Sukses

Resmi, Ini 6 Momen Pelantikan Menteri dan Wamen Baru Kabinet Indonesia Maju

Liputan6.com, Jakarta Pada Selasa (22/12/2020) kemarin, Presiden Joko Widodo telah mengumumkan menteri baru yang bakal mengisi posisi di Kabinet Indonesia Maju. Lewat channel YouTube resmi Sekretariat Presiden didampingi Wapres Ma'aruf Amin, Presiden Jokowi memperkenalkan 6 menteri baru.

Hari ini Rabu (23/12/2020) Presiden Jokowi resmi melantik 6 menteri dan wakil menteri baru di Istana Negara. Adapun menteri yang hadir yakni Tri Rismaharini (Menteri Sosial), Yaqut Cholil Qoumas (Menteri Agama), Budi Gunadi Sadikin (Menteri Kesehatan), Sandiaga S. Uno (Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif), Muhammad Lutfi (Menteri Perdagangan) dan Wahyu Sakti Trenggono (Menteri Perikanan dan Kelautan).

Tak hanya itu, presiden ketujuh Republik Indonesia ini juga mengangkat para wakil menteri yaitu Letjen TNI Muhammad Herindra (Wakil Menteri Pertahanan), Edward Omar Sharif Hiariej (Wakil Menteru Hukum dan HAM), Dante Saksono Harbuwono (Wakil Menteri Kesehatan), Harvick Hasnul Qolbi (Wakil Menteri Pertanian) dan Pahala Nugraha Mansury (Wakil Menteri BUMN).

Dalam momen tersebut tampak para menteri memakai jas hitam formal. Sementara Tri Rismaharini tampil dengan kebaya merah. Berikut ini 6 momen pelantikan menteri dan wakil menteri baru Kabinet Indonesia Maju, dirangkum dari channel YouTube Sekretariat Presiden oleh Liputan6.com, Rabu (23/12/2020).

2 dari 7 halaman

1. Inilah momen pelantikan menteri dan wamen baru Kabinet Indonesia Maju yang digelar di Istana Presiden.

3 dari 7 halaman

2. Tampak para menter dan wamen baru hadir dengan jas hitam serta memakai pelindung diri sesuai protokol kesehatan.

4 dari 7 halaman

3. Pada Rabu (23/12/2020) Presiden Jokowi resmi melantik 6 menteri yang kemarin diumumkan bersama Wapres Ma'aruf Amin.

5 dari 7 halaman

4. Momen dimana para menteri baru mengucapkan sumpah sebagai bentuk pelantikan jabatan.

6 dari 7 halaman

5. Usai mengucap sumpah dan resmi dilantik, Presiden Jokowi dan Wapres Ma'ruf Amin memberikan selamat satu per satu.

7 dari 7 halaman

6. Kini keenam menteri dan lima wamen baru siap menjalankan tugas yang diamanahkan Presiden Joko Widodo.