Sukses

Kocak, Viral Video Warga Tangkap Maling Tertidur di Atap Rumah

Aksi kocak maling yang tertidur di atas genteng rumah warga usai mencuri.

Liputan6.com, Jakarta Fenomena pencurian hingga kini masih banyak ditemukan di berbagai daerah di Indonesia. Tak hanya di kota-kota besar, di perkampungan yang padat penduduk pun, aksi oknum tak bertanggung jawab ini kerap menjadi sasaran para warga.

Rupanya bukan cuma jadi sasaran warga saja, seorang maling ini juga jadi bahan tontonan netizen di dunia maya. Hal itu lantaran baru-baru ini beredar sebuah video yang mempelihatkan pria berkaos hitam yang diketahui seorang maling.

Kocaknya, pria itu kedapatan tertidur di atas atap rumah seorang warga. Dalam video berdurasi 1 menit 47 detik itu terlihat ia tertidur di atas genting setelah menggasak toko handphone. 

Diunggah di laman Instagram, video tersebut pun menjadi viral. Tak sedikit netizen justru dibuat tertawa akan aksi maling tersebut. Viral di media sosial, maling tersebut tetap berakhir ditangkap warga sekitar.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tertidur Usai Mencuri di Toko Handphone

Dilansir dari Instagram @ndorobeii oleh Liputan6.com, Selasa (22/12/2020) sebuah video yang memperlihatkan seorang pencuri tertidur setelah beraksi viral di media sosial. Kejadian ini terjadi di wilayah Pesanggaran, Banyuwangi, Jawa Timur.

Dalam video itu tampak pria yang mengenakan topi merah dan kaus singlet hitam sedang duduk di atas genting. Saat direkam, pria itu sedang mengucek mata, menandakan baru saja bangun tidur. Padahal, kala itu matahari sudah tinggi.

Maling itu rupanya tertidur dan bangun kesiangan. Nasibnya tak beruntung, ia tidur di atas rumah yang merupakan toko yang baru saja digasaknya. Pria berkaos oblong hitam dan menggunakan topi merah itu awalnya tak menyadari kalau sudah terekam kamera warga. Namun ketika sadar, ia langsung berdiri dan mencoba melarikan diri.

3 dari 4 halaman

Mencoba Melarikan Diri

Dalam akun Instagram yang mengunggahnya, admin menuliskan jika maling itu kepergok usai sang pemilik usaha hendak membuka tokonya. Begitu melihat kondisi dalam yang sudah berantakan, pemilik toko juga melihat atap yang bolong untuk dijadikan akses masuk si maling.

Pemilik toko akhirnya meminta bantuan warga sekitar untuk menyisir lokasi. Namun betapa kagetnya warga ketika menemukan seorang pria di atas genting toko tersebut.

"Beh, ketiduran nih. Ngantuk banget ini malingnya. Ayo dicegat, turun-turun," kata seorang pria dalam video tersebut yang diunggah Minggu (20/12/2020).

"Maling-maling!" teriak warga sambil mengepung pria itu.

4 dari 4 halaman

Berhasil Ditangkap

Pelaku itu pun akhirnya berhasil ditangkap dan tak bisa berkutik karena sudah dikepung warga. Ia hanya bisa terduduk lemas di sofa sambil meminta ampun kepada warga.

Sesuai dugaan, saat digeledah ternyata pria itu ketahuan telah mengantongi sejumlah handphone. Bahkan tak cukup satu dua saja, pelaku kedapatan mencuri sekitar 10 unit.

Aksi maling itu pun sontak mengundang komentar netizen. Banyak yang tak habis pikir dengan ulah nyeleneh maling satu ini. 

"Wkwkwk lawak lu maling," balas seorang netizen.

"Wkwkwk maling baru training nih kayanya ???? bisa-bisanya abis ngegasak kok ketiduran ????????????," timpal lainnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini