Sukses

Antimainstream, Wanita Ini Dapat Kado Ulang Tahun Berupa Jurnal dari Sahabatnya

Liputan6.com, Jakarta Ulang tahun sahabat merupakan salah satu momen penting untuk semua orang. Setiap orang tentunya akan memberikan kejutan ataupun kado ulang tahun terbaik untuk sang sahabat ketika menginjak usia yang baru. Tak jarang saat momen ulang tahun sahabat, diberikan kejutan aneh atau bahkan kado antimainstrem dari kebanyakan orang.

Belum lama ini viral di TikTok seseorang memberikan sahabatnya kado ulang tahun antimainstream yakni berupa jurnal. Mendengar kata jurnal tentunya identik dengan tugas kuliah dan isinya berupa penjelasan-penjelasan ilmiah yang bikin pusing. Namun pemilik akun @fiitriyanaa belum lama ini mengunggah sebuah video singkat tentang kado yang ia terima dari sahabatnya berupa jurnal.

Video singkat yang diunggah pada 17 Desember 2020 ini sukses menyita perhatian warganet karena kado antimainstream yang ia dapat dari sahabatnya. Tentunya jarang mendengar kado unik berupa jurnal untuk sang sahabat, biasanya kado ulang tahun untuk sahabat itu berupa boneka, pigura, ataupun lukisan-lukisan kebersamaan persahabatan.

Tak sedikit warganet yang menjadikan kado ulang tahun berupa jurnal ini menjadi inspirasi untuk diberikan kepada sahabat terdekat. Dengan kado jurnal tersebut, seseorang bisa menuangkan segalanya dalam bentuk tulisan.

Video mengenai kado ulang tahun berupa jurnal ini dilansir Liputan6.com dari laman TikTok @fiitriyanaa, Minggu (20/12/2020).

2 dari 3 halaman

Kado Ulang Tahun Jurnal

Pemilik akun TikTok @fiitriyanaa belum lama ini mengunggah kado antimainstream dari sahabatnya yakni berupa jurnal. Jika dipikir-pikir, kado ulang tahun berupa jurnal adalah kado luar biasa yang bikin seseorang merasa haru. Pasalnya, kado jurnal ini tentunya dibuat dengan setulus hati yang kemudian ditumpahkan dalam sebuah tulisan sederhana.

Terkadang segala sesuatu yang ditumpahkan dalam sebuah tulisan memiliki makna mendalam dan berasal dari hati. Mengingat hari penting sang sahabat menjadi salah satu hal yang kerap menjadi penguat dalam sebuah hubungan persahabatan. Oleh sebab itu, walaupun hanya ucapan dan kado sederhana, seorang sahabat akan menganggap hal tersebut adalah suatu hal yang luar biasa.

@fiitriyanaa

🥺🖤 #fyp #fypシ #temukan2021mu #foryou #fypdongg

♬ original sound - Vᴀɴᴏ ʙᴜᴋᴀɴ ᴘᴀɴᴏ⛓️🚯 - 𝕶𝖕 || 𝐯𝐚𝐧𝐨 ⛓🚭

Dalam video singkat tersebut, sang pemilik akun @fiitriyanaa membagikan video jurnal yang diberikan sahabatnya untuk dirinya. Jurnal yang berjudul ‘jurnal for my bestie’ ini terdiri dari 13 halaman. Bagian-bagian dalamnya pun sama seperti jurnal pada umumnya yang berisi pendahuluan hingga penutup bahkan lampiran. Terlihat pada video singkat tersebut lampirannya berisi foto-foto kebersamaan dua sahabat ini.

Jika diperhatikan dengan saksama, hadiah ulang tahun jurnal ini berisi nasihat dan semangat untuk pemilik akun @fiitriyanaa dari sahabatnya. Pada bagian abstrak, sahabat pemilik akun Fitriyana Ningrum yang bernama Salsabila Shabrina ini menuliskan bahwa:

‘Dari hasil penelitian diatas, diharapkan untuk kedepannya agar Ipit bisa lebih memahami apa yang diinginkan oleh dirinya sendiri, mengerti bagaimana dirinya ingin bertindak, dan yang paling penting adalah tetap bersyukur apapun yang terjadi sekarang ataupun di kemudian hari’. tulis sahabat pemilik akun @fiitriyanaa pada bagian abstrak.

Tak hanya berupa kata-kata yang berasal dari hati, isi dari jurnal tersebut juga dikutip dari berbagai sumber seperti Wikipedia dan buku-buku lainnya yang berhubungan dengan hari ulang tahun. Pada bagian penutup, sahabat pemilik akun yang akrab disapa Ipit ini juga mengingatkan sahabatnya untuk tidak insecure dan overthinking, karena dua hal tersebut sangat berbahaya untuk kesehatan mental.

3 dari 3 halaman

Komentar Warganet

Video yang diunggah pada 17 Desember 2020 ini sudah ditonton lebih dari 100 ribu kali. 1000 komentar dibubuhkan warganet di kolom komentar, tak sedikit warganet yang kagum dengan kadoi antimainstream yang didapat pemilik akun @fiitriyanaa dari sahabatnya. Bahkan video tersebut mendapatkan 23 ribu likes dari pengguna TikTok dan sudah dibagikan lebih dari 600 kali.

“Gilakk gue lebih ngerasa bersyukur dikasi beginian daripada kado.” tulis Filling_gut disertai dengan emot menangis.

“Ini lebih dari ngucapin lewat instastory sih, dijaga ya sahabatnya, semoga langgeng persahabatannya.” kata m.

“Yang kaya gini lebih berkesan ga si.” komentar oucchy disertai dengan emot menangis.

“aa lucu banget.” timpal N disertai dengan emot sedih.

“Tolong dijaga yah sahabatnya, orang kayal dia itu banyak yang pengin, jadi bersyukur dapat dia.” imbuh Rijallll.