Sukses

Saksikan Marina Beautyversary Awards 2020, Penghargaan Bagi Perempuan Inspiratif di Tengah Pandemi

Beautyversary Awards 2020 diberikan kepada 10 perempuan muda Indonesia dari berbagai bidang profesi yang telah berkontribusi positif kepada masyarakat melalui berbagai usaha yang dilakukan.

Liputan6.com, Jakarta Tak terasa 10 tahun sudah Marina Beauty Journey hadir mendukung perempuan Indonesia melalui rangkaian kegiatan yang inspiratif dan menyenangkan. Pertama kali dilaksanakan pada tahun 2011 yang kemudian menjadi program tahunan. Melalui pesan tahunan yang berbeda-beda, kegiatan Marina Beauty Journey telah melibatkan lebih dari 100 ribu partisipan perempuan muda Indonesia selama kurang lebih 10 tahun. 

Pada tahun ini, Marina mengajak perempuan Indonesia untuk menjawab tantangan di tengah pandemi Covid-19. Salah satu kegiatan yang dihadirkan Marina adalah Beautyversary Awards 2020 kepada 10 perempuan muda Indonesia. 

Beautyversary Awards 2020 diberikan kepada 10 perempuan muda Indonesia dari berbagai bidang profesi yang telah berkontribusi positif kepada masyarakat melalui berbagai usaha yang dilakukan untuk saling mendukung dan menguatkan selama pandemi. Para penerima penghargaan dipilih berdasarkan prestasi pada karir mereka, karakter yang baik, kontribusi positif kepada masyarakat selama pandemi, dan pengaruh positif mereka pada perempuan Indonesia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Berikut adalah 10 penerima Marina’s Beautyversary Awards 2020:

1. Stephanie Cecillia

Stephanie adalah seorang dokter gigi dan sociopreneur yang mendirikan Medication Talk and Collaboration, sebuah organisasi nirlaba untuk para pekerja kesehatan. Organisasi Stephanie menyumbangkan persediaan logistik seperti minuman kesehatan dan pembersih tangan kepada pekerja medis yang berjuang di garda depan penanganan pandemi Covid-19.

2. Ghina Ghaliya Quddus

Ghina adalah seorang jurnalis. Ia dan timnya berkontribusi membantu komunitas terdampak pandemi Covid-19 dengan menyumbangkan telepon seluler bekas dan paket internet untuk siswa yang memiliki keterbatasan finansial di tengah pandemi. Ia juga menyumbangkan kebutuhan sehari-hari seperti makanan, vitamin, dan bahan makanan untuk supir ojek, supir taksi, petugas keamanan, petugas kebersihan, dan pekerja lainnya yang paling terdampak.

3. Diela Maharanie

Diela adalah ilustrator yang telah bekerja dengan Marina untuk merancang ilustrasi bertema “Women Togetherness in Beauty Journey”. Beberapa ilustrasinya ditampilkan di merchandise Marina termasuk masker wajah dan tas belanja. Berharap dapat menyemangati rekan sebangsa selama pandemi, ilustrasinya menjadi pengingat untuk tetap optimistis di masa-masa sulit.

4. Ledyan

Ledyan adalah ahli nutrisi dan konsultan kesehatan yang aktif menggunakan platform media sosialnya untuk mengajak kebiasaan makan yang sehat dan cara mencegah gangguan makan. Selama beberapa bulan terakhir, Ledyan aktif mengedukasi para pengikutnya tentang bagaimana asupan nutrisi yang tepat dapat meningkatkan kekebalan terhadap virus Covid-19. Ia juga berbagi cara membersihkan buah dan sayuran dengan benar, serta meningkatkan kesadaran kesehatan mental.

5. Haifa Inayah

Haifa sebelumnya adalah seorang jurnalis yang kini menjabat sebagai CEO "Catch Me Up", sebuah pionir layanan email newsletter yang ia dirikan untuk membuat generasi milenial Indonesia tetap up to date tentang masalah terkini dengan cara yang menarik. Ia baru-baru ini menjadi pembicara tamu di Festival Milenial untuk membimbing generasi muda Indonesia tentang cara memilih sumber berita yang dapat diandalkan dan menghindari informasi yang salah selama pandemi.

6. Inez Kristanti

Inez adalah seorang psikolog klinis dan pernah menjadi dosen paruh waktu di Universitas Katolik Atma Jaya Indonesia. Inez memiliki pengikut Instagram lebih dari 140.000 dan dia menggunakan platformnya untuk meningkatkan kesadaran tentang kesehatan seksual. Selama beberapa bulan terakhir, Inez memberikan dukungan emosional untuk pasiennya dan pengikut lainnya yang berjuang melewati pandemi. 

7. Dea Salsabila Amira

Dea adalah CEO dan pendiri Rentiqueid, sebuah perusahaan fashion dan gaya hidup yang mengkhususkan diri pada penyewaan pakaian untuk dewasa dan anak-anak. Berkomitmen untuk menjaga kelestarian lingkungan, perusahaan bermitra dengan layanan laundry ramah lingkungan dengan menggunakan deterjen biodegradable. Dia juga penulis Millennial Investor. Selama pandemi, ia aktif menjadi donor darah di UTD PMI Jakarta dan mempromosikan manfaat mendonor darah.

