Sukses

Ingat Pria Legendaris yang Sering Muncul di MP3? Ini Dia Sosoknya

Pria ini sering menjadi cover dari setiap playlist lagu yang diputar.

Liputan6.com, Jakarta Di era serba canggih ini membuat banyak orang sangat mudah untuk mencari informasi dan hiburan. Bahkan untuk menemukan musik baru, seseorang dapat dengan mudah mendengarkan lagu lewat sebuah aplikasi di smartphone.

Namun sebelum adanya berbagai aplikasi musik yang populer di era sekarang, dulu banyak orang harus mendownload dan menyimpan lagu favorit mereka di ponsel biasa dalam bentuk format MP3. Bukan hanya lagu yang menyenangkan, jika dulu sering download MP3 pasti akan bernostalgia dengan sosok pria berkumis dengan senyum yang khas.

Pria yang dikenal 'Mas MP3 Stafa Band' ini sering muncul menjadi cover dari setiap playlist lagu yang diputar. Wajah pria itu sangat legendaris dan bikin banyak orang penasaran tentang identitasnya. Sosok nya selalu menjadi perbincangan karena misterius dan tak ada yang mengetahui mengapa wajahnya bisa terpampang di cover musik MP3.

Kini untuk mantan pendengar MP3 tak perlu lagi penasaran mengenai sosok pria tersebut. Pasalnya, akun TikTok @dianmamora baru-baru ini mengungkapkan siapa sosok tersebut. Diketahui pria yang jadi cover lagu hasil donwload MP3 itu bernama Amal Syarif.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Terungkap Identitasnya

@dianmamora

Balas @sedayu70 Kids jaman Joox&Spotify mana faham😂😂😂#fyp #fypシ #90an #stafaband

♬ DJ tau tak perlu merayu - Jepri Nur

Sebelumnya pria yang berpose selfie jadi cover MP3 ini diduga netizen bernama Moh. Panji Tri yang disingkat MP3. Namun ada pula yang menyebut pria tersebut dengan mas Dewa oleh netizen karena fotonya terpampang nyata di cover MP3 hasil download-an.

Dikutip oleh Liputan6.com dari akun TikTok @dianmamora, terungkap identitas sosok tersebut. Pria yang bernama Amal Syarif itu diketahui berdomisili di Makassar, Sulawesi Selatan. Dalam video TikTok itu menyebutkan jika pria tersebut berusia 42 tahun.

Menurut informasi yang beredar di media sosial, Amal Syarif merupakan seorang karyawan di sebuah Badan Usaha Milik Negara di Makassar. Video pria yang sering muncul di cover MP3 itu pun jadi viral.

3 dari 3 halaman

Rasa Penasaran Warganet Terbayar

Tak sedikit orang yang nostalgia dengan sosok tersebut yang kerap muncul di cover MP3. Warganet juga merasa lega karena rasa penasarannya sudah terjawab.

"SEBELUM ADA SPOTIFY ABANG INI KEPERCAYAAN GUA NGAB," Tulis akun TikTok @ssugarrushh.

"Akhirnya terpecahkan setelah puluhan tahun," komentar akun TikTok @rhhmaan7.

"yaAllah LEEGAAAAAAAA BANGAEETTR WOIIIII. makasih loh informasi nyaaaa tenang deh hati ku," tulis akun TikTok @aairce03.

"apapun lagunya dia cover albumnya," komentar akun TikTok zidandamara.

"aduh ini jadi orang nya yg sering muter-muter di mp3 gue," tulis akun TikTok @badai2595.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini