Sukses

Viral, Video Bongkar Keramik Karena Jadi Sarang Ular Ini Tuai Sorotan

Selain ular, ditemukan banyak telur berukuran besar.

Liputan6.com, Jakarta Ular menjadi salah satu reptil yang cukup ditakuti masyarakat. Kemunculan ular ini tidak hanya terjadi di hutan dan kebun. Namun bisa saja ular muncul di area pemukiman.

Seperti halnya usai banjir Jakarta awal tahun kemarin. Banyak orang menemukan ular di dekat kediaman mereka.

Baru-baru ini ada sebuah video viral seorang netizen TikTok yang membongkar keramik pada bangunan karena terdapat sarang ular di bawahnya. Video yang diunggah oleh akun TikTok @sayurasem_cikarang, Sabtu (19/12/2020) ini viral hingga sampai saat ini. Video tersebut mendapat lebih dari 100 ribu like dari netizen.

Berikut ulasan video bongkar keramik yang jadi sarang ular seperti Liputan6.com kutip dari TikTok @sayurasem_cikarang, Minggu (20/12/2020).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Bongkar keramik untuk evakuasi ular

@sayurasem_cikarang

dari kemarin udh di intip setiap sore ternyata bener bener ada ,dan sampe di bongkar lagi keramiknya sampe bawah biar gampang ambilnya #fyp #viral

♬ original sound - Novita Kalumata - Novita Kalumata

 

Awalnya, akun TikTok @sayurasem_cikarang mengunggah video bahwa sedang dilakukan pembongkaran keramik. Dalam video tersebut, terlihat banyak orang sedang mencari sesuatu di bawah cor-coran. 

Namun tidak disangka, ternyata yang dicari ialah ular. Dikatakan bahwa terdapat sepasang ular yang berada di bawah lantai tersebut.

3 dari 4 halaman

Selain ada ular, ternyata ditemukan telur ular

@sayurasem_cikarang

Balas @triwulandari406 ,iya baru ketemu telur nya ,lumayan bnyk dan nempelnempel telurnya , besok tinggal tangkap ulernya ..

♬ Oh No - Kreepa

 

Proses mencari ular yang berada di bawah cor-coran, ternyata ditemukan sejumlah benda yang diduga telur ular. Telur ular ini pun berukuran besar dan terlihat saling menempel satu sama lain.

Banyak netizen pun mempertanyakan bagaimana bisa kondisi di bawah lantai bisa berongga. Alhasil bisa didiami oleh sepasang ular.

4 dari 4 halaman

Posisi ular berada di bawah cor-coran, karena berukuran besar sulit untuk dievakuasi

@sayurasem_cikarang

Balas @andriyansah70 ulernya masih blm bisa ketangkep ,soalnya ulernya gede bgtt dan susah untuk di keluarinnya , ulernya ternyata ada sepasang 😲

♬ Oh No - Kreepa

 

Terlihat bahwa akun TikTok @sayurasem_cikarang ini mengunggah video yang memperlihatkan bagian bawah cor-coran lantai. Ada bagian berongga yang diterangi oleh senter yang mencoba menunjukan ularnya. Pada akhir video, terlihat kulit ular yang sedang dicari tersebut diduga berupa jenis ular sanca.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.