Sukses

Dikira Ilusi Optik, Pendingin Ruangan Aneh Ini Bikin Warganet Salah Fokus

Liputan6.com, Jakarta Saat seseorang membuat video TikTok atau mengambil angle untuk mengambil gambar, tak jarang membuat warganet kemudian menjadi salah fokus. Entah itu karena tata letaknya yang aneh ataupun memang ada penampakan barang yang bikin salah fokus.

Belum lama ini viral di TikTok penampakan AC atau Air Conditioner yang bikin warganet salah fokus. AC atau pendingin ruangan yang dikenal adalah bentuknya yang memanjang seperti persegi panjang. Namun warganet dibuat salah fokus dengan AC atau pendingin ruangan sang pemilik akun TikTok @duhnishaa berbentuk setengah dari persegi tersebut. 

Membuat tidak sedikit warganet salah fokus, pemilik akun TikTok @duhnishaa kemudian memberi klarifikasi bagaimana tentang awal mula penampakan AC nya seperti dalam video TikToknya. Video yang diunggah pada Oktober 2020 lalu ini bahkan sudah ditonton lebih dari 1 juta kali.

Bahkan pemilik akun @duhnishaa memberikan rekomendasi untuk siapapun yang ingin menggunakan AC namun ingin hemat listik. Membagi AC untuk dua kamar bisa menjadi solusi ketika ingin hemat listrik, namun ada juga kerugian untuk masing-masing kamar jika AC dibagi menjadi dua.

Cerita terkait penampakan AC yang dibagi untuk dua kamar dan membuat warganet salah fokus ini dilansir Liputan6.com dari laman TikTok @duhnishaa pada Senin, (21/12/2020).

2 dari 3 halaman

AC Aneh Dibagi untuk Dua Kamar

Selama ini ketika menggunakan AC atau pendingin ruangan tentunya satu AC untuk satu kamar. Namun belum lama ini viral AC yang dibagi untuk dua kamar dan bisa menjadi inspirasi untuk siapapun yang ingin mencoba hal tersebut. Penampakan AC yang seperti terbelah membuat warganet salah fokus ketika sang pemilik akun @duhnishaa mengunggah sebuah video.

Pemilik akun TikTok @duhnishaa kemudian menjelaskan terkait awal mula AC atau pendingin ruangan di kamarnya bisa terbagi menjadi dua untuk dua kamar. Bahkan sang pemilik akun menjelaskan bahwa AC tersebut bukan ilusi optik. Video sederhana dan sukses membuat warganet salah fokus ini sudah ditonton lebih dari 1 juta kali.

@duhnishaa

Reply to @caandy.x#voiceeffects

♬ original sound - danishaa - danisha

Dalam video yang diunggah pada Oktober 2020 lalu, sang pemilik akun menjelaskan bahwa AC atau pendingin ruangannya ini terlihat terbelah bukan karena ilusi optik, melainkan karena AC tersebut dibagi untuk kamar sebelah. Jika dilihat dari samping AC tersebut terlihat seperti persegi panjang sempurna. Namun ketika dilihat dari depan, pendingin ruangan ini terlihat seperti terbelah bahkan ada warganet yang bertanya apakah AC tersebut merupakan ilusi optik.

Sang pemilik akun juga merekomendasikan cara tersebut jika ingin hemat listrik. Namun, membagi AC atau pendingin ruangan untuk dua kamar ini terkadang tidak menguntungkan dua kamar tersebut, ada kamar yang dirugikan, artinya kamar yang satu akan merasakan ruangan menjadi dingin sekali, kamar lainnya bahkan terasa panas. Penampakan AC ini rupanya menuai ragam komentar dari warganet, tak sedikit warganet yang membagikan cerita bahkan menerapkan AC atau pendingin ruangan dengan cara membagi dua dengan kamar lainnya.

 

3 dari 3 halaman

Komentar Warganet

Video yang diunggah pada 30 Oktober 2020 ini sukses membuat warganet salah fokus dan bahkan sudah ditonton lebih dari 1 juta kali. 1000 komentar dibubukan warganet di kolom komentar karena mengira bahwa penampakan AC terbelah ini dikira ilusi optik. Video sederhana mengenai AC aneh ini mendaoatkan 100 ribu likes dari para pengguna TikTok dan sudah dibagikan lebih dari 200 kali.

“Kasian AC nya broken home.” tulis piuuw.

“PUNYA GW JUGA KEK GITU MOMS.” kata stfu.

“Satu Antartika satu Bekasi ya bund.” komentar ore no tame shineruno.

“Terus gimana kalo yang satu pengen dingin yang satu pengen hangat.” imbuh Ebi Ibrachim disertai dengat emot kaget.

“Kamar gue juga gini wkwk. Gw kira dulu yang aneh cuma ortu gw karena ngebelah AC gitu.” timpal Anni S disertai dengan emot menangis.