Sukses

Pintar Menjaga Komunikasi, 5 Zodiak Ini Hati-hati dalam Bicara

Hati-hati dalam bicara, sehingga perkataan zodiak ini tidak menyinggung perasaan orang lain.

Liputan6.com, Jakarta Komunikasi merupakan hal yang sangat penting untuk menjalin berbagai hubungan dengan orang lain. Dengan komunikasi yang baik, seseorang dapat membangun hubungan yang baik pula. Seperti hubungan bisnis, keluarga, teman, asmara dan lain sebagainya.

Jika komunikasi tidak terjalin dengan baik karena kata-kata yang kurang tepat saat berbicara, maka suatu hubungan akan menjadi kurang harmonis. Oleh karena itu, menjaga komunikasi dan berbicara dengan baik adalah hal yang sangat penting dalam menjalin hubungan.

Seperti halnya dengan pemilik beberapa zodiak ini. Orang dengan beberapa zodiak tersebut dikenal pintar menjaga komunikasi. Ia sangat hati-hati dalam berbicara, sehingga perkataannya tidak menyinggung perasaan orang lain. Tak heran jika ia bisa membangun hubungan yang baik dengan banyak orang, berkat kepintarannya menjaga komunikasi.

Apakah kamu termasuk dalam beberapa zodiak tersebut? Berikut 5 zodiak yang pintar menjaga komunikasi dan hati-hati dalam berbicara, dirangkum Liputan6.com dari berbagai sumber, Kamis (17/12/2020).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1. Aquarius

Pemilik zodiak Aquaris merupakan orang yang memiliki kemampuan berkomunikasi yang baik. Ia pintar menjaga komunikasi dengan cara berhati-hati dalam berbicara. Aquarius menganggap bahwa komunikasi merupakan kunci dari hubungan yang baik.

Saat berada pada situasi yang kurang baik, Taurus berusaha menjaga perkataannya agar tidak memperburuk suasana. Ia juga menjaga komunikasi dengan orang-orang terdekat agar hubungannya tetap baik.

3 dari 6 halaman

2. Gemini

Gemini juga merupakan orang yang pintar menjaga komunikasi. Ia mau bertanya dengan antusias ketika sedang berbincang-bincang sehingga interaksi menjadi lebih hidup. Beberapa dari orang-orang berzodiak Gemini juga hati-hati dalam bicara.

Berbicara dengan Gemini adalah hal yang menyenangkan. Ia bisa menjadi teman ngobrol yang asik untuk membahas berbagai hal. Mulai dari hal yang ringan sampai masalah hidup yang berat.

4 dari 6 halaman

3. Leo

Para pemilik zodiak Leo tahu kapan waktu yang tepat untuk berbicara. Ia tidak mau terburu-buru untuk mengungkapkan sesuatu yang dapat membuat suasana jadi tidak nyaman. Leo lebih memilih topik yang lain terlebih dulu.

Ia hati-hati dalam bicara sehingga pesan yang disampaikan dapat dimengerti dengan baik oleh lawan bicara. Maka tak heran jika ia pintar menjaga komunikasi dan menjalin hubungan baik dengan orang lain.

5 dari 6 halaman

4. Libra

Para pemilik zodiak Libra tahu posisinya saat berbicara. Ia bisa berhati-hati dalam bicara. Libra biasanya tak akan membahas atau mengatakan sesuatu yang tidak pantas ia ucapkan. Libra juga pintar memahami lawan bicaranya sehingga membuat obrolan jadi lebih menyenangkan.

Libra bahkan lebih memilih memberi solusi atau dukungan ketika lawan bicaranya membahas tentang suatu masalah. Ia biasanya enggan memberi kritik maupun kata-kata yang menjatuhkan. Oleh sebab itu Libra adalah orang yang pintar menjaga komunikasi.

6 dari 6 halaman

5. Pisces

Pemilik zodiak Pisces juga merupakan orang yang pandai menjaga komunikasi. Ia akan berbicara sepenuh hati apalagi jika ia mengobrol dengan pasangan dan orangtuanya. Ia bisa berhati-hati dalam berbicara dan selalu menggunakan perasaan sehingga perkataannya terasa tulus.

Pisces memiliki perasaan yang cukup sensitif sehingga ia berusaha menjaga kata-katanya agar tidak menyakiti orang lain. Selain pintar menjaga komunikasi, Pisces juga merupakan pendengar yang baik. Ia akan mendengarkan curhatan teman dekatnya walaupun ia sendiri sedang memiliki masalah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.