Sukses

4 Fakta Rasio Wajah Lesty Kejora Jadi Wanita Tercantik ke-5 Versi Top Beauty World

Liputan6.com, Jakarta Siapa sih yang tidak mengenal Lesty Kejora? Penyanyi dangdut jebolan ajang D'Academy musim 1 Indosiar pada 2014. Kini enam tahun berselang, Lesty menjadi salah satu penyanyi dangdut hits yang selalu diperbincangkan publik terkait suara merdu hingga hubungan asmara dengan Rizky Billar.

Terbaru, Lesty Kejora membuat heboh satu Indonesia dengan prestasinya menjadi peringkat 5 wanita tercantik di dunia 2020 versi Top Beauty World. Perempuan berusia 21 tahun ini berhasil mengungguli banyak selebritas top dunia seperti Angelina Jolie hingga Rihanna.

Keberhasilan Lesty menjadi nomor 5 sebagai wanita tercantik di dunia membuatnya jadi perbincangan publik. Banyak yang penasaran dengan kriteria penilaian dari Top Beauty World. Selaku yang memberikan penghargaan, situs dari Amerika Serikat tersebut akhirnya buka suara terkait penilaian pacar Rizky Billar bisa menjadi peringkat 5 wanita tercantik di dunia.

Top Beauty World menjelaskan terkait rasio wajah Lesty yang membuat pelantun lagu Egois tersebut berhasil mendapatkan 9.148 poin. Berikut Liputan6.com rangkum dari Instagram @topbeautyworld, fakta rasio wajah Lesty Kejora jadi wanita tercantik ke-5 di dunia, Rabu (23/12/2020).

 

2 dari 5 halaman

1. Tegaskan libatkan dokter ahli bedah

Pro kontra Lesty Kejora berhasil menjadi wanita tercantik nomor 5 di dunia, membuat Top Beauty World mengeluarkan statement. Situs dari Amerika Serikat tersebut menyebutkan bahwa penilaian 100 wanita tercantik di dunia melibatkan banyak pihak termasuk dokter ahli bedah. Selain itu, Top Beauty World juga memiliki metode yang jelas sejak 2015 terkait berikan peringkat 100 wanita tercantik di dunia setiap tahunnya.

"Atas nama situs kami Top Beauty World, kami memiliki metode yang jelas untuk siapa pun yang telah mengikuti kami sejak tahun 2015. Meskipun ini adalah sebuah hiburan untuk anda, ini merupakan semacam pelatihan dalam pekerjaan kami sehingga kami mungkin tidak dapat mengeluarkan daftar setiap tahunnya," tulis pihak Top Beauty World.

Banyak yang mempertanyakan dasar penilaian Top Beauty World dalam membuat peringkat 100 wanita tercantik di dunia. Top Beauty World pun menegaskan bahwa mereka memberi peringkat karena terkait dengan profesi dan studi mereka sebagai ahli bedah. Top Beauty World juga menegaskan bahwa penilaian mereka hanya hiburan semata dan apabila tidak menyukainya bisa dilewatkan demi hindari kesalahpahaman.

"Kami tidak meminta untuk mengikuti akun kami atau hal-hal lainnya. Berulang kali kami menyebutkan ahli bedah, pekerjaan dan studi kami. jika Anda tidak menyukainya, lewatkan saja dan ikuti apa yang Anda suka untuk menghindari kesalahpahaman.” pungkas Top Beauty World.

 

3 dari 5 halaman

2. Kriteria Penilaian Top Beauty World

Sebelum menetapkan daftar 100 wanita tercantik di dunia, Top Beauty World juga memberikan standar kriteria penilaian. Ada 3 penilaian yang diperhatikan yakni rasio wajah, votes dan kecantikan global. Ketiga standar tersebut harus dimiliki oleh para kandidat. Ada 300 lebih wanita yang menjadi kandidat untuk masuk ke 100 wanita tercantik.

Dari 3 penilaian, Top Beauty World yang melibatkan dokter ahli bedah memberikan presentasi 50% untuk nilai dari rasio wajah. Penilaian lainnya adalah votes yang diberikan nilai 30%. Untuk kecantikan global memiliki nilai pengaruh 20%. Berdasarkan 3 penilaian, Lesty dianggap miliki rasio wajah yang cukup layak untuk masuk 100 wanita tercantik di dunia.

4 dari 5 halaman

3. Rasio wajah Lesty Kejora

Tak hanya menjelaskan kriteria penilaian, Top Beauty World juga mengunggah foto Lesty Kejora dengan bukti penilaian rasio wajah. Bagi mereka, Lesti termasuk memiliki rasio wajah terbaik dari 70 wajah terbaik. Rasio wajah Lesty bahkan termasuk ideal dari 300 nama yang telah dinilai dari segi rasio wajah.

"Data untuk Lesti Kejora, jika tidak sesuai dengan standar Anda sendiri atau standar negara Anda, ini tidak mengurangi fakta bahwa ia memiliki rasio global. ini sudah menjadi salah satu dari 70 wajah terbaik yang diperiksa menggunakan rasio ideal global untuk wajah antara 300 nama," tulis Top Beauty World, seperti yang dilansir brilio.net dari akun @topbeautyworld.official pada Selasa (22/12).

5 dari 5 halaman

4. Lesty Kejora raih 9.148 poin

Berdasarkan 3 kriteria penilaian, Lesty memiliki nilai cukup bagus di rasio wajah. Lesty dinilai termasuk dalam 70 wajah dengan rasio terbaik di dunia. Hal ini membuat nilainya cukup tinggi terkait rasio wajah. Terlebih nilai dari rasio wajah adalah 50% sehingga wajar jika Lesty mengumpulkan 9.148 poin.

Poin sebanyak 9.148 yang didapatkan Lesty nyatanya berhasil membuatnya menempati posisi ke-5 wanita tercantik di dunia versi Top Beauty World. Pacar Rizky Billar ini hanya selisih 20 poin saja dari Handi Ercel dari Turki yang menempati posisi pertama dengan 9.168 poin.