari 8 halaman

1. Dul Jaelani

Baru-baru ini Dul Jaelani mengejutkan publik atas pengakuannya yang pernah menjalani pacaran settingan. Pengakuan Dul yang kini menjadi kekasih Tissa Biani ini diungkapkan melalui channel YouTube Lutfi Agizal. Meski menyebutkan jika ia mengaku pernah melakukan pacaran settingan, namun pria kelahiran 23 Agustus 2000 ini enggan menyebutkan nama sang wanita.

Putra bungsu Maia Estianty tersebut menyebutkan hanya satu kali menjalani pacaran settingan. Bahkan menurutnya pacaran settingan tersebut turut serta diatur oleh pihak manajemen.

" Yang namanya settingan menurut gue itu settingan manajemen. Jadi manajemenya yang menyetting, manajemennya ikut andil. Makanya gue enggak setuju settingan karena di situ ada hati, ada psikis, jadi enggak mau lagi gue," ujar Dul Jaelani.

3 dari 8 halaman

2. Andika Mahesa

Mantan vokalis Kangen Band, Andika Mahesa memang cukup dikenal sering bergonta-ganti kekasih. Namun rupanya, deretan wanita yang pernah menjadi mantan kekasihnya tak selalu murni berawal dari rasa cinta. Rupanya, ia juga kerap diminta untuk melakukan pacaran settingan dengan para wanita.

Tak tanggung-tanggung, dengan menjalani pacaran settinga, Andika Mahesa pun mendapat bayaran sekitar Rp 50-100 juta. Alasan yang diungkapkan Andika Mahesa saat melakukan pacaran settingan ialah untuk mendongkrak popularitas dari sang wanita. Tak hanya itu saja, melalui sebuah vlog bersama Gofar Hilman, Andika mengaku jika settingan tersebut biasanya dilakukan oleh manajer ataupun sang produser.

4 dari 8 halaman

3. Kekeyi

Kebersamaan Kekeyi dan Rio Ramadhan beberapa waktu lalu selalu menjadi sorotan media. Pasalnya, di berbagai media sosial keduanya terlihat bak sepasang kekasih yang berbahagia. Tak hanya itu saja akan tetapi keduanya pun disebut-sebut memiliki hubungan asmara. Namun, setelah hubungan keduanya mengalami kerenggangan dan dikabarkan putus, Kekeyi justru mengunggah sebuah video klarifikasi terkait hubungannya dengan Rio.

Dalam video di kanal YouTubenya, kekeyi menyebutkan jika hubungannya dengan Rio Ramadhan merupakan sebuah settingan. Bahkan ia mengaku jika Rio yang meminta untuk menjalani hubungan tersebut.

"Awal mulanya itu aku perkenalan dengan dia di sosmed dan waktu itu di chat di WA dan langsung ditelpon seakan-akan dia serius minta untuk pacaran settingan. Dia itu pokoknya ngasih alasan, pokoknya lembut kata-katanya dan alus banget dan menguatkan aku, sekaan-akan aku percaya dengan mulut manisnya, dan aku percaya waktu itu," ujar Kekeyi dalam video yang diunggah 16 Maret 2020.

5 dari 8 halaman

4. Elly Sugigi

Elly Sugigi memang sering kali terlihat bergonta-ganti kekasih melalui akun media sosial pribadinya. Namun, tak sedikit netizen yang sering menyayangkan hal tersebut. Pasalnya, Elly Sugigi disebut-sebut hanya dimanfaatkan oleh para pria untuk meningkatkan popularitas.

Rupanya hubungan pacaran settingan ini juga diakui oleh Elly Sugigi saat menjalani kedekatan dengan Irfan Sebastian. Hubungan pura-pura tersebut pun diakui oleh Elly karena ingin membantu Irfan meraih popularitas.

6 dari 8 halaman

5. Vicky Prasetyo

Setelah resmi bercerai dengan Angel Lelga, Vicky Praseto sempat dikabarkan menjalin hubungan asmara dengan Anggia Chan. Bahkan, keduanya kerap saling melemparkan kalimat-kalimat romantis melalui media sosial. Namun, hubungan asmara keduanya pun harus kandas saat belum mencapai usia tiga bulan pacaran.

Usut punya usut hubungan yang dijalin oleh Vicky Prasetyo dan Anggia Chan merupakan hubungan settingan. Melalui siaran live di akun Instagram, Anggia menyebutkan jika Vicky yang meminta untuk menjadi kekasih dengan diiming-imingi akan menjadi seorang co-host di sebuah acara televisi.

"Kenapa saya memutuskan, karena saya tidak mau melanjutkan lagi kebohongan-kebohongan ini. Kalau kalian tanya hubungan saya sama Vicky seperti apa? Hubungan saya sama Vicky tidak didasarkan atas dasar cinta. Hubungan saya sama Vicky didasarkan atas janji-janji dia," jelasnya pada April 2019 lalu

7 dari 8 halaman

6. Amanda Manopo

Amanda Manopo dan Angga Yunanda memang sempat dikabarkan menjalani hubungan asmara karena cinta lokasi. Pasalnya, keduanya diketahui bermain dalam sinetron yang sama, yaitu Mermaid In Love. Namun rupanya hubungan keduanya merupakan sebuah cerita rekayasa semata. Hal ini pun diungkapkan oleh Amanda Manopo secara langsung saat ditemui awak media.

"Manda ngaku settingan karena capek aja hidup bohong kepada masyarakat dengan gosip-gosip pacaran segala macam dan diharuskan seperti itu untuk naikkan rating sinetron," ucap Amanda Manopo ditemui di Epicentrum XXI, kawasan Rasuna Said, Jakarta Selatan, Jumat (27/4/2018).

8 dari 8 halaman

7. Adjie Pangestu

Hubungan asmara yang pernah terjalin antara Adji Pangestu dan Bella Shofie sempat mencuri perhatian publik. Pasalnya, keduanya kerap terlihat bersama di berbagai kesempatan. Namun, rupanya hubungan asmara yang terjalin antara keduanya merupakan sebuah settingan semata. Hal ini pun sempat membuat heboh masyarakat. Pasalnya, Adji Pangestu mengaku jika ia telah lelah menjalin hubungan dengan Bella Shofie.