Sukses

5 Fakta Lesty Kejora Jadi Wanita Tercantik Ke-5 di Dunia 2020, Kalahkan Lisa Blackpink

Lesty Kejora jadi peringkat ke-5 dalam daftar wanita tercantik di dunia versi Top Beauty World 2020.

Liputan6.com, Jakarta Lesty Kejora merupakan penyanyi dangdut jebolan ajang D'Academy musim 1 Indosiar yang digelar 2014. Kini 6 tahun berselang, Lesty semakin meroket saja namanya sebagai penyanyi dangdut hits. Tak hanya bersuara merdu, perempuan 21 tahun ini juga berhasil menjadi peringkat 5 wanita tercantik di dunia 2020 versi Top Beauty World.

Top Beauty World merupakan situs dari Amerika Serikat yang kerap membuat peringkat wanita tercantik dunia di setiap tahunnya. Kini, Top Beauty World baru saja merilis 100 nama wanita tercantik di dunia pada Minggu (20/12/2020). Lesty Kejora yang namanya kini sedang naik daun termasuk di dalam daftar wanita tercantik 2020.

Wanita kelahiran 5 Agustus 1999 berhasil menjadi wanita tercantik nomor 5 di dunia. Ia bahkan mengalahkan Lisa Blackpink yang berada di urutan ke-11. Prestasi Lesty tersebut membuat warganet heboh dengan ramai mengomentari postingan Top Beauty World saat mengunggah foto pacar Rizky Billar dengan keterangan menjadi nomor 5 wanita tercantik di dunia.

Keberhasilan Lesty masuk dalam daftar wanita tercantik di dunia ini membuat banyak orang penasaran dengan fakta-fakta terkait Top Beauty World. Berikut Liputan6.com rangkum dari Twitter @dtopbeautyworld, fakta Lesty Kejora masuk wanita tercantik di dunia 2020, Senin (21/12/2020).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1. Lesty Kejora jadi peringkat ke-5

Lesty Kejora mengejutkan warganet Indonesia karena berhasil masuk dalam jajaran wanita tercantik di dunia 2020 versi Top Beauty World. Ia berhasil menempati posisi ke-5 dengan disebut miliki Golden Face. Lesty berhasil meraih 9.148 poin. Lesty hanya selisih 20 points saja dari peringkat pertama Handi Ercel dari Turki dengan 9.168 poin.

Keberhasilan Lesty masuk 5 besar wanita tercantik di dunia juga menimbulkan rasa penasara dengan penilaian yang diberikan Top Beauty World. Adapun penilaian Top Beauty World didasarkan pada 3 standar yang ditetapkan yakni 50% ratio face, 30% votes dan 20% global beauty.

3 dari 6 halaman

2. 1 dari 3 wakil Indonesia

Tak hanya Lesty Kejora yang berhasil masuk dalam jajaran 100 wanita tercantik di dunia 2020 versi Top Beauty World. Ada dua nama wanita lainnya yakni Natasha Wilona dan Raisa Andriana. Natasha Wilona berhasil mendapatkan 7.225 poin dengan posisi 46.

Untuk Raisa Andriana, ia berhasil mendapatkan 6.098 poin dan menduduki posisi 84 poin. Hadirnya 3 wanita Indonesia di peringkat wanita tercantik dunia 2020 versi Top Beauty World nyatanya membuat warganet bangga dengan prestasi yang ditorehkan para selebritas Indonesia yang diakui dunia.

4 dari 6 halaman

3. Satu-satunya perempuan berhijab

Lesty Kejora berhasil menembus peringkat ke-5 sebagai wanita tercantik di dunia 2020 versi Top Beauty World. Fakta lain yang mengejutkan, Lesty menjadi satu-satunya perempuan berhijab dari 100 nama yang mendapatkan penghargaan tersebut.

Kecantikan Lesty yang tampil berhijab juga diberi julukan Golden Face oleh Top Beauty World. Dengan berhasil menjadi satu-satunya wanita berhijab, menjadi bukti bahwa penilaian Top Beauty World memang objektif berdasarkan 3 standar yakni ratio face, votes dan global beauty.

5 dari 6 halaman

4. Kalahkan Lisa Blackpink

Fakta mengejutkan lainnya terkait wanita tercantik di dunia versi Top Beauty World yakni Lesty Kejora berhasil berada di posisi tertinggi dibandingkan Lisa Blackpink. Ya, pemilik nama asli Lalisa Manoban ini hanya mendapatkan 8.997 poin dan berada di posisi 11.

Tak hanya Lisa Blackpink, Lesty Kejora juga mengalahkan wanita-wanita top dunia seperti Rihanna, Taylor Swift hingga Angelina Jolie. Prestasi berhasil masuk 5 besar Lesty Kejora pun membuat warganet bangga dengan pelantun lagu Egois tersebut.

6 dari 6 halaman

5. Reaksi warganet heboh

Keberhasilan Lesty Kejora menembus peringkat ke-5 wanita tercantik di dunia 2020 membuat netizen heboh. Banyak yang tak menyangka, Lesty yang namanya memang sedang meroket berada di posisi 5 mengungguli Lisa, Rihanna bahkan Angelina Jolie.

Netizen pun mengutarakan pendapatnya melalui balasan di akun Twitter @dtopbeautyworld. Berikut dirangkum beberapa reaksi netizen menanggapi Lesty Kejora berhasil menjadi peringkat ke-5 wanita tercantik di dunia versi Top Beauty World.

"Aku pribadi bangga sih Lesti ada di urutan ke lima. Tanpa perlu bandingin dia sama artis2 lain, dia juga cantik. Agak gimana aja ketika ada yang banding2in. Kaya... C'mon. Be supportive napa sama representative dari negaranya," tulis akun Twitter @makemeronan.

"Lesti Kejora Juara DA Indonesia 1, pemenang penghargaan Anugerah Musik Indonesia tahun 2017, 2019, 2020. Tampil AXN All stars Asia 2020 ini membawakan lagu Kulepas dengan Ikhlas diiringi alat musik tradisional. Smiling face with 3 heartsSmiling face with heart-shaped eyes Selamat Lesti sukses selalu," tulis akun Twitter @yeli2596.

"Bangga banget sebagai warga negara indonesia... satu2nya wanita berhijab di akui dunia... wanita yang cantik nya luar dalam jiwa dan raga nya... selamat yaa dede lesti... semoga orang2 hal ini bisa menutup mulut orang2 yg iri dan kotor hatinya... love u," tulis akun Twitter @CNurwinda.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini