Sukses

Viral Aksi Bocah 'Silver' Sisihkan Pendapatannya untuk Beri Makan Kucing, Bikin Haru

Liputan6.com, Jakarta Berbagi dengan makhluk lain di bumi dengan rezeki yang kita dapatkan tentu saja membutuhkan hati yang besar. Dalam berbagi, banyak orang yang tak perlu menunggu hingga memiliki materi yang berlebih.

Hal inilah yang dilakukan oleh bocah 'Silver' yang bernama Bagas. Meskipun sehari-harinya ia mengais rejeki dengan cara menjadi manusia silver di perempatan lampu merah, namun ia tak pernah lupa untuk berbagi.

 

Setiap harinya, Bagas selalu menyisihkan pendapatannya sebanyak Rp 7000 untuk memberikan makanan untuk kucing jalanan. Sosok Bagas pun kemudian viral di kalangan warganet.

Seperti apakah kisahnya? Berikut selengkapnya dirangkum dari berbagai sumber oleh Liputan6.com, Selasa (22/12/2020).

2 dari 3 halaman

Memberikan makan kucing

Dilansir dari akun Instagram @cat_lovers_in_the_world, berbeda dengan anak seusianya yang seharusnya masih mengenyam pendidikan di sekolah dasar, Bagas sudah harus mencari uang untuk dirinya sendiri.

Tak diketahui berapa banyak penghasilan Bagas setiap harinya selama ia menjadi manusia silver, namun ia selalu memberikan uang Rp 35 Ribu untuk setoran dan membayar akomodasi tempat tinggal. Setelahnya, ia masih menyisihkan uang pendapatannya sebesar Rp 7 Ribu untuk membelikan wetfood untuk kucing jalanan.

Padahal, wetfood atau makanan basah untuk kucing dinilai lebih mahal ketimbang dryfood atau makanan kering. Meski demikian, Bagas tetap memilih wetfood karena menurutnya kucing lebih suka dengan makanan tersebut.

3 dari 3 halaman

Respon warganet

Meskipun tak memiliki materi yang berlebih, namun keinginan Bagas untuk berbagi dengan sesama makhluk hidup ini menuai banyak pujian dari warganet. Banyak yang ingin memberikan bantuan untuk bocah 'Silver' satu ini dan banyak pula yang memberikan doa agar Bagas bisa mendapatkan banyak rejeki. Sayangnya, hingga berita ini ditulis belum diketahui pasti lokasi Bagas.

"Nanti kucing nya yg akan bersaksi di hadapan Allah dan selalu mendoakan mu dek, Insyaallah.. Semoga jadi orang yg sukses di kemudian hari," tulis akun @salsabilanurmadina.

"Selagi kecil sdh berakhlak mulia dgn mau berbagi dgn sesama makhluk, walopun dia kekurangan..smoga kamu slalu diberkahi kesehatan dan rezeki ya dek," tulis akun @anomaligie

"Dia yg cari uang buat makan sehari2 aja masih mau menyisihkan buat makhluk Allah lainnya sementara kita yg berkecukupan mungkin mengabaikan hal kecil kyk gini 😢😢 bagus bgt buat pembelajaran diri sendiri," tulis akun @inazyana.

"Dasarnya ini anak emang ga tegaan dan baik hati, semoga Allah selalu melindungi mu nak..insya Allah akan diberikan rejeki yg lebih dari yg km berikan, aamiin Allahuma aamiin," tulis akun @reinysastrowihardjo.

"Berkah ya nak.. Allah akan membalas kebaikan mu nanti, pastii," tulis akun @rayihope_2018.