Sukses

Viral Para Mahasiswa Beri Kejutan Dosen Tercinta saat Kuliah Daring, Bikin Terharu

Liputan6.com, Jakarta Zoom kini menjadi salah satu aplikasi yang menjadi wadah untuk belajar mengajar. Setiap pertemuan kantor, perkuliahan dan lain sebagainya dilakukan lewat Zoom. Hal tersebut lantaran adanya pandemi Corona Covid-19 yang menyebabkan segala aktivitas harus dilakukan lewat online agar tidak kembali menimbulkan korban jiwa akibat Corona Covid-19.

Banyak cerita unik yang dibagikan mahasiswa ketika melakukan pembelajaran lewat Zoom. Mulai dari menonaktifkan kamera hingga kelakuan-kelakuan kocak lainnya. Walaupun pembelajaran dan pertemuan dilakuka secara online, namun tidak menghambat para mahasiswa memberikan kejutan untuk dosennya sebagai ungkapan terima kasih. 

Belum lama ini, pemilik akun TikTok @krsmrmr membagikan momen saat ia dan teman-temannya memberikan kejutan untuk sang dosen sebagai ungkapan terima kasih. Walaupun hanya kejutan sederhana, namun kejutan tersebut sukses membuat dosen tersebut terharu dan tak henti mengucapkan terima kasih.

Video yang diunggah pada 15 Desember 2020 ini bahkan sudah ditonton lebih dari 400 ribu kali. Aksi yang dilakukan mahasiswa untuk dosennya ini tak jarang membuat terharu, salah satunya adalah kisah tersebut. Aksi yang dilakukan mahasiswa untuk dosennya ini dilansir Liputan6.com dari akun TikTok @krsmrmr pada Rabu, (16/12/2020).

2 dari 3 halaman

Kejutan dari Mahasiswa untuk Dosennya

Kejutan sederhana yang dilakukan mahasiswa kepada dosennya memang kerap terjadi. Namun, kejutan tersebut tentunya berbeda jika dilakukan di tengah pandemi dan harus dilakukan secara online. Walaupun kejutan hanya bisa dilakukan secara online, namun tidak mengurangi ide para mahasiswa untuk memberikan kejutan kepada dosen tercinta untuk mengucapkan terima kasih.

Belum lama ini, pemilik akun TikTok @krsmrmr mengunggah sebuah video sederhana yang dimana ia mengunggah video saat momen detik-detik memberikan kejutan kepada sang dosen. Kejutan tersebut sebagai ungkapan terima kasih karena telah dibimbing selama satu semester.

Dosen dan guru adalah sosok yang berjasa untuk mencerdaskan anak Indonesia. Ilmu yang disalurkan dan disampaikan dengan penuh kesabaran akan tetap teringat dan terkenang sampai kapanpun. Tak jarang para siswa ataupun mahasiswa melakukan aksi kecil sebagai ungkapan rasa terima kasihnya atas ilmu yang diberikan

@krsmrmr

terimakasih bapak untuk satu semesternya:))) #tekniksipil #sipilengginering #dosen #fyp #tolongfyp

♬ Bukan Bintang Biasa - BBB

Dalam video singkat tersebut, terlihat pemilik akun TikTok @krsmrmr mengunggah momen detik-detik saat ia dan teman-temannya memberikan kejutan kepada dosennya. Saat sang dosen sedang menyampaikan sesuatu, semua mahasiswa kompak untuk menonaktifkan kamera Zoom. Berselang beberapa menit, salah satu mahasiswa instruksi untuk menyampaikan sesuatu kepada sang dosen.

Setelah diberikan aba-aba oleh salah seorang mahasiswa, mahasiswa lainnya kemudian kompak secara bersamaan untuk menunjukkan poster ucapan terima kasih. Rupanya tulisan terima kasih ini merupakan kreatifitas dari masing-masing mahasiswa.

Setelah mengucapkan terima kasih didukung dengan poster tersebut, dosen tersebut juga mengucapkan terima kasih kembali karena aksi sederhana namun berkesan yang dilakukan oleh para mahasiswanya. Kata-kata yang disampaikan oleh dosen yang bernama Pak Arie ini membuat semua mahasiswa terharu. Sang pemilik akun TikTok @krsmrmr pun menuliskan emot sedih pada video ini.

 

3 dari 3 halaman

Komentar Warganet

Video yang diunggah pada 15 Desember 2020 ini membuat tak sedikit warganet menjadi terharu. Bahkan video tersebut dibagi menjadi dua bagian yakni vieo yang lainnya memperlihatkan video tanpa lagu. Pada video yang satu ini, ucapan terima kasih tulus sang dosen membuat tidak sedikit warganet terharu. 600 komentar dibubuhkan pada kolom komentar video sederhana tersebut. Tak heran jika video tersebut membuat warganet terharu, pasalnya setiap orang pernah merasakan berada pada posisi ketika sudah nyaman diajar oleh dosen tertentu, namun harus ditinggalkan setelah semester berakhir.

Video yang sudah ditonton lebih dari 400 ribu kali ini bahkan mendapatkan 45 ribu likes dari warganet dan sudah dibagikan lebih dari seribu kali.

“Kok gue terharu yaaa ini baru namanya mahasiswa menghargai dosennya. Gue gak pernah negrasain kuliah online.” tulis putrylarasati.

“Ih sumpah terharu.” kata qyaaa disertai dengan emot menangis.

“Dosen sipil Unesa terbaikk ini seriusan.” imbuh funi. Komentar Funi ini kemudia dibalas oleh sang pemili akun, “Bener kak, gak mau ganti.” tulis pemilik akun @krsmrmr. Rupanya Pak Arie merupakan salah satu dosen terbaik yang disayang para mahasiswanya.

“Jadi pen kuliah lagi woy.” timpal salah satu akun dengan gambar daun disertai dengan emot menangis.

“Air mat ague ga sopan banget asal turun aja. Maaf gue cengeng.” komentar Pororoo.