8. Hanum Mega

Hanum adalah influencer beauty dan lifestyle di instagram dan YouTuber dengan jumlah pengikut 1,2 juta. Dia secara teratur membuat blog tentang produk kosmetik dan tren kecantikan terkini. Dia sebelumnya menjalankan beberapa kampanye online untuk memotivasi para pengikutnya yang bekerja dari rumah tentang cara merawat kulit mereka dan tetap positif selama mengkarantina diri di rumah.

9. Dana Paramitha

Dana adalah reporter dan presenter berita televisi yang aktif meliput perkembangan pandemi terkini di Indonesia. Dengan kehadiran 129.000 pengikut di media sosialnya, dia telah mendorong netizen untuk mempraktikkan kebersihan yang baik seperti mengenakan masker wajah dan pelindung wajah.

10. Temilla Dwenty

Temilla adalah seorang penulis fan fiction dengan karya-karya populer di Webtoon Indonesia. Ia menulis tentang budaya K-pop dan telah menghasilkan cerita pendek seperti Assalamualaikum Oppa, Melodies and Harmonies. Melalui platform media sosialnya, dia aktif berbagi pengalaman travellingnya sebelum pandemi dan menginspirasi pemuda lokal di komunitas online untuk terus bepergian dan bermimpi setelah pandemi.

Untuk merayakan kontribusi para penerima penghargaan, Marina meluncurkan video Marina Beauty Journey 10th Beautyversary “10 Inspiring Women”, yang dapat disaksikan secara live streaming di Vidio pada hari Jumat, 18 Desember 2020.

GM Marketing Marina, Melani D. Astuti, mengatakan selama 10 tahun terakhir, Marina Beauty Journey telah berkontribusi dalam menciptakan komunitas bagi perempuan muda untuk saling terikat, belajar dari satu sama lain, dan dapat mengekspresikan diri dengan bebas dan percaya diri. 

"Tahun ini, meskipun kami tidak dapat berkumpul secara fisik, kami ingin terus membagikan nilai-nilai positif dan dorongan kepada perempuan di Indonesia untuk tetap berkarya selama pandemi," ujarnya.

Melani menjelaskan bahwa Beautyversary Awards sebagai bentuk penghargaan kepada perempuan muda yang inspiratif dan telah mendedikasikan waktu, tenaga, dan sumber daya mereka untuk berkontribusi pada komunitas yang kurang beruntung dan membantu orang lain yang membutuhkan. 

"Kami berharap cerita mereka akan menginspirasi perempuan Indonesia lainnya untuk menjadi versi terbaik dari diri mereka sendiri," harapnya.

3 dari 4 halaman

Saksikan Marina Beauty Journey 10th Beautyversary

Acara puncak dalam rangka memperingati ulang tahun Marina yang ke-10 ini akan disiarkan secara live streaming di Vidio.com mulai pukul 15.00 WIB, Jumat 18 Desember 2020. Tiga brand ambassador Marina, yaitu Alyssa Daguise, Mawar de Jongh, dan Carissa Perusset turut hadir memeriahkan acara.

Acara semakin semarak dengan penampilan penyanyi sekaligus aktor tampan Ardhito Pramono. Tidak hanya mendapatkan kisah dari para perempuan inspiratif dan menikmati penampilan Ardhito, kamu juga punya  kesempatan untuk memenangkan hadiah puluhan juta rupiah.

Cara ikutan Marina Beauty Journey 10th Beautyversary 

  1. Daftarkan dirimu di www.sahabatmarina.com/beautyjourney
  2. Upload fotomu dan ceritakan momen terbaikmu selama masa pandemi ini
  3. Hias foto dengan frame yang disediakan
  4. Download hasil foto & share ke Instagram!
4 dari 4 halaman

Luncurkan Rangkaian Healthy Make Up

Dukungan Marina untuk mengembangkan potensi perempuan Indonesia juga ditunjukkan dengan peluncuran rangkaian healthy make up "Glow Ready" beberapa waktu lalu. Glow Ready terdiri dari beragam pilihan produk mulai dari lip cream, lipstick, liquid foundation, BB cream, two way cake, loose powder, liquid highlighters, eyeliner & eyebrow. 

Seluruh produk “Glow Ready” tersebut memiliki kandungan Skin Loving Ingredient yang terbuat dari beragam bahan alami. Di antaranya mulberry, lemon, vitamin E serta perlindungan UV dari sinar matahari dan teruji secara klinis serta telah direkomendasikan oleh Beauty Expert. 

Seri kosmetik ini kini tersedia di platform e-commerce utama seperti Shopee, Lazada, JDID, dan toko kosmetik terdekat.

Marina telah menjadi sahabat perempuan muda Indonesia dalam berbagai kategori produk, mulai dari Hand Body Lotion, Face Powder, Facial Cleanser & Moisturizer, Eau de Toilette, Body Mist Cologne, hingga Body Scrub, Body Wash & Hair Mist. Ditujukan untuk perempuan muda Indonesia yang aktif, optimis, bersemangat dan ingin lebih percaya diri. Marina membuat perempuan merasa cantik dan menjadi dirinya yang terbaik sehingga menginspirasi dan bersinar dengan prestasinya.

 

(*)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini