Sukses

6 Potret Persahabatan Erick Thohir, Sandiaga dan Muhammad Lutfi, Kini Jadi Menteri

Dulu teman nongkrong, kini ketiganya jadi menteri Jokowi.

Liputan6.com, Jakarta Presiden Joko Widodo mengumumkan reshuffle kabinetnya pada Selasa (22/12/2020). Terdapat 6 menteri yang direshuffle, dari nama-nama tersebut terdapat nama Sandiaga Uno dan Muhammad Lutfi.

Sandiaga Uno ditunjuk jadi Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif. Sementara Muhammad Lutfi menjadi Menteri Perdagangan.

Sosok ini merupakan nama yang populer. Selain itu, keduanya merupakan sahabat dari Erick Thohir. Dulunya jadi teman nongkrong, kini ketiganya menjadi menteri dalam waktu yang sama untuk Presiden Joko Widodo.

Persahabatan ketiganya pun sudah dimulai sejak muda. Erick Thohir, Sandiaga Uno dan Muhammad Lutfi sudah bersahabat saat berkuliah di Amerika Serikat.

Dalam unggahan media sosial Instagram milik Menteri BUMN, Erick Thohir mengunggah potret lawas ketiganya saat bersama. Berikut 6 potret persahabatan Erick Thohir, Sandiaga Uno dan Muhammad Lutfi yang Liputan6.com kutip dari berbagai sumber, Rabu (23/12/2020).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Begini potret lawas persahabatan Erick Thohir, Sandiaga Uno dan Muhammad Lutfi sejak berkuliah di Amerika Serikat

3 dari 7 halaman

2. Sandiaga Uno kini menjadi Menparekraf, dua sahabat ini dekat dan kerap saling membantu dalam bidang bisnis

4 dari 7 halaman

3. Meski dalam pemilu berbeda pilihan, persahabatan keduanya tidak pernah lepas

5 dari 7 halaman

4. Sandiaga Uno pernah membantu Erich Thohir saat akuisisi bisnis media

6 dari 7 halaman

5. Muhammad Lutfi kini ditunjuk menjadi Menteri Perdagangan, kedua sahabat ini merupakan partner bisnis dalam mendirikan Mahaka Grup

7 dari 7 halaman

6. Belakangan memang Erick Thohir lebih banyak mengunggah potretnya bersama Sandiaga Uno, karena sebelumnya Muhammad Lutfi menjadi Duta Besar di Amerika Serikat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.