Sukses

Raisa Masuk Daftar Forbes Asia 100 Digital Stars, Ini 10 Potret Perjalanan Kariernya

Liputan6.com, Jakarta Majalah Forbes kembali mengeluarkan daftar 100 selebriti Asia-Pasifik paling berpengaruh selama 2020 dalam 'Asia's 100 Digital Starts'. Dalam daftar tersebut beberapa nama artis asal Indonesia pun berhasil masuk.

Bersanding dengan beberap nama artis besar Asia- Pasifik lainnya, Raisa pun berhasil masuk dalam daftat Asia's 100 Digital Starts. Tak sendiri, Agnez Mo, Rich Brian serta Cinta Laura juga terlihat berada dalam daftar yang dibuat oleh majalah Forbes tersebut. 

Raisa sendiri mulai dikenal luas oleh masyarakat sejak merilis lagu Serba Salah. Kariernya di industri hiburan Tanah Air pun terbilang sukses. Bahkan, sebelumnya untuk memperingati 10 tahun berkarier di dunia musik Tanah Air, istri dari Hamish Daud ini sempat berencana mengadakan konser pada Juni lalu namun harus tertunda karena adanya pandemi COVID-19.

Dalam daftar Asia's 100 Digital Stars yang dikeluarkan oleh Forbes, juga menerangkan bila daftar nama selebriti yang dirlis memperlihatkan jika mereka memiliki pengaruh besar terhadap masyarakat terutama melalui media sosial. Hal ini juga dibuktikan oleh Raisa yang meski terbatas melakukan konser, ia tetap bisa merilis lagu dan sukses di pasaran.

Berhasil masuk dalam daftar Forbes Asia's 100 Digital Stars, berikut ini beberapa potret perjalanan karier Rasia yang dirangkum Liputan6.com dari berbagai sumber, Selasa (15/12/2020).

2 dari 11 halaman

1. Sebelum dikenal luas sebagai penyanyi solo, Raisa sempat digandeng komposer David Foster untuk tampil di konsernya di Jakarta pada 2008.

3 dari 11 halaman

2. Wanita kelahiran 6 Juni 1990 ini pun pernah menjadi vokalis band bentukan Kevin Aprilio bernama Andante.

4 dari 11 halaman

3. Raisa pun berhasil meraih kesuksesan sejak mengeluarkan single pertamanya berjudul Serba Salah dan mendapatkan penghargaan sebagai Pendatang Baru Terbaik Terbaik pada Anugerah Musik Indonesia 2011.

5 dari 11 halaman

4. Sejak kepopulerannya, ia juga diundang sebagai pengisi acara Java Jazz Festival 2011.

6 dari 11 halaman

5. Album pertama Raisa berjudul Raisa yang rilis pada 2011 dan diproduseri oleh Asta Andoko, Ramadhan Handy dan Adrianto Ario Seto juga sukses di pasaran.

7 dari 11 halaman

6. Pada Februari 2015 lalu, Raisa juga ditunjuk oleh Walt Disney Picture untuk menyanyikan salah satu soundtrack film Disney Cinderella yang berjudul A Dream is a Wish Your Heart Makes versi Bahasa Indonesia.

8 dari 11 halaman

7. Di tahun kelima perjalanan kariernya, ibu satu anak ini pun berhasil menyelenggarakan konser solo perdananya di Istora Senayan, Jakarta.

9 dari 11 halaman

8. Sempat vakum pasca melahirkan putri pertamanya, Raisa pun kembali aktif merilis single pada 2019 dimulai dengan lagu berjudul Kembali dan You.

10 dari 11 halaman

9. Di 2020 ini, Raisa pun berencana menggelar konser bertajuk Raisa Live in Concert di Stadion Gelora Bung Karno. Namun, karena adanya pancemi konser tersebut pun terpaksa dibatalkan.

11 dari 11 halaman

10. Meski tengah pandemi, Raisa pun merilis lagu Teristimewa di 2020 serta Bahasa Kalbu bersama Andi Rianto dan Tunjukkan yang berkolaborasi dengan Afgan.