Sukses

Ramai Aplikasi TikTok Versi India, Komentar Warganet Bikin Ngakak

Berbeda dari di Indonesia, aplikasi TikTok di India bernama Taka Tak.

Liputan6.com, Jakarta TikTok kini menjadi salah satu media sosial yang banyak digunakan oleh masyarakat. Berbeda dengan Instagram yang lebih banyak digunakan masyarakat untuk mengunggah foto dan story, TikTok lebih digunakan masyarakat untuk mengunggah video. Kini, video-video yang unik dan aneh di TikTok kemudian cepat viral.

Masyarakat tentunya berpikir bahwa aplikasi TikTok di setiap negara itu sama saja. Begitu juga dengan nama aplikasi, yakni TikTok.Namun, ternyata tak semua nama aplikasi TikTok itu punya nama yang sama. Belum nama ini ramai di TikTok, nama aplikasi TikTok di India yang sukses membuat warganet tak percaya.

Nama aplikasi TikTok India ini diunggah oleh pemilik akun @lelemujairrr pada 22 November 2020 lalu. Video tersebut dibagi menjadi dua video yang memperlihatkan halaman setiap halaman TikTok. Jika dilihat sekilas, tampilannya tidak jauh beda dengan aplikasi TikTok di Indonesia.

Video yang diunggah pada bulan November lalu ini sudah ditonton lebih dari 1 juta kali dan menuai ragam komentar dari warganet. Tak sedikit warganet yang memberikan komentar kocak karena salah fokus dengan nama aplikasi TikTok India dengan nama Taka Tak.

Video yang memperlihatkan aplikasi TikTok India ini dilansir Liputan6.com dari laman TikTok @lelemujairrr pada Kamis, (17/12/2020).

@lelemujairrrr

Reply to @wokuuu , part 2 tiktok versi india (TAKATAK) kaget banget 😭😭😭 #fyp #fy #fypシ #foryou #foryoupage #viral #india #masukberanda

♬ Papi Chulo Koplo Version - DRXML

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Aplikasi TikTok India

Aplikasi TikTok versi India namanya berbeda dengan aplikasi TikTok di Indonesia. Nama yang terdengar unik dan aneh di telinga masyarakat Indonesia ini kemudian mengundang gelak tawa warganet di kolom komentar postingan @lelemujairrr. Tak sedikit warganet yang salah fokus dengan nama aplikasi TikTok India ini.

Selain namanya, warna lambang TikTok India ini juga berbeda. Belum pernah melihat sebelumnya, tak heran jika nama aplikasi TikTok India ini membuat warganet salah fokus dan mengundang gelak tawa warganet. Video tersebut juga dibagi menjadi dua, video lainnya memperlihatkan tampilan TikTok tersebut setelah log ini.

@lelemujairrrr

kabarin kalo fyp bakal gw review #fyp #fy #masukberanda #fypシ #viral #xyzbca #titok #india #tiktoknyaindia

♬ Snowman - Sia

Dalam video singkat tersebut, pemilik akun @lelemujairrr memperlihatkan tampilan TikTok India. Berbeda dari aplikasi TikTok di Indonesia, nama aplikasi TikTok India  bernama Taka Tak. Logonya juga berbeda, tak berwarna hitam putih. Logo TikTok India berwarna orange dan hijau seperti bendera India yang ada warna orange dan hijau. 

Jika dilihat sekilas tampaknya tampilan aplikasi TikTok India tak jauh berbeda dengan aplikasi TikTok di Indonesia. Pemilik akun @lelemujairrr kemudian mengunggah video yang kedua yang memperlihatkan bagaimana menggunakan aplikasi TikTok versi India ini.

Pada video yang kedua, sang pemilik akun membagikan tutorial mulai dari mengunggah aplikasi tersebut sampai mencoba untuk log in. Sayangnya meski sudah mencoba untuk menghubungkan ke server India, namun pemilik akun TikTok @lelemujairrr ini belum bisa log in TikTok India ini.

Sudah mencoba beberapa kali, namun masih gagal dan layarnya pun menjadi hitam. Lantaran pada part 2 tampilan aplikasi TikTok India belum nampak, tak sedikit warganet yang sudah tak sabar dengan video part 3 terkait aplikasi TikTok versi India yang bernama Taka Tak ini. Para pengguna TikTok lainnya saling berbagai masukan dan cerita bagaimana cara menggunakan aplikasi TikTok versi India tersebut.

3 dari 3 halaman

Komentar Warganet

Video yang diunggah pada 22 November 2020 ini sudah ditonton lebih dari 1 juta kali dan menuai ragam komentar dari warganet. 7 ribu komentar dibubuhkan pada kolom komentar postingan tentang aplikasi TikTok versi India tersebut.

Video tersebut mendapatkan 200 ribu komentar dari pengguna TikTok dan sudah dibagikan lebih dari 2000 kali. Untuk video part 2 sendiri diunggah pada 3 Desember 2020 lalu dan sudah ditonton lebih dari 100 ribu kali dan 400 komentar sudah dibubuhkan.

Video tersebut mengundang gelak tawa warganet. Pasalnya warganet salah fokus dengan nama aplikasi TikTok versi India yang bernama Taka Tak ini. Rupanya tak sedikit warganet yang sudah mencoba mengunggah aplikasi tersebut dan membagikan pengalamannya bagaimana saat menggunakan aplikasi TikTok versi India ini.

“Bengek nama nya Takatak.” tulis Fedi.rapa disertai dengan emot menangis.

“Besok ada lagi yang bikin namanya ‘tokotok’.” komentar bucinnyaaffan.

“Cepetan buka takarak, eh takatak. Astaghfirullahhaladzim.” imbuh Nurul Azizah disertai dengan emot tersenyum.

“GUE KETAWA KENCENG BANGET ASEM.” timpal criminals. disertai dengat emot menangis.

“Takatak itu yang ngetok pintu bukan sii?” kata merahUwU disertai dengan emot menangis.

“gue pernah download terus pernah join anjirr isinya tarian India ama film gitu.” komentar B A C O T disertai dengan emot menangis.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini