Sukses

5 Fakta Terkait Video Viral Ayah Tega Lindas Anak dengan Truk, Kepergok Selingkuh

Peristiwa seorang ayah yang tega melindas sang anak dengan truk ini membuat geram banyak netizen.

Liputan6.com, Jakarta Baru-baru ini media sosial tengah digemparkan dengan sebuah pemberitaan yang mengenaskan. Pasalnya, beredar di media sosial seorang anak yang meregang nyawa usai terlindas truk yang dikendarai oleh ayahnya sendiri.

Peristiwa nahas tersebut diketahui terjadi pada Sabtu (19/12/2020) dini hari ini di Meukek, Aceh Selatan. Detik-detik peristiwa tersebut pun terekam dalam sebuah kamera CCTV dan kemudian menjadi viral di media sosial.

Sebelumnya, dalam video yang beredar luas di media sosial terlihat korban bersama sang ibu yang mencoba menghentikan laju truk yang dikendarai sang ayah. Di dalam truk tersebut pun diduga terdapat selingkuhan sang ayah.

Bahkan, sang korban yang diketahui masih berusia 14 tahun tersebut sempat mengejar truk hingga bergelantung di sisi truk. Namun nahas, karena tak sanggup menahan beban, remaja tersebut terjatuh dari sisi truk. Mirisnya, sang ayah yang mengendarai truk justru tancap gas dan melindas sang anak hingga meninggal di tempat.

Atas kejadian ini tak sedikit netizen yang merasa prihatin sekaligus geram dengan tindakan ayah korban. Kini kasus tersebut diketahui telah dalam penanganan Polres Aceh Selatan. Dirangkum Liputan6.com dari berbagai sumber, berikut ini beberapa fakta terkait dengan peristiwa nahas seorang remaja yang terlindas truk oleh ayahnya sendiri, Selasa (22/12/2020).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1. Viral di media sosial

Peristiwa yang menggemparkan media sosial sukses membuat banyak netizen merasa miris. Pasalnya, dalam sebuah video rekaman CCTV yang diunggah oleh akun Instagram @manaberita pada Minggu (20/12/2020) memperlihatkan seorang ibu dan anak yang tengah mencoba menghentikan sebuah truk.

Truk tersebut pun diketahui tengah dikendarai ayahnya sendiri yang kepergok membawa selingkuhan. Namun, bukannya berhenti truk tersebut justru terus melaju tanpa memperhatikan istri dan anak yang terus mengejar.

3 dari 6 halaman

2. Menghentikan truk hingga bergelantungan

Sang anak dari pengendara truk yang baru berusia 14 tahun itu mencoba berbagai cara untuk menghentikan laju truk bernomor polisi BL 8765 EC tersebut. Mulai dari mengejar hingga ke tengah jalan, bahkan bergelantungan pada kaca spion truk.

Namun sang ayah korban yang diduga tengah membawa selingkuhannya ini tak melambat sedikit pun. Ia justru terus melaju dengan cepat hingga membuat sang anak terjatuh dan terlindas roda truk.

4 dari 6 halaman

3. Meninggal di tempat

Sang anak pun diketahui meninggal di tempat karena terlindas truk pada seluruh badannya. Insiden pada Sabtu (19/12/2020) tersebut pun diperkirakan terjadi pada pukul 00.05 WIB. Sang ibu yang dan keluarga yang berada di sekitar pun langsung menghampiri dan histeris mengetahui korban meninggal di lokasi kejadian.

Sang ayah yang mengendarai truk tersebut pun tak menghiraukan kejadian tersebut dan langsung kabur meninggalkan lokasi. Kejadian ini pun terekam oleh kamera CCTV dan beredar di media sosial.

5 dari 6 halaman

4. Pelaku tertangkap polisi

Kejadian yang membuat miris banyak orang ini pun langsung ditindak oleh pihak kepolisian. Dikutip Liputan6.com dari Merdeka.com pada Selasa (22/12/2020) Penyidik Satuan Lalu Lintas Polres Aceh Selatan, Provinsi Aceh berhasil menahan pelaku berinisial HS (42) warga Desa Keudee Meukek, Kecamatan Meukek, Kabupaten Aceh Selatan. Pelaku sendiri adalah ayah kandung dari korban yang meninggal dunia akibat tindakan pelaku.

"Kasus ini masih dalam penyelidikan, saat ini pelaku sudah kita lakukan penahanan untuk dilakukan penyelidikan lebih lanjut," kata Kapolres Aceh Selatan AKBP Ardanto Nugroho SIK diwakili Kasat Lantas AKP Eko Baskara yang dihubungi dari Meulaboh, dilansir Antara, Senin (21/12).

Pihak kepolisan juga mengamankan barang bukti berupa satu unit truk berjenis Mitsubishi Colt Diesel dengan nomor polisi BL 8765 EC yang dikemudikan oleh tersangka.

6 dari 6 halaman

5. Sang ayah sekaligus pelaku tak merasa bersalah

Pelaku sekaligus ayah korban yang meninggal dunia dengan kondisi mengenaskan ini pun berhasil diamankan pihak kepolisian. Namun, dalam keterangannya ia justru tak merasa telah menabrak sang putri. Ia berdalih jika kejadian tersebut adalah nasib nahas sang anak.

"Kalau nyenggol bukan saya senggol, tapi memang anak saya sudah nahasnya," ujar HS.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini