Sukses

Cerita Apes Wanita Beli HP di Online Shop Dua Kali, Sama-Sama Jauh dari Ekspektasi

Liputan6.com, Jakarta Seiring dengan perkembang teknologi, daya beli masyarakat memang semakin meningkat karena dimudahkan dengan belanja online melalui aplikasi. Mulai dari pakaian, makanan, skincare, hingga barang elektronik tersedia di online shop maupun e-commerce.

Saat beli barang di online shop, tak jarang barang yang datang tidak sesuai dengan harapan dan ekspektasi. Barang yang datang biasanya jauh berbeda dengan gambar pada online shop tersebut. Momen apes ini pun kerap dibagikan warganet di akun media sosial pribadinya, dengan tujuan agar teman online-nya bisa lebih memperhatikan sebelum membeli barang online.

Belum lama ini viral di TikTok seorang wanita yang membagikan cerita apesnya saat membeli handphone di salah satu toko online. Dalam caption postingan tersebut, ini merupakan kali kedua ia apes saat membeli barang di toko online.

Tergiur dengan promo dan diskon yang ditawarkan, rupanya barang yang datang tidak sesuai dengan ekspektasi. Dalam video lainnya, wanita tersebut membagikan potret smartphone yang ada pada online shop tersebut dan dibandingkan dengan barang yang datang.

Momen kali kedua apes saat membeli smartphone melalui online shop ini dilansir Liputan6.com dari akun TikTok @nury769 pada Minggu, (13/12/2020).

2 dari 4 halaman

Kali Kedua Apes saat Beli Hp Secara Online

Belum lama ini viral di TikTok, pemilik akun @nury769 membagikan cerita apes saat ia membeli hp secara online. Video tersebut sudah ditonton lebih dari 4 juta kali dan dibagi menjadi beberapa video lantaran banyak warganet yang penasaran dengan lanjutan cerita mengapa pemilik akun ini bisa mendapatkan barang yang sangat jauh dari ekspektasi.

Dalam kolom caption postingan tersebut, pemilik akun @nury769 menuliskan bahwa ini merupakan kali keduanya membeli namun barang yang datang tidak sesuai dengan ekspektasi dan gambar yang terdapat pada toko online tersebut.

“kali keduanya beli dptnya kya gni 😭😭😭#fyp” tulis pemilik akun @nury769 di kolom caption postingannya.

@nury769

kali keduanya beli dptnya kya gni 😭😭😭#fyp

♬ original sound - Rockstar@me_ul - Tik Toker

 

Terlihat dalam video singkat tersebut, pemilik akun @nury769 membagikan momen saat ia unboxing pesanannya, dengan harapan tentunya sesuai dengan gambar yang terdapat pada online shop tersebut. Namun setelah dibuka, smartphone yang ia beli secara online ini sangat jauh dari ekspektasi.

Walaupun hanya dalam video tentunya sudah terlihat bahwa spek smartphone tersebut sangat jelek. Kameranya juga terlihat sangat buram dan menimbulkan tanda tanya apa guna dari tiga buah kamera pada belakang smartphone tersebut.

Pemilik akun @nury769 juga menuliskan dalam video tersebut bahwa harga dan kualitasnya sangat jauh. Ia sebenarnya tidak ingin membeli, namun karena tergiur dengan diskon dan promo juga komentar para pembeli yang lain, ia tertarik untuk membeli smartphone tersebut.

3 dari 4 halaman

Sudah Mengecek Sebelum Membeli

Dalam video singkat tersebut pemilik akun @nury769 menuturkan bahwa ia sudah mengecek sebelum membeli dan memastikan semuanya aman dan sesuai dengan harapan. Dalam video lainnya, pemilik akun @nury769 ini membagikan potret smartphone dengan spek dan tampilan yang bagus, dan tentunya berbeda dengan barang yang datang.

Dalam video singkat tersebut, ia menuturkan bahwa ia sudah memastikan bahwa semua hal yang berkaitan dengan smartphone ini sudah baik. Dalam video lainnya, ia menuturkan bahwa setelah beberapa hari smarthphone yang ia beli ini tidak bisa nyala bahkan sudah tidak bisa dicas.

@nury769

Balas @chernobyl26 sebelumnya udah aku cek, mungkin ini bad luck 😊 #fyp

♬ JAJAL KOWE DADI AKU SLOW - 🌈☆ ꧁ ༒ ☬ARIES PONOROGO☬ ༒ ꧂
4 dari 4 halaman

Respon Warganet

Video singkat yang diunggah pada September 2020 lalu ini mendapatkan 1.000 lebih komentar dari warganet. Bahkan video yang sudah ditonton lebih dari 4 juta kali ini sudah di bagikan sebanyak 400 kali dan mendapatkan like 100 ribu likes dari pengguna TikTok. Ragam komentar dibubuhkan warganet di kolom komentar postingan pemilik akun @nury769 tersebut.

“Masih untung barangnya datang, lah aku kemaren kena tipu beli hp di Lazada udah 3 bulan barangnya gak nyampe.” curhat Munaa_108

“Kak kalo beli hp ponline itu pasti gak sesuai.” komentar Isnaini Isnaini

“Kalo beli lain kali liat dlu review pembeli2 nya kalo pada bagus bisa diambil tp kalo pada review jelek jangan diambil, walaupun hape merk.” imbuh Falyencia Firstlly T

“jangan terlena dengan harga murah kak.” timpal Sehat dg Herbal Nasa disertai dengan emot senyum.

“sama udah pernah ngalamin kecewa nya luar dalem, mana nyicil bayarnya.” kata Prasetia.