Sukses

Asyik Bikin Video TikTok, Penampakan di Belakang Wanita Ini Bikin Merinding

Viral di TikTok penampakan sosok berwarna putih saat tengah asik bikin video.

Liputan6.com, Jakarta TikTok saat ini menjadi aplikasi yang begitu digemari banyak orang. Berbagai kalangan kini suka membuat video TikTok, baik video lucu maupun lainnya.

Bahkan penampakan pada sebuah video TikTok beberapa kali sudah terjadi. Hal aneh tersebut juga biasanya dibagikan ke media sosial untuk mendapatkan respon dari warganet apakah juga melihat penampakan yang dimaksud.

Belum lama ini viral di TikTok, pemilik akun @hilmawahyu_ membagikan sebuah video saat ia tengah bikin video bersama adiknya. Ketika di perhatikan dengan saksama, ternyata ada penampakan di ruangan sebelah, yakni di balik tirai yang terlihat dalam video tersebut.

Video singkat yang memperlihatkan penampakan nyata ini sudah ditonton lebih dar 10 juta kali dan menuai ragam respon dari warganet. Melihat hal tersebut tentunya, ada warganet yang percaya, namun juga ada yang tidak percaya.

Video viral di TikTok yang memperlihatkan penampakan sosok berbaju putih ini dilansir Liputan6.com dari akun TikTok @hilmawahyu_ pada Minggu (13/12/2020).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Penampakan Sosok Berbaju Putih

Video yang sudah ditonton lebih dari 10 juta kali ini diunggah oleh pemilik akun TikTok @Hilmawahyu_ sekitar bulan September lalu. Video yang berhubungan dengan penampakan-penampakan sosok dalam sebuah foto atau video memang selalu menyita perhatian dan membuat geger. Namun, ada warganet yang percaya dengan penampakan tersebut dan ada juga yang tidak percaya.

Lantaran menuai ragam komentar warganet, pemilik akun @hilmawahyu_ mengunggah video slowmotion yang kedua agar penampakan sosok wanita tersebut terlihat nyata, dan memang penampakan itu terlihat nyata. Rupanya pemilik akun @hilmawahyu_ baru menyadari sosok penampakan tersebut ketika akan melihat kembali video yang dibuatnya bersama sang adik.

@hilmawahyu_

#hororstory #hantu #viral #fyp #berandagak #horortiktok

♬ Sounds like a mystery music box - Yohei

 

Dalam video tersebut, jika diperhatikan memang terdapat sosok penampakan wanita entah rambutnya panjang sebahu atau memang sangat panjang dengan menggunakan baju yang serba putih. Jika di nalar tentunya sosok tersebut bukanlah manusia, karena bajunya yang dikenakannya memang seperti sosok-sosok yang mengerikan yang kita kenal.

Sebelumnya, memang terlihat tidak ada siapa-siapa. Sepertinya ruangan sebelah di balik tirai tersebut memang sedang sepi. Penampakan sosok dalam video tersebut juga berjalan sangat cepat dan sama sekali tidak menoleh ataupun menegur pemilik akun TikTok @hilmawahyu_ yang tengah bikin video TikTok.

Video yang sudah ditonton lebih dari 10 juta kali ini rupanya sukses membuat warganet merinding karena penampakannya terlihat sangat nyata. Bahkan video tersebut dibagi menjadi dua bagian, yang dimana video kedua menampilkan video slowmotion dari video sebelumnya.

 

3 dari 4 halaman

Bukan Editan

Dalam video lainnya, pemilik akun @hilmawahyu_ memberikan klarifikasi bahwa sosok dalam video tersebut bukanlah sebuah editan. Ia menuturkan bahwa sosok memakai baju putih dalam video tersebut adalah kuntilanak. Bahkan ketika ia sudah menanyai hal tersebut kepada kawannya yang indigo, sosok tersebut memang bukan manusia.

Selain itu, banyak warganet yang juga membenarkan sosok tersebut bukanlah manusia karena penampakan sosok dalam video tersebut jalan sangat cepat, lurus dan tidak menengok sama sekali.

@hilmawahyu_

Balas @_kepobgtt #jawabnetizen #horor #real #bukaneditan #fyp #viral

♬ Sounds like a mystery music box - Yohei
4 dari 4 halaman

Komentar Warganet

Video yang sudah ditonton lebih dari 10 juta kali ini mendapatkan ragam respon dari warganet. 13 ribu komentar dibubuhkan warganet di kolom komentar dan sudah di bagikan lebih dari 3 ribu kali. Bahkan video yang diunggah sejak September 2020 lalu ini mendapatkan likes dari 300 ribu pengguna Tiktok. Banyak warganet yang mengaku bahwa penampakan sosok dalam video tersebut adalah benar adanya dan bukan editan.

“yang katanya editan fiks kalian belum pernah lihat aslinya JJ mau siang mau malem memang mereka ada hyung emang jalannya secepat itu sih.” komentar hanipahhhh.

“haha itu benerannn anjirr. Untung gw liatnya jam 11 siang.” timpal Mputt disertai dengan emot tertawa.

“adeknya suruh minggir coba, mau liat dia jalannya ngambang apa kayang.” imbuh ARLV disertai dengan emot menangis.

“maybe kalo jalan cepat, kaki napak. gamungkin badannya bisa datar setegak dan secepet itu woiiii, kek melayang gitu gak si.” kata @gitaaa.

“mungkin itu mbak seulgi, soalnya jalannya begitu.” tulis TAHU PUTIH BY JYP.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini