Sukses

Kelebihan dan Kekurangan TV LED Sharp Aquos, Ketahui Sebelum Beli

Ketahui kelebihan dan kekurangan TV LED.

Liputan6.com, Jakarta Kelebihan dan kekurangan TV LED Sharp Aquos bisa jadi pertimbangan saat sedang mencari TV. TV LED menjadi jenis TV yang banyak dicari saat ini. Bentuknya yang minimalis membuat TV ini disukain banyak orang.

TV LED kini mendominasi pasar televisi di seluruh dunia. Banyak fitur dan keunggulan yang ditawarkan. Salah satu TV LED yang terkenal adalah TV LED Sharp Aquos. Kelebihan dan kekurangan TV LED Sharp Aquos banyak dicari sebelum membeli TV ini.

Kamu mungkin juga mencari kelebihan dan Kekurangan TV LED Sharp Aquos sebelum memutuskan untuk membelinya. Ada beberapa kelebihan dan kekurangan TV LED Sharp Aquos yang bisa jadi bahan pertimbangan. Kelebihan dan kekurangan TV LED Sharp Aquos ini meliputi fitur hingga perawatan.

Berikut kelebihan dan kekurangan TV LED Sharp Aquos, dirangkum Liputan6.com dari berbagai sumber, Kamis(24/12/2020).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Kelebihan TV LED Sharp Aquos

Desain futuristik

TV LED Sharp Aquos memiliki desain yang modern dan futuristik. Dengan ukuran bezel dan frame yang tipis, layar TV LED Sharp Aquos terlihat lebih lebar tanpa batasan. Bentuk kaki penyangganya yang melengkung dan terletak di sisi kanan-kiri, membuatnya terlihat semakin kokoh dan tahan guncangan. Body TV LED Sharp Aquos yang ramping juga memudahkan TV ini ditaruh dan tidak memakan banyak tempat.

Fitur Eco Mode

Kelebihan TV LED Sharp Aquos selanjutnya adalah fitur Eco Mode. Fitur ini berfungsi untuk mengurangi konsumsi daya TV. Fitur Eco Mode membuatmu tidak perlu khawatir lagi dengan tagihan listrik yang melonjak karena sering menonton televisi.

Teknologi Eco Mode juga mampu menyimpan hingga setengah (18W) dari model standar. TV LED Sharp Aquos hanya membutuhkan daya yang sedikit dan bisa menghemat pengeluaran. Meski dengan daya rendah, TV initetap memberikan tayangan yang jernih dan sedap dipandang mata.

3 dari 5 halaman

Kelebihan TV LED Sharp Aquos

Dukungan LED Backlight

TV LED Sharp Aquos mendukung teknologi LED Backlight yang semakin menyempurnakan pengalaman menonton. Ini membuat pencahayaan pada layar akan terkesan sangat halus dan menyejukkan mata. Fitur ini membuatmu merasa nyaman saat menonton TV dan tak membuat sakit mata.

TV LED SHARP Aquos memiliki resolusi layar HD, yaitu 1366 x 768 Pixel. LED TV ini akan memberikan tampilan gambar yang super jernih dan menarik.

Ada port USB dan HDMI

Kelebihan TV LED Sharp Aquos selanjutnya adalah adanya fitur colokan USB dan HDMI. Dengan colokan ini, kamu tak hanya sekadar bisa nonton TV, tapi juga bisa menonton tayangan dari flash disk atau hard disk eksternal. Ada juga slot HDMI yang dapat digunakan untuk menyambungkan ke perangkat komputer, laptop, atau gadget yang sudah mendukung fitur HDMI out.

4 dari 5 halaman

Kelebihan TV LED Sharp Aquos

Ada antena booster

Salah satu kelebihan TV LED Sharp Aquos yang istimewa adalah adanya antena booster. TV LED Sharp Aquos punya fitur Fitur Antenna Booster sehingga kamu tidak perlu lagi membeli antena tambahan. Teknologi Antenna Booster ini mampu memperkuat sinyal yang diterima oleh antena, sehingga teknologi ini akan berpengaruh besar dengan kejernihan dan ketajaman gambar yang dihasilkan.

Dengan fitur ini kamu tak perlu khawatir lagi kualitas tayangan yang buruk. Saat menonton pun akan terasa lebih menyenangkan karena terbebas dari gangguan pada gambar di layar seperti bintik-bintik atau gambar berbayang.

10W Sound Reflecting Design

TV LED Sharp Aquos juga dilengkapi dengan fitur 10W sound reflecting di dalamnya sehingga menghasilkan suara yang lebih jernih. Fitur refleksi suara ini berfungsi untuk meredam suara yang dihasilkan sehingga akan tercipta suara yang lebih jernih tanpa pecah meskipun dinyalakan pada volume tinggi. Dengan fitur ini kamu akan mendengarkan suara yang sangat sempurna.

5 dari 5 halaman

Kelemahan TV LED Sharp Aquos

Biaya perbaikan mahal

Ini sebenarnya merupakan kelemahan sebagian besar TV LED. Jika TV LED mengalami kerusakan atau membutuhkan perbaikan, biaya yang dikeluarkan akan cenderung lebih tinggi dari TV tabung. Ini karena komponen seperti panel, modul power supply, dan perangkat sistem di dalamnya masih memiliki harga yang mahal.

Teknologi yang lebih canggih dan material yang lebih bagus membuat biaya perawatan dan perbaikan TV jenis ini cukup mahal. Bahkan biaya perbaikan jenis TV ini hampir sama dengan harga beli TV baru.

Port USB tidak bisa membuka flashdisk atau harddisk pada beberapa seri

Port USB yang tersedia di Sharp Aquos LC-32LE180i hanya berfungsi untuk keperluan service. Artinya, khusus Sharp Aquos LC-32LE180i tidak dapat memutar video, musik atau foto melalui flashdisk atau harddisk eksternal, karena slot USB tersebut tidak mendukung fitur multimedia.

Jika kamu tetap menginginkan adanya fitur USB multimedia, kamu bisa mempertimbangkan seri Sharp Aquos LC-32LE185i. Karena pada seri tersebut, fitur USB multimedia telah disediakan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini