Sukses

Viral Pasangan Pengantin Asal Bekasi Ini Menikah dengan Mahar Ikan Cupang

Liputan6.com, Jakarta Jika pada umumnya mahar adalah uang tunai, seperangkat alat sholat, hingga perhiasan emas, kini dengan semakin berkembangnya zaman, bermunculan para pengantin yang memilih mahar unik untuk pernikahannya.

Setelah beberapa saat lalu ada pasangan yang menikah dengan mahar sandal jepit, kali ini, pasangan asal Bekasi, Jawa Barat ini menikah dengan mahar sepasang ikan cupang.

Tak main-main, ikan cupang yang digunakan sebagai mahar yakni sepasang ikan cupang jenis Marble Bluerim yang kini tengah digandrungi dan dibanderol dengan harga Rp 2,5 Juta per ekor.

Seperti apakah kisahnya? Berikut selengkapnya dirangkum dari berbagai sumber oleh Liputan6.com, Selasa (15/12/2020).

2 dari 3 halaman

Mahar sepasang ikan cupang

Diketahui bahwa identitas pasangan pengantin viral ini yakni Rizki Muhammad dan Indri yang merupakan warga Pangkalan Dua, Kelurahan Sumur Batu, Bantargebang, Kota Bekasi, Jawa Barat.

Dengan disaksikan oleh para saksi beserta keluarga serta kerabat, Rizki meminang kekasihnya tercinta pada Sabtu (12/12/2020) dengan mahar sepasang ikan cupang Bluerim yang dibanderol harganya Rp 2,5 Juta per ekor. 

Pasangan asal Bekasi ini sebelumnya memang memiliki hobi budidaya ikan cupang. Bahkan, mahar ini pun telah dipersiapkan jauh-jauh hari sebelum hari-H pernikahan.

3 dari 3 halaman

Respon warganet

Kabar tentang pernikahan Rizki Muhammad dan Indri ini pun lantas viral di kalangan warganet karena banyak yang merasa tak habis pikir dengan mahar ikan cupang yang mereka pilih. Banyak yang beranggapan meski mahal, ikan cupang tetap tidak lazim.

"Ga taunya harga ikan cupang yang selangit," tulis akun @febrianakeke.

"Ikan asin sekalian biar pada paham setelah menikah ikan apa aja bakal kalah sama ikan asin," tulis akun @okilarasssi.

"Fix bluerim sepair sama aja cincin mas 5gram," tulis akun @mele.endriyan.

"Terus kalo nanti ikannya mati gimana?" tulis akun @tyaraagustina1208.

"Dulu kebanyakan mahar itu seperangkat alat shalat, uang, emas dsb. Makin hari kok makin aneh2 aja yaa mahar. Yang sandal jepit lah, uang seribu rupiah lah dsb," tulis akun @berliana.ley.