Sukses

Kreasikan Sampah Plastik Jadi Seni Instalasi, 6 Potret Karya Pria Ini Bikin Takjub

Sampah plastik ini disulap menjadi sebuah karya yang memiliki nilai seni yang tinggi.

Liputan6.com, Jakarta Saat ini, sampah menjadi permasalahan yang hampir terjadi di berbagai negara. Jika tidak segera diatasi, tak hanya hewan dan tumbuhan, manusia juga akan merasakan dampak buruk karena sampah jumlahnya semakin meningkat. Oleh sebab itu, tak sedikit orang yang menciptakan karya seni dari ide kreatif agar bisa mengolah sampah menjadi suatu benda yang berguna dan memiliki nilai. 

Salah satu cara untuk mengolah sampah yakni adalah dengan menjadikan sampah plastik menjadi sebuah karya seni. Karya seni yang diciptakan oleh seorang seniman memang selalu membuat takjub. Tak semua orang bisa memanfaatkan sebuah benda menjadi sebuah karya seni yang indah.

Dengan imajinasi dan kreatifitas yang tinggi, sampah bisa disulap menjadi sebuah karya seni yang memiliki nilai dan tentunya akan mengurangi jumlah sampah itu sendiri. Seorang seniman asal Kanada, mencetuskan sebuah ide menarik untuk menyulap sampah menjadi seni instalasi yang indah dan mengangumkan.

Seni instalasi sendiri merupakan seni yang memasang, menyatukan, dan mengkontruksi sejumlah benda yang dianggap bisa merujuk pada suatu konteks kesadaran makna tertentu.

Berikut Liputan6.com merangkum dari Brightside dan Instagram @vonwong tentang karya seorang seniman yang memanfaatkan sampah plastik menjadi sebuah karya, Selasa (15/12/2020).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Sampah plastik yang membahayakan bumi, rupanya bisa menjadi sebuah karya yang sangat menarik di tangan seorang pria yang bernama Benjamin Von Wong.

3 dari 7 halaman

2. Pada gambar tersebut diibaratkan seperti seorang sedang snorkeling di dasar laut, sangat unik ya.

4 dari 7 halaman

3. Dengan imajinasi dan kreatifitas yang tinggi, sampah plastik bisa disulap menjadi sebuah karya salah satunya yakni seperti seni instalasi ini.

5 dari 7 halaman

4. Jumlah sampah, khususnya sampah plastik yang tersebar hampir di seluruh dunia memang menjadi PR yang harus segera diatasi.

6 dari 7 halaman

5. Didukung dengan lampu-lampu di sekitarnya, karya sampah plastik yang sudah dirakit dengan indah sukses membuat kagum.

7 dari 7 halaman

6. Ini adalah persiapan di balik layar sebelum melakukan pemotretan model dengan plastik.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini