Sukses

Viral Aksi Driver Ojek Online Beri Pelanggan Bingkisan, Alasannya Bikin Haru

Aksi driver ojol ini berhasil bikin warganet haru.

Liputan6.com, Jakarta Bagi pasangan suami istri, kehadiran seorang buah hati adalah hal yang sangat diinginkan. Lahirnya seorang anak di tengah-tengah keluarga, dapat melengkapi kebahagiaan suami istri. Hal itu karena seorang anak adalah penerus bagi keluarga dan membawa harapan baru yang lebih baik.

Maka tak heran jika ada banyak orang tua yang merayakan kelahiran anaknya dengan berbagai cara. Seperti yang dilakukan oleh seorang driver ojek online (Ojol) ini. Ia berbagi bingkisan kepada pelanggannya dan meminta doa untuk anak pertamanya yang baru lahir.

Berita driver ojek online ini menjadi viral setelah seorang warganet bernama Sumantri Suwarno membagikan foto bingkisan tersebut di media sosial. Sumantri mengunggah foto tersebut di akun Twitter pribadinya @mantriss, Rabu (16/12/2020).

Melalui unggahannya tersebut Sumantri menceritakan bahwa anaknya mendapat sebuah bingkisan dari ojek online yang ia pesan. Driver ojol tersebut menyelipkan bingkisannya di pesanan pelanggannya itu. Terlihat dalam bingkisan tersebut terdapat sebuah snack dan secarik kertas yang bertuliskan pesan dari sang driver ojol.

"Anak pesan Gofood, saat menerima pesanan ternyata Pak Driver menyelipkan bingkisan dan pesan ini," tulis Sumantri menyertai unggahannya tersebut seperti dikutip oleh Liputan6.com dari berbagai sumber, Kamis (17/12/2020).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Meminta Doa untuk Anaknya yang Baru Lahir

Setelah dibaca, rupanya pesan pada kertas tersebut merupakan permohonan doa dari driver ojol itu untuk anaknya yang baru lahir. Sang driver ojek online berharap buah hatinya bisa menjadi anak yang soleha dan berguna.

"Kepada bapak/Ibu/Saudara/Saudari mohon doanya untuk anak saya yang baru lahir, semoga menjadi anak yang soleha, berguna bagi Bangsa dan Agamanya, Terimakasih," tulis driver ojol itu pada kertas tersebut.

Setelah melihat bingkisan dan pesan tersebut Sumantri tidak lupa mengucapkan selamat kepada sang driver dan berterimakasih atas bingkisan itu.

"Selamat Pak untuk putrinya yang baru lahir. Terimakasih atas bingkisannya," lanjut Sumantri pada unggahannya.

Foto unggahan Sumantri itu pun menjadi viral di media sosial Twitter. Hingga kini foto tersebut telah dibagikan ulang oleh lebih dari 7 ribu pengguna Twitter dan mendapat lebih dari 32 ribu like. Berbagai tanggapan juga membanjiri kolom komentar.

"Benar nasehat alim ulama banyak-banyaklah minta dido'akan kepada siapapun sebab kita tidak tahu do'a siapa yang Allah ijabah," komentar @AiraAfniaAmalia.

"Orang-orang kayak gini bikin ga pesimis kalau orang-orang tulus masih ada, kalau ga nemu jadilah orang seperti bapak driver ini yang tulus sayang sama keluarganya, semoga anak bapak ini menjadi anak yang sholeha, jadi anak yang selalu berbakti kepada orangtua," tulis @babikecilgendut.

Selain itu, ada pula pengguna Twitter dengan akun @lara__lana yang berbagi di kolom komentar bahwa ia pernah mendapat bingkisan serupa dari seorang driver ojol. Namun ketika itu sang driver meminta didoakan agar anak dan istrinya selamat di hari persalinan.

"AAAAHHH SUDAH LAHIR. Saya sempat pesan go food dan sempat dikasih juga waktu istrinya masih hamil. Lumayan yakin ini driver yang sama. Alhamdulillah lahir dengan sehat," tulis @lara__lana yang juga menyertakan foto bingkisan serupa.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.