Sukses

Siap Jadi Ibu Bupati Kendal dan Tinggalkan Jakarta, Ini 5 Penuturan Chacha Frederica

Liputan6.com, Jakarta Pesta demokrasi di masa pandemi ternyata banyak artis yang kemudian maju dan ikut Pilkada 2020. Beberapa artis bahkan diketahui menang dalam Pilkada serentak yang dilakukan pada 9 Desember 2020 kemarin. Artis ternama, Chacha Frederica juga ikut merasakan euforia dan memeriahkan Pilkada 2020 lalu.

Suami Chacha Frederica, Dico Ganinduto terpilih menjadi Bupati Kendal, Jawa Tengah berpasangan dengan Windu Suko Basuki. Dalam hitung cepat KPU Kendal, pada pukul 18.20 WIB, Paslon 1 Dibas mendapatkan suara 50,8 persen, paslon 2 Nurani mendapatkan 38,9 persen, dan paslon 3 TIM mendapatkan 10,3 persen. Jumlah tersebut baru terhitung di 20 TPS atau 0,89 persen dari jumlah total TPS yang ada 2.242.

Ikut mendampingi suami untuk menjalankan amanah kepada masyarakat, Chacha Frederica siap mendampingi sang suami dan akan meninggalkan kariernya di industri hiburan. Selain itu, banyak yang sudah memanggil artis berusia 31 tahun dengan panggilan Ibu Bupati.

Ucap syukur pun dituliskan Chacha Frederica di laman Instagram pribadinya pada 10 Desember 2020 lalu. Berikut Liputan6.com merangkum dari berbagai sumber tentang penuturan Chacha Frederica yang siap tinggalkan industri hiburan dan menjadi Ibu Bupati Kendal, Kamis (17/12/2020).

2 dari 6 halaman

1. Ucap Syukur

Sang suami, Dico Ganinduto terpilih menjadi Bupati Kendal, Jawa Tengah berpsangan dengan Windu Wuko Basuki. Ucap syukur pun disampaikan Chacha Frederica di laman Instagram pribadinya. Dengan terpilihnya sang suami sebagai Bupati Kendal, artis berusia 31 tahun ini belajar menjadi lebih baik dan siap melayani masyarakat Kendal dengan baik.

"Banyak harapan yang diharapkan oleh masyarakat di Kendal kepada kepemimpinan mas Dico, itu menjadi kebahagiaan tersendiri, di sisi lain pun dalam tanda kutip itu jadi beban tersendiri yang harus buat menjadi pecut buat kita untuk kita bener nggak ni bisa kerja baik dan benar," ucap Chacha.

3 dari 6 halaman

2. Respon Chacha saat Dipanggil Ibu Bupati

Suami terpilih menjadi Bupati Kendal, membuat Chacha juga menjadi dipanggil Ibu Bupati. Selain banyak yang mengucapkan selamat di laman Instagram pribadinya, tak sedikit juga yang menyebut Chacha dengan sebutan Ibu Bupati. Menurutnya, semua itu adalah satu bentuk antusiasme masyarakat khususnya warga Kendal. 

Hal tersebut direspon baik oleh Chacha, bahkan tak sedikit pula warganet yang menuturkan bahwa ia mendukung sang suami menjadi Bupati Kendal, Jawa Tengah.

"Itu teman-teman netizen kali aja ya, buk bupati-buk bupati terus bupati baru ku, terus mas Dico dipanggil Bupati ku Viral gitu katanya, itu respons dari antusiasme masyarakat yang kita tidak bisa tanah," jelasnya.

4 dari 6 halaman

3. Sudah Ada Permintaan dari Masyarakat

Menjabat sebagai Ibu Bupati Kendal mendampingi sang suami, Chacha Frederica menuturkan bahwa sudah banyak masyarakat yang menyampaikan permintaannya untuk Kendal, Jawa Tengah. Chacha tentunya akan belajar menjadi lebih baik untuk melayani masyarakat Kendal.

“Banyak yang sekarang, mas Dico tolong perbaikan jalan di sini-di sini gitu, aku-nya menyampaikan dengan baik-baik, maksudnya Alhamdulillah itu artinya mereka punya harapan kepada kita, antusiasme mereka cukup tinggi terhadap kita, tapi tetapkan kita hidup di negara hukum ada aturannya bahwa, mas Dico pun belum di lantik, dilantiknya nanti masih bulan Februari," ucap Chacha.

5 dari 6 halaman

4. Selalu Mendampingi Suami

Dalam pernyataan sebelumnya, Chacha Frederica juga pernah mengatakan bahwa ia akan setia menemani sang suami berjuang di daerah. Ia siap mengawal program yang bakal dijalankan oleh suaminya dan jajarannya kelak.

"Ya, selalu ngedampingi mas dico untuk memajukan kendal, ya udah deh kalau jadi namanya manusia itu pingin sesuatu yang baik. Banyak lah obrolan aku sama suami kalau kita sebelum tidur itu eh kalau kita jadi beneran itu mau buat apa ya," ucapnya.

6 dari 6 halaman

5. Tinggalkan Jakarta

Mendampingi suami untuk menjalankan tugas sebagai Bupati Kendal, Chacha Frederica siap meninggalkan Jakarta dan kariernya di industri hiburan Tanah Air.

“Bismillahirohmanirrohim ... yg nanya knp aku belum syuting2 lg, karna skarang lg jadi pendukung suami @dicoganinduto sebagai calon Bupati Kendal InsyaAllah... lg mau ibadah cari pahala cari ridho suami, karna sehebat2 nya istri klo suami gak ridho yaaahhh huhu bukan istri hebat namanya ... suamiku ridho nya aku disni mendampingi beliau…” tulis Chacha Frederica di laman Instagram pribadinya pada 2 Desember 2020 lalu.

Selain itu, artis kelahiran 1989 ini menuturkan bahwa ia akan selalu menemani dan menjaga sang suaminya untuk menjalankan tugas. Jika ia harus ke Jakarta, ia harus mengantongi izin sang suami. Prioritas masyarakat Kendal adalah hal yang utama untuk Chacha Frederica.

"Prinsip siap ya tinggal di Kendal. Excited si mendengar ini karena sebentar lagi tinggal di Kendal. Paling sesekali ke Jakarta jika tidak terlalu sibuk di Kendal, itu pun jika diizinkan suami. Yang terpenting bagaimana saya bisa bersama dengan masyarakat Kendal ke depan," tandas Chacha Frederica.