Sukses

6 Momen Persalinan Anak Pertama Kim Kurniawan, Penuh Haru

Elisabeth Novia sempat hampir menyerah dengan persalinan normal.

Liputan6.com, Jakarta Kabar gembira datang dari keluarga kecil Kim Kurniawan dan Elisabeth Novia. Pada Selasa (8/12/2020), Elisabeth baru saja melahirkan buah hati pertama mereka dengan proses pesalinan normal.

Buah hati pertama mereka ini berjenis kelamin laki-laki dan diberi nama Kingsley Joel Kurniawan. Dilansir dari laman Instagram Kim Kurniawan, putra pertamanya ini lahir dengan bobot 3,9 kg dan panjang 53 cm.

Selain itu, kisah persalinan ini pun dipenuhi suasana haru. Wanita yang akrab disapa Elisa ini mengaku sempat menyerah untuk menjalani persalinan normal, namun akhirnya berjalan lancar tanpa operasi. 

"Sempat nyerah ngomong ke Kim “sayang aku nyerah, aku ga kuat ini terlalu sakit, aku ga ada tenaga lagi, aku gabisa, aku gatau kalau pas ngeden aku kuat atau enggak karena aku udah ga ada nafas lagi, aku berasa ga ada tulang lagi, sc aja ini benar2 aku gabisa” ungkap Elisa dilansir dari laman Instagramnya pada Jumat (18/12/2020).

Berikut ini merupakan potret momen haru pesalinan anak pertama Kim Kurniawan yang telah dirangkum dari berbagai sumber oleh liputan6.com, Jumat (18/12/2020).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Saat pertama kali pecah ketuban, Elisa Novia mengira hanya air kencing biasa dan bukan air ketuban.

3 dari 7 halaman

2. Namun, akhirnya air ketuban yang keluar semakin banyak. Elisa dan Kim Kurniawan pun segera bergegas ke rumah sakit untuk mempersiapkan persalinan.

4 dari 7 halaman

3. Di momen persalinan ini, Elisa hanya didampingi oleh sang suami tercinta dikarenakan kondisi pandemi Covid-19.

5 dari 7 halaman

4. Sempat khawatir harus menjalani induksi, akhirnya persalinan Elisa berjalan dengan lancar dengan proses normal.

6 dari 7 halaman

5. Pada hari Selasa (8/12/2020) pukul 20.00 WIB, buah hati pertama Kim Kurniawan dan Elisa, yakni Kingsley Joel Kurniawan akhirnya lahir.

7 dari 7 halaman

6. Anak pertama Kim Kurniawan dan Elisa ini berjenis kelamin laki-laki, lahir dengan bobot 3,9 kg dan panjang 53 cm.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